Inspirasi Kesehatan

Jangan Asal Blender, Begini Loh Cara Membuat Jus yang Benar!

buah vs jus, cara membuat jus

@manfaatbuahan.com

Cara apa yang paling asyik untuk mengkonsumsi buah? Kebanyakan sudah pasti menjawab jus sebagai cara enak dan mudah mengkonsumsi buah. Namun, tahukah Anda jika ada cara mengkonsumsi jus yang benar? Bukan asal blender dan teguk, salah mengolah dan mengkonsumsinya justru mendatangkan resiko bagi tubuh.

Buah Vs Jus, Mana yang Terbaik?

Banyak orang yang beranggapan jika mengkonsumsi buah secara langsung lebih baik dibanding mengkonsumsinya dalam bentuk jus, benarkah demikian?

Sebenarnya, manfaat jus buah tetap setara dengan memakan buas secara langsung asal cara mengolahnya tepat. Anggapan jika buah lebih sehat berkaitan erat dengan serat alami buah. Serat tak larut mungkin tertinggal bersama ampas jus. Padahal, tubuh lebih memerlukan serat larut untuk memperlancar sistem pencernaan. Jadi, tak masalah jika Anda lebih menyukai jus daripada memakan buah secara langsung karena masih bisa merasakan

Cara Membuat Jus yang Benar

cara mengkonsumsi jus

@portalinvestasi.com

Banyak yang mengira jika jus bisa dibuat dengan asal blender buah seperti selera. Namun, membuat jus sebenarnya tak boleh sembarangan. Salah-salah, jus yang Anda konsumsi justru akan membuat kondisi kesehatan memburuk.

Kesalahan yang paling sering dilakukan saat membuat jus adalah menambahkan gula atau bahan tambahan berasa manis seperti susu kental manis, meses atau coklat. Penambahan pemanis seperti yang disebutkan tersebut berpotensi memicu kenaikan gula darah dalam tubuh.

Jika Anda bertujuan menjaga kesehatan dengan jus, sebaiknya jangan menambahkan pemanis apapun karena buah sudah memiliki gula alaminya sendiri. Rasa manis yang tepat pada jus dapat diperoleh meski tanpa pemanis, asalkan Anda mengurangi takaran air serta menggunakan buah dengan kematangan yang tepat.

Baca Juga : Aneka Resep Es Buah Segar Ini Mudah Dibuat di Rumah, Dijamin Tak Bikin Bosan

Adapun buah dengan kematangan tepat adalah buah-buahan segar yang dipanen dalam waktu yang pas. Namun sayangnya, cukup sulit menemukan buah segar dengan tingkat kematangan sempurna. Pasalnya, pedagang lebih senang menjual buah mengkal dengan alasan lebih panjang masa simpannya sehingga meminimalisir kerugian.

Lantas, bagaimana cara menemukan buah segar berkualitas dengan kematangan yang tepat? Tenang, RegoPantes selalu siap membantu Anda. Melalui RegoPantes Anda tak perlu susah memilih, tim quality control akan memilihkan buah terbaik untuk Anda. Bukan hanya itu, Anda juga akan diberi kenyamanan berbelanja berupa diskon hingga gratis ongkos kirim.

Buah Matang Sempurna Lebih Mudah Busuk

Masalah baru mungkin muncul jika Anda membeli buah dengan kematangan sempurna. Pasalnya, buah yang sudah matang harus segera dikonsumsi dan akan lebih cepat membusuk. Menyimpan di lemari es mungkin bisa menjadi solusi, namun rupanya tak semua jenis buah bisa aman disimpan dalam suhu dingin.

Agar buah yang Anda beli bisa bertahan lebih lama, sebenarnya ada trik khusus menyimpan buah. Tak perlu khawatir buah terbuang karena busuk karena buah dijamin awet kesegarannya, bahkan anggur yang mudah rusak saja bisa tahan hingga 3 bulan. Bagaimana caranya? Simak cara memilih buah serta menyimpannya berikut.

 

You Might Also Like