Inspirasi Kesehatan Resep

Aneka Resep Jagung Manis Ini Menarik Dicoba, Dijamin Kenyang Tanpa Makan Nasi

@ mesinpertanian.id

Jagung bukan hanya mudah didapat namun juga memiliki banyak nutrisi yang menyehatkan di dalamnya. Jagung bisa diolah sebagai bahan pembuatan gorengan ataupun dimasukkan ke dalam tumisan dan masakan yang lain. Selain itu, jagung juga bisa diolah menjadi jagung manis dengan keju dan cokelat yang digemari terutama oleh anak-anak. Ada banyak resep jagung manis yang bisa dicoba di rumah tanpa harus merepotkan apalagi bagi pemula.

Aneka Kreasi Resep Jagung Manis

Camilan sehat dari jagung memang difavoritkan oleh banyak orang lantaran rasanya yang nikmat dan mudah untuk dibuat. Jika anda ingin mencobanya sendiri di rumah, ada beberapa resep jagung manis yang bisa dicoba seperti yang berikut ini:

1. Jagung Manis Santan Keju

@ craftlog.com

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 2 sendok makan mentega
  • Garam secukupnya
  • Keju cheddar parut secukupnya
  • 1 bungkus susu kental manis putih
  • 2 buah jagung manis
  • 1 bungkus santan instan kurang lebih 65 ml. Hangatkan atau bisa juga langsung digunakan

Cara pembuatan:

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk membuat resep jagung manis santan keju sebagai berikut.

  1. Pipil atau iris jagung manis lalu kukus selama kurang lebih 15 menit. Selagi masih panas, campurkan dengan mentega atau bisa pula dengan sejumput garam. Aduk hingga rata
  2. Selanjutnya tambahkan santan, aduk sampai rata lagi
  3. Tuangkan ke dalam wadah lalu tambahkan keju parut atau susu kental manis. Aduk merata

2. Jagung Manis Coklat Keju

@ gulalives.co

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 2 sachet susu kental manis
  • 2 tongkol jagung manis, pipil lalu rebus
  • Meses sesuai selera
  • Keju parut secukupnya

Cara pembuatan:

  1. Langkah pertama adalah dengan merebus jagung lalu beri susu kental manis
  2. Taburi meses dan parutan keju sesuai selera. Sajikan

3. Resep Jagung Manis dengan Pancake Pisang Keju

@ spesialresepmasakan.blogspot.com

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 1 keju cedar
  • 3 buah pisang
  • 1 jagung manis yang dihaluskan
  • Baking powder
  • Vanili
  • Susu kental coklat
  • Gula pasir secukupnya
  • 150 gram tepung terigu
  • Santan cair
  • Mentega
  • 1 butir telur

Topping:

  • Jeruk manis
  • Madu

Cara pembuatan:

  1. Langkah pertama adalah dengan melumatkan pisang sampai lembut
  2. Tambahkan jagung manis yang telah halus dengan tepung, baking powder, vanili, gula, susu, santan dan keju cedar
  3. Selanjutnya tambahkan air lalu aduk sampai merata dan diamkan selama 20 menit sampai sedikit mengembang
  4. Panaskan frying pan dengan diolesi margarin terlebih dahulu selanjutnya buat adonan melingkar dan angkat jika sudah kecoklatan
  5. Bentuk sesuai dengan selera lalu tambahkan taburan susu kental manis coklat di bagian atas sebagai topping.

Manfaat Jagung Manis Bagi Kesehatan

Resep jagung manis tentu sangat digemari sebagai sajian untuk dinikmati di kala senggang atau sembari melakukan aktivitas seperti  menonton tivi hingga membaca buku. Jagung sendiri tidak hanya  nikmat djadikan sebagai bahan masakan hingga dibuat camilan, namun juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

1. Meningkatkan kesuburan bagi wanita

Jagung mengandung folat yang bagus untuk membantu beberapa wanita yang tengah berhubungan dengan masalah kesuburan. Kandungan ini berguna untuk meningkatkan kesuburan terutama bagi mereka yang tengah merencanakan kehamilan. Resep jagung manis dengan cara direbus membantu menjaga kandungan folat dalam jagung tetap terjaga.

2. Menjaga kesehatan bagi bumil

@ popmama.com

Manfaat jagung berikutnya adalah untuk menjaga kesehatan ibu hamil berikut dengan janin yang tengah di kandungnya. Kandungan dalam jagung manis juga mencegah ibu hamil terkena gangguan kesehatan berupa anemia.

3. Menjaga kesehatan tulang

Jagung manis mengandung fosfor yang baik untuk menjaga kesehatan tulang. Jagung mengandung kalsium yang bagus untuk meningkatkan kepadatan tulang, menjaga agar tulang agar tidak keropos serta mengalami osteoporosis. Selain kalsium, jagung manis juga mengandung magnesium yang diperlukan untuk menjaga kekuatan tulang.

4. Bagus untuk pencernaan

Manfaat jagung manis yang selanjutnya adalah bagus untuk pencernaan. Jagung manis memiliki kandungan serat yang tinggi dan bagus digunakan untuk mencegah wasir juga sembelit. Dengan mengonsumsi rutin jagung, pencernaan menjadi lebih terjaga dan pastinya terhindar dari gangguan pencernaan.

5. Memperbaiki fungsi ginjal

@ scout.id

Ginjal yang sehat mampu menunjang kesehatan dari semua organ yang ada di dalam tubuh. Ginjal sendiri berguna untuk menyaring darah yang nantinya akan disalurkan ke anggota tubuh.

Dengan ginjal yang melakukan tugasnya dengan baik maka darah hasil penyaringan yang akan disalurkan juga baik pula. Untuk menjaga kesehatan ginjal, bisa dilakukan dengan mengonsumsi jagung manis dengan kandungan fosfornya yang bagus untuk organ penting satu ini.

6. Menstabilkan detak jagung

Bukan hanya untuk menjaga kesehatan tulang, magnesium dalam jagung manis juga berguna untuk membantu menjaga detak jantung supaya berdetak dengan normal.

7. Bagus untuk mengontrol gula darah

Manfaat resep jagung manis selanjutnya adalah untuk mengontrol gula darah. Kelebihan gula yang disebabkan oleh pola makan buruk bisa berakibat pada gula darah berlebih. Meski memiliki rasa yang manis namun jagung tetap bisa membantu dalam pengelolaan insulin sehingga kadar gula dalam tubuh menjadi lebih terkontrol.

Dengan beragam manfaatnya yang bagus untuk kesehatan, maka tidak ada salahnya untuk menjadikan jagung manis sebagai menu andalan untuk masakan ataupun camilan. Resep jagung manis sendiri sangat beragam dan tentunya tidak susah untuk membuat sajian nikmat dari bahan dasar jagung manis.

Untuk mendapatkan jagung yang berkualitas, anda bisa melakukan pembelian di RegoPantes. Berbelanja melalui situs online tentunya memudahkan, terutama jika anda memiliki banyak aktivitas dan tidak sempat berbelanja. Pembelian di situs online RegoPantes juga sangat menguntungkan karena mudah dilakukan dengan beragam produk pilihan serta harga yang terjangkau.

Tidak hanya jagung manis saja, RegoPantes juga menyediakan aneka buah dan sayuran segar, juga beragam beras yang tentunya bisa didapat dengan harga yang terjangkau juga. Semua produk pangan yang tersedia di RegoPantes  dijual dalam keadaan segar karena diambil langsung dari petani lokal.

0 Shares

You Might Also Like