Inspirasi

Cara Alami Menyamarkan Luka Bakar Ini Patut Dicoba, Dijamin Aman Kulit Mulus Kembali

menyamarkan luka bakar, luka bakar

@ ostrnum.com

Luka bakar sendiri termasuk hal yang tidak diharapkan siapapun. Namun hal ini terkadang tidak bisa dihindari akibat kurang hati-hati atau kejadian tak disengaja, seperti halnya kena benda panas, knalpot, atau hal lain yang menyebabkan munculnya luka bakar. Apakah Anda saat ini tengah memiliki masalah ini?

Luka bakar sendiri akan menyisakan bekas hitam di kulit. Tentu bekas tersebut akan membuat penampilan kurang maksimal. Ujungnya Anda akan kurang percaya diri. Benar bukan? Lantas adakah cara alami untuk menyamarkan luka bakar ini? Sudah pasti ada, karena akan dibahas pada artikel kali ini.

Bagi Anda yang saat ini memiliki bekas luka bakar pada area seperti kulit tangan, betis, atau lainnya, maka bisa manfaatkan bahan alami berikut ini.

1. Lidah Buaya

cara menyamarkan luka bakar, luka bakar

@ sehat.com

Pasti Anda sudah sering mendengar perihal manfaat lidah buaya ini. Salah satunya untuk menyamarkan luka bakar. Getah dari tanaman ini dapat membantu menenangkan kulit saat alami iritasi, begitu juga luka bakar. Cara alami menyamarkan luka bakar dengan lidah buaya ini cukup oleskan getahnya pada bekas luka bakar dan diamkan sampai kering.

2. Kunyit dan Susu

menyamarkan luka bakar, luka bakar

@ okezone.com

Memiliki sifat antiinflamasi dan antiseptik, kunyit terbilang efektif guna mengobati bekas luka bakar. Sedangkan susu dapat menghilangkan bekas luka bakar serta memberi efek menenangkan pada kulit. Cara memanfaatkannya, Anda dapat memarut kunyit dahulu, kemudian campurkan bubuk kunyit ke dalam susu. Balurkan campuran tersebut ke bagian luka bakar.

3. Kentang

menyamarkan luka bakar, cara alami menyamarkan luka bakar

@ gondola.be

Cara memanfaatkan kentang sebagai penyamar bekas luka bakar adalah dengan mulai mengupas kentang dan mencucinya bersih. Iris-iris kentang tersebut atau bisa memarutnya, kemudian letakkan pada bagian luka bakar.

Getah kentang sendiri diketahui memiliki efek baik dalam mencerahkan kulit, menyamarkan kantung mata, memudarkan bekas luka bakar. Asalkan gunakan secara teratur.

Baca juga : Terkuak 11 Manfaat Tersembunyi Nanas Madu Bagi Kesehatan dan Diet

4. Madu

luka bakar, cara alami menyamarkan luka bakar

@ ibudanbalita.com

Madu termasuk bahan yang bisa dimanfaatkan untuk mempercepat penyembuhan luka seperti luka bakar, infeksi hingga bisul. Bahkan menurut ahli, disebutkan bekas luka bakar bisa pudar mencapai 80%  dengan madu.

5. Bawang Merah dan Minyak Esensial Lavender

luka bakar, cara alami menyamarkan luka bakar

@ okezone.com

Cara menyamarkan bekas luka berikutnya bisa dengan mengombinasikan dua bahan seperti bawang merah dan minyak esensial lavender. Pasalnya bawang merah mengandung sulfur serta quercetin yang dapat menghilangkan bekas luka bakar. Sementara esensial lavender bersifat antiseptik bisa membantu menenangkan kulit yang alami iritasi dan terbakar.

6. Putih Telur, Yogurt, dan Tomat

cara menyamarkan luka bakar, cara alami menyamarkan luka bakar

@ 200agro.com.mx

Cara memudarkan bekas luka bakar yang terakhir bis memanfaatkan tiga bahan tersebut. anda tinggal mencampurkan ketiganya kemudian mengoleskannya pada luka. Perlu diketahui, tomat memiliki khasiat mencerahkan kulit, sementara yogurt dan putih telur membantu pudarkan bekas luka bakar. Maka lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal paduan ketiga bahan ini.

Nah, dari sebagian bahan alami yang sudah disebutkan di atas, Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di RegoPantes. Sebut saja seperti madu, tomat, kentang, dan bawang merah. Semua tersedia dalam kondisi masih segar lantaran berasal dari panenan petani lokal.

Dengan membeli di RegoPantes, Anda juga akan memberikan social impact bagi petani lokal. Sehingga dengan membeli dari para petani lokal akan bantu kesejahteraan mereka, apalagi kualitas produk pangan petani lokal tak kalah dari yang import. Cukup Anda gerakkan jari di ponsel untuk belanja digital di RegoPantes.

You Might Also Like