Inspirasi Kesehatan

Apel Fuji Ternyata Miliki 13 Manfaat Luar Biasa yang Jarang Disadari

@ pixabay.com

Apel fuji pertama kali dikembangkan di negara Jepang pada tahun 1930-an. Apel tersebut merupakan seleksi dari persilangan antara Ralls Janet dan Red Delicious. Sejak diperkenalkan, apel ini langsung populer di negara Jepang, Amerika Serikat, China dan Korea. Hal ini tidak luput dari rasa apel fuji yang lezat dan memiliki kandungan nutrisi tinggi di dalamnya.

Perbedaan Apel Fuji dan Apel Malang

Apel memiliki beberapa jenis seperti apel fuji, apel malang dan lain-lain. Apel fuji dan apel malang sendiri menjadi apel yang difavoritkan oleh banyak orang. Meski memiliki manfaat yang sama baiknya, namun kedua jenis apel tersebut memiliki karakteristik yang berbeda.

Apel Malang dan Apel Fuji memiliki perbedaan pada bagian warna kulit dan tampilannya. Apel fuji memiliki warna merah muda pada hampir semua permukaan kulitnya. Sedangkan  jenis apel Malang memiliki warna dominan hijau dengan semburat merah di beberapa bagiannya.

13 Manfaat Apel Fuji Bagi Kesehatan

@ paragram.id

Ada banyak manfaat mengonsumsi apel fuji yang tidak boleh anda lewatkan sebagai berikut.

1. Mencegah Alzheimer

Sebuah studi yang meneliti mengenai apel fuji menunjukkan jika konsumsi jus apel ini sangat baik untuk mencegah penyakit alzheimer. Apel fuji mampu mengurangi efek penuaan yang terjadi di dalam otak dengan meningkatkan kadar asetilkolin neurotransmitter.

2. Membuat Gigi Lebih Putih

Manfaat apel fuji selanjutnya adalah untuk membuat gigi nampak lebih putih. Kegiatan menggigit dan mengunyah apel fuji dapat merangsang produksi air liur di dalam mulut. Hal ini berfungsi dalam mengurangi terjadinya kerusakan gigi dengan menurunkan kadar bakteri di dalam mulut.

Dengan penampilan gigi yang nampak putih dan bersih, anda akan semakin percaya diri saat harus berbicara di depan banyak orang.

3. Cegah Penyakit Parkinson

Konsumsi makanan yang memiliki kandungan serat tinggi seperti apel sangat bagus untuk melindungi tubuh dari penyakit dimana salah satunya adalah penyakit parkinson. Antioksidan dalam apel fuji juga bagus dalam meningkatkan perlindungan pada jenis penyakit ini.

4. Mengurangi Terkena Penyakit Diabetes

@ pixabay.com

Apel fuji mengandung serat larut yang cukup tinggi dan sangat ampuh dalam mengurangi kadar gula dalam darah. Seorang wanita yang mengonsumsi apel fuji secara rutin memiliki kemungkinan lebih kecil terkena diabetes tipe 2 dibandingkan yang tidak mengonsumsinya.

5. Mengurangi Kadar Kolesterol

Manfaat apel fuji selanjutnya adalah baik untuk mengikat kadar lemak dalam usus. Alhasil, kolesterol tinggi bisa dihindari dengan catatan anda mengonsumsi apel fuji secara rutin.

6. Menyehatkan Organ Vital Jantung

Kulit apel mengandung senyawa fenolik yang baik dalam mencegah kolesterol yang masuk ke sistem serta terjadinya pemadatan pada dinding arteri. Saat plak berkurang,  aliran darah menuju jantung lancar akan semakin lancar sehingga dapat mencegah terjadinya arteri koroner.

Baca juga : Ternyata 20 Buah Penambah Darah Ini Sangat Ampuh Melawan Anemia

7. Untuk Mencegah Batu Empedu

Manfaat yang selanjutnya adalah untuk mencegah batu empedu. Apel fuji memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga bisa mengontrol kadar kolesterol yang tinggi.

8. Mencegah Wasir

Wasir adalah gangguan pada pembuluh darah yang terdapat di saluran anus, meski tidak sampai mengancam jiwa, namun gangguan ini bisa menyebabkan rasa yang sakit yang teramat. Konsumsi makanan berserat tinggi untuk mencegah datangnya wasir.

9. Berat Badan Lebih Ideal

@ padmanews24.com

Bagi anda yang mengalami gangguan berat badan, anda bisa mengosumsi apel untuk menjaga berat badan anda. Berat badan yang berlebihan hingga obesitas, tidak baik untuk kesehatan bahkan bisa meningkatkan gangguan tekanan darah tinggi, jantung, diabetes, stroke dan ragam penyakit lainnya.

10. Bagus untuk Sistem Kekebalan Tubuh

Di dalam apel fuji terkandung antioksidan yang dinamakan quercetin. Quercetin sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh khususnya saat anda sedang merasa stres. Sistem kekebalan tubuh juga bagus untuk melindungi anda dari radikal bebas penyebab penyakit.

11. Mencegah Gangguan Katarak

Manfaat apel fuji dalam bidang penglihatan adalah untuk mencegah datangnya katarak. Apel fuji mengandung sumber antioksidan yang mampu menurunkan resiko seseorang terkena jenis penyakit ini.

12. Mengatasi Masalah Pernapasan

Apel fuji memiliki sifat anti inflamasi yang cukup tinggi di dalamnya. Kandungan tersebut sangat baik untuk mengatasi gangguan pernapasan seperti halnya asma.

13. Detoksifikasi Hati

Organ hati memiliki fungsi yang sangat penting bagi kesehatan tubuh karena berperan sebagai pembersih racun. Agar kinerja hati menjadi lebih baik, disarankan untuk memperbanyak konsumsi buah-buahan seperti halnya apel fuji.

Apel fuji memiliki banyak manfaat bagi tubuh terutama untuk kesehatan. Hal ini tidak lepas dari banyaknya nutrisi serta vitamin yang dikandung dalam buah satu ini. Selain dimakan secara langsung, anda juga bisa membuat Apel fuji menjadi minuman yang menyegarkan seperti setup apel. Dengan bahan sederhana dan langkah pembuatan yang mudah, anda sudah bisa membuat setup apel bagi keluarga di rumah.

Ada berbagai jenis apel segar yang dijual di RegoPantes. Ragam apel tersebut dijual dengan harga yang terjangkau dan pastinya anda bisa membelinya dengan mudah melalui situs ini. Situs RegoPantes merupakan sistem belanja yang dilakukan secara online. Dengan demikian, anda bisa mendapatkan beragam produk pertanian pilihan tanpa harus keluar rumah.

RegoPantes menjual beberapa jenis apel yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Berbagai apel yang dijual di RegoPantes berasal langsung dari petani sehingga masih dalam kondisi segar dan pastinya harga sangat ramah kantong. Tunggu apalagi, anda bisa belanja aneka buah-buahan segar di RegoPantes. Bahkan juga tersedia sayuran segar, bahan bumbu dapur, beragam beras organik, hingga aneka paket buah dan sayur menarik lainnya.

You Might Also Like