Inspirasi Kesehatan Motherhood

Asi Mampet? Konsumsi Sayur dan Buah Berikut Ini

ASI, ASI bayi, produksi ASI, Ibu Menyusui

@cakrawalamedia.co.id

Pernah dengar ASI mampet? Atau mungkin masih mengeluhkan produksi air susu yang kurang untuk si kecil? Kini masalah seputar air susu tersebut tak lagi menghantui para wanita menyusui. Hanya dengan perantara RegoPantes, masalah ASI mampet atau produksi yang menurun bisa diatasi dengan mudah lho Moms! Melalui RegoPantes, Moms akan dikenalkan dengan bahan alami pelancar ASI.

Air susu ibu merupakan makanan eksklusif bagi bayi sampai berumur 6 bulan. Setelahnya, ASI masih harus diberikan hingga usia 2 tahun sembari diberikan MPASI. Oleh karenanya, pasokan air susu ibu harus terus diperhatikan agar si kecil tak kekurangan nutrisi pentingnya.

Cara paling mudah untuk mempertahankan produksi air susu ibu adalah dengan terus menyusui. ASI diproduksi oleh ibu berdasarkan kebutuhan si kecil. Jadi, semakin sering menyusui maka produksi air susu akan semakin melimpah.

Sayangnya, beberapa ibu yang berkarir di luar rumah seringkali mengalami kesulitan untuk menyusui secara rutin. Namun. Moms tak perlu khawatir karena ada alat pompa yang bisa dipergunakan ketika jam menyusui tiba.

Selain menyusui secara langsung, nutrisi juga harus dijaga agar produksi ASI melimpah ya Moms! Aneka sayur, jenis karbohidrat (seperti shorgum, kentang dan beras) serta jenis buah dan protein harus dikonsumsi setiap hari agar air susu yang dihasilkan kaya akan nutrisi.

Kesulitan menemukan produk pangan yang memenuhi standart gizi? Tenang Moms, RegoPantes menyediakan aneka jenis pangan hasil pertanian dan perkebunan dengan harga pantas tapi kualitas atas.

Lantas, apa saja jenis sayur dan buah yang dapat memperlancar produksi ASI? Simak yuk Moms!

1. Labu Siam

@tribunnews.com

Labu siam kaya akan asam folat, vitamin C, K dan Zink yang baik untuk bayi. Perlu diketahui, asam folat merupakan gizi yang dibutuhkan oleh bayi untuk pembentukan sel dan menunjang kecerdasan.

2. Wortel

@okezone.com

Tak hanya kaya akan vitamin A, wortel juga memiliki kandungan vintamin C, Kalsium, folat, mangan dan fosfor yang sangat diperlukan oleh ibu yang sedang menyusui. Oleh karenanya, mengkonsumsi wortel sangat dianjurkan selama masa menyusui.

3. Daun Katuk

@haibunda.com

Memperlancar air susu dengan daun katuk hampir diketahui oleh semua orang. Namun, Moms perlu hati-hati karena jika dimasak kurang matang atau dikonsumsi dalam kondisi mentah daun ini dapat menyebabkan keracunan.

4. Kacang Hijau

@tribunnews.com

Kacang hijau mengandung asam folat, tiamin, fosfor, zat besi, kalium serta protein, Inilah mengapa kacang hijau sangat dianjurkan selama masa hamil dan menyusui. Jenis kacang yang satu ini juga sangat dianjurkan bagi Moms yang memiliki penyakit hipotensi loh!

5. Buah Semangka

@tribunnews.com

Buah yang kaya akan air ini tak hanya menyegarkan, namun juga mengandung folat untuk ibu menyusui. Sayangnya, semangka memiliki efek samping menurunkan tekanan darah sehingga dapat menimbulkan masalah bagi penderita hipotensi.

Sayur dan buah mana nih yang Moms pilih untuk meningkatkan produksi air susu? Apapun yang Moms cari, jangan lupakan RegoPantes ya. Kami tak hanya menghadirkan informasi, tapi juga solusi. Aneka sayuran dan buah yang dapat memperlancar ASI dapat Moms temukan dengan mudah melalui RegoPantes.

Menariknya, buah dan sayur yang disediakan di RegoPantes semuanya fresh loh! Tak perlu susah mencari, hanya dengan perantara website Kami Moms dapat mendapatkan khasiat sayuran dan buah segar keesokan hari dengan kualitas atas tapi harga pantas.

You Might Also Like