Inspirasi Kesehatan

Wajib Dicoba! 5 Buah ini Efektif Buang Racun dari Dalam Tubuh

buah untuk detoks

@hellosehat.com

Manusia tak pernah bisa lepas dari bahan kimia. Secara tak sadar, tubuh pasti terpapar zat kimia yang berasal dari kosmetik hingga makanan. Belum lagi udara berpolusi yang kita hirup sehari-hari. Dengan demikian, bisa bayangkan seberapa banyak timbunan racun dalam tubuh?

Banyaknya zat racun yang mengendap dalam tubuh ini membuat kita memerlukan upaya khusus agar tubuh tetap sehat, salah satunya adalah upaya detoksifikasi. Proses pengeluaran racun dari dalam tubuh atau disebut juga dengan detox tersebut bisa dilakukan sendiri di rumah dengan buah-buahan segar.

Cara Detoks Secara Alami

cara detoks, racun dalam tubuh

@tribunnews.com

Tak harus selalu menggunakan bantuan teknologi, detoks juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami. Dari sekian banyak bahan alami, beberapa jenis buah berikut dapat membantu mengusir racun dari tubuh.

1. Pepaya

Tak hanya baik untuk kesehatan kulit, pepaya juga mengandung manfaat untuk kesehatan. Dalam buah pepaya terkandung enzim papain yang membantu memecah protein dan memperlancar pencernaan. Kandungan vitamin penting di dalamnya juga membantu mengeluarkan racun melalui feses.

Baca Juga : Berhenti Merokok Seketika Bukan Mustahil, Gunakan Bahan Alami Berikut ini!

2. Apel

Sering disebut sebagai buah ajaib untuk diet, apel juga mampu membuang zat berbahaya dari dalam tubuh. Dalam berbagai jenis apel seperti apel rome beauty, manalagi dan jenis lainnya terkandung pektin yang membantu mengeluarkan zat aditif dan logam dari dalam tubuh. Selain itu, apel juga kaya akan serat yang baik untuk pencernaan.

3. Strawberry

Bukan rahasia lagi jika kelompok berry-berryan memiliki kandungan antioksidan tinggi. Antioksidan ini berfungsi membantu menangkal racun serta mengeluarkan zat residu dalam tubuh. Menariknya lagi, mengkonsumsi strawberry akan merangsang tubuh memproduksi asam lemak yang membantu menurunkan berat badan.

4. Lemon

Tak hanya baik untuk diet, lemon juga baik untuk membuang racun dari tubuh. Antioksidannya mampu bekerja aktif membersihkan racun. Anda bisa mendapatkan manfaat optimal dengan meminum air perasan lemon yang dicampur air hangat di pagi hari. Jika tak ada lemon, Anda juga bisa mendapat manfaat yang sama dari jeruk nipis loh!

5. Nanas

Buah untuk detoks yang bisa Anda coba lainnya adalah nanas. Buah yang satu ini  mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk membuang racun dari dalam sistem pencernaan. Selain itu, kandungan di dalamnya juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh serta melindungi tubuh dari paparan radikal bebas.

Dari sekian banyak buah yang dapat membantu membersihkan racun dari dalam tubuh, buah mana yang paling Anda sukai? Ingat, buah apapun yang ingin Anda coba, pastikan kualitas buah yang Anda konsumsi terjamin. Buah yang tak terjamin kualitasnya, misalnya saja mengandung pestisida justru akan menambah timbunan racun di tubuh Anda.

Kabar gembiranya, kini Anda tak perlu lagi susah mencari buah berkualitas bebas racun. Anda bisa menemukannya dengan mudah melalui RegoPantes. Bukan hanya menjamin buah berkualitas, Anda juga berkesempatan mendapat beragam diskon dan juga gratis ongkos kirim.

38 Shares

You Might Also Like