Inspirasi Kesehatan

Bukan Hanya Suplemen, 3 Cara Sehat ini Mampu Penuhi Kebutuhan Vitamin dan Mineral

asupan nutrisi harian

@balanceblog.bristomd.com

Tubuh yang sehat tak bisa didapatkan begitu saja. Anda perlu memperhatikan asupan nutrisi harian agar tubuh tetap sehat dan bugar, termasuk juga kecukupan vitamin dan mineral. Sayangnya, masih banyak yang mengandalkan suplemen untuk memenuhi kebutuhan  mineral dan vitamin. Padahal, ada cara alami untuk memenuhi nustrisi tubuh tanpa harus mengkonsumsi obat.

Cara Sehat Memenuhi Kebutuhan Vitamin dan Mineral

vitamin dan mineral, makanan sehat

@hellosehat.com

Suplemen bisa saja menjadi andalan untuk membantu mencukupi kebutuhan nutrisi harian.  Namun, tak semua suplemen aman. Oleh karena itu, Anda harus lebih berhati-hati dan lebih disarankan memenuhi nutrisi tubuh dengan cara alami. Lantas, bagaimana cara mencukupi gizi tanpa mengandalkan suplemen? Simak 3 cara sehat berikut ini!

1. Penuhi Kebutuhan Cairan

Mempertahankan kecukupan cairan tubuh sangat penting agar tubuh tetap terhidrasi. Kekurangan cairan dapat menyebabkan rasa pusing dan lemas. Selain itu, minimnya cairan dalam tubuh juga menyebabkan penyerapan vitamin dan mineral terhambat.

2. Batasi Konsumsi Gula

Makanan manis memang terasa lezat di mulut. Namun, bagaimana dampaknya untuk kesehatan? Rupanya, konsumsi makanan tinggi glukosa tak hanya meningkatkan gula darah. Tapi juga mencuri mikronutrean penting dalam tubuh. Gula darah tinggi menyebabkan mineral penting seperti mineral penting, seperti kalsium, magnesium, kromium, dan tembaga, lebih sulit diserap tubuh. Selain itu, penyerapan vitamin C juga akan terhambat karena strukturnya yang mirip dengan gula.

Baca Juga : Tak Cuma Daging dan Telur, 3 Sayuran ini Juga Bisa Jadi Sumber Protein

3. Mengkonsumsi Makanan Sehat

Cara yang paling tepat untuk memenuhi kecukupan gizi adalah mengkonsumsi makanan yang tepat. Lauk yang beragam, susu serta olahan susu rendah lemak membantu Anda mencukupi angka gizi. Selain itu, jangan pernah lupakan sayur dan buah yang kaya akan vitamin, mineral serta serat.

Nah, bagi Anda yang ingin memenuhi kebutuhan mineral dan vitamin melalui konsumsi makanan sehat, jangan pernah abaikan soal kualitas. Misalnya saja kualitas sayur dan buah yang Anda konsumsi. Pasalnya, mineral dan vitamin merupakan mikronutrean yang mudah rusak jika terkena panas. Oleh karena itu, pastikan Anda membeli buah dan sayur segar serta berkualitas.

Belum yakin soal kualitas buah dan sayur yang selama ini Anda konsumsi? Beralih ke RegoPantes yuk! RegoPantes menjamin Anda mendapat bahan pangan berkualitas tanpa repot memilih. Bahan pangan yang dikirim ke rumah Anda merupakan produk lokal petani terdidik. Jadi, tak hanya menjamin kualitas, tapi juga membantu kesejahteraan ekonomi petani daerah. Kapan lagi bisa membeli sekaligus membantu?

 

0 Shares

You Might Also Like