Inspirasi

Tak Hanya Menyehatkan, 5 Buah ini Ternyata Juga Ampuh Usir Tanda Penuaan Dini

anti penuaan dini, tanda penuaan dini

@damisariwana.com

Penuaan memang menjadi hal yang tak bisa dihindari. Kondisi fisik manusia tentu akan menua seiring dengan bertambahnya usia. Garis halus, keriput, dan menurunnya elastisitas kulit adalah tanda penuaan yang sangat sulit dihindarkan. Namun, bagaimana dengan penuaan dini? Tentunya, Anda tak ingin nampak tua sebelum waktunya, bukan?

Nampak tua sebelum waktunya dapat disebabkan oleh banyak hal, misalnya saja kurangnya perawatan kulit, paparan sinar UV, faktor genetik, dan juga hormon. Melihat banyak sekali faktor yang menjadi penyebab penuaan dini, penting bagi Anda untuk melakukan pencegahan penuaan dini. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi buah yang menunjang kesehatan kulit. Nah, kira-kira buah apa saja yang dapat menjadi anti penuaan dini? Simak penjelasannya berikut ini!

1. Anggur

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Barcelona, anggur mengandung senyawa flavonoid yang biasa bertindak sebagai anti kanker. Bukan hanya itu saja, flavonoid dalam anggur juga dapat melindungi kulit dari bahaya ultraviolet. Kandungan lain dalam anggur yang juga baik untuk kesehatan kulit adalah antioksidan dan asam lemak esensial yang baik sebagai anti penuaan dini. Menariknya, anggur juga mengandung vitamin C yang mampu meningkatkan kolagen alami sehingga membuat kulit nampak lebih kencang dan kenyal.

Baca Juga : Cara Mengatasi Rambut Rontok Mudah, Murah, dan Alami Ini Wajib Dipraktikkan

2. Alpukat

Tak diragukan lagi jika alpukat dipandang sebagai salah satu buah menyehatkan. Bahkan, buah yang satu ini sangat dianjurkan sebagai menu penambah berat badan bayi serta menu sehat untuk ibu hamil. Tak hanya menyehatkan saja, rupanya alpukat juga dapat merangsang pembentukan kolagen secara alami karena perpaduan vitamin A dan E di dalamnya. Pertambahan jumlah kolagen inilah yang kemudian mengusir tanda penuaan dini seperti, kulit kusam, kendur, dan muncul garis halus.

3. Kiwi

penyebab penuaan dini

@beritagar.id

Buah berasa masam ini sudah lama dikenal sebagai buah menyehatkan lantaran kandungan vitamin C di dalamnya. Kiwi juga mengandung vitamin A yang jika berpadu dengan vitamin C dapat menangkal efek buruk radikal bebas. Selain itu, buah asal Tiongkok ini juga memiliki asam lemak omega yang mampu menyamarkan garis halus di kulit yang menjadi salah satu tanda penuaan dini.

4. Delima

Kandungan riboflavin dan phosphorus dalam delima mampu meningkatkan produksi kolagen sekaligus menghilangkan flek hitam di kulit. Mengingat kandungan ajaibnya, tak heran jika delima banyak dimanfaatkan sebagai bahan utama suplemen dan krim kecantikan yang berfokus untuk mencerahkan kulit serta mengurangi tanda penuaan dini.

5. Semangka

Terakhir, ada semangka yang tergolong buah murah meriah. Meski dihargai murah, semangka mengandung vitamin A, C, E, dan asam amino yang baik untuk mencegah keriput. Tak hanya itu, 70% dari buah semangka adalah air yang mampu membantu mencukupi asupan cairan tubuh sehingga kulit selalu nampak lembab.

Itulah tadi 5 jenis buah yang dapat dimanfaatkan sebagai anti penuaan dini. Namun, manfaat yang Anda dapat tentu saja tergantung pada kualitas buah yang dikonsumsi. Jangan berharap lebih selain kenyang jika buah yang dikonsumsi kurang berkualitas. Nilai gizi buah yang kurang berkualitas tentu saja sudah banyak yang hilang, rasanya tentu juga tak akan senikmat buah segar berkualitas.

Sayangnya, banyak yang belum tahu bagaimana cara memilih buah segar dan berkualitas. Akibatnya, banyak yang masih tertipu dengan rayuan klasik penjual serta permainan harga. Tak mau uang belanja Anda sia-sia dengan bahan pangan kurang berkualitas, bukan? Tenang, kini RegoPantes hadir sebagai solusinya.

Regopantes mengajak Anda beralih ke cara belanja modern yang lebih mudah dengan jaminan kualitas prima. RegoPantes menyalurkan bahan pangan langsung dari para petani lokal, tanpa bahan pengawet dan dijamin hasil panen baru petik tanpa proses penimbunan. Menariknya, 100% yang Anda bayar adalah 100% keuntungan petani. Jadi, membeli melalui RegoPantes juga menjadi jalan menebar kebaikan agar tak ada lagi petani daerah yang menjadi korban permainan harga tengkulak.

You Might Also Like