Inspirasi Tips

Hanya Butuh Bahan Alami, Begini 4 Cara Cerdas Mengempeskan Jerawat Dalam 1 Hari

cara mengatasi jerawat, mengempeskan jerawat

@artikel.co

Jerawat memang menjadi pengganggu penampilan yang harus segera disingkirkan. Memiliki jerawat seolah sedang dilema. Jika ditutupi, jerawat bisa meradang. Namun jika dibiarkan tentu akan sangat mengganggu penampilan. Apalagi jika jerawat Anda merupakan jerawat dengan ukuran besar dan terasa sakit, tentu ingin segera menghilangkan jerawat bukan?

Jenis jerawat besar sangat rentang dengan peradangan dan dapat menimbulkan rasa sakit. Jika jerawat tumbuh di dahi, Anda mungkin juga dapat merasa pusing berkepanjangan. Di saat seperti ini, tak ada cara yang lebih baik selain mengempeskan jerawat.

Cara Mengatasi Jerawat dengan Bahan Alami

menghilangkan jerawat

@moondoggiesmusic.com

Anda yang memiliki jerawat di wajah sebenarnya tak perlu pusing mencari skincare untuk mengobati jerawat. Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat dengan cepat. Beberapa bahan alami tersebut antara lain :

1. Madu dan Kayu Manis

Madu memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi sehingga dapat mengempeskan jerawat yang meradang dengan cepat, Sementara itu, kayu manis juga berperan sebagai antimikroba yang menghambat perkembangan jerawat. Selain itu, kayu manis juga mengandung antioksidan jenis sinamaldehida dan eugenol  yang baik untuk mencegah peradangan berulang.

Caranya, campurkan madu dan bubuk kayu manis dengan perbandingan 1:1, aduk rata hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan, diamkan hingga kering. Bilas dengan air tanpa sabun.

Baca Juga : Hindari Marah Tanpa Sebab, 5 Cara Berikut Ampuh Mengatasi Bad Mood Dalam 1 Menit

2. Pasta Gigi

Tak hanya dapat membersihkan gigi, pasta gigi juga dapat mengatasi jerawat membandel. Kandungan triclosan, hidrogen peroksida, dan silika dalam pasta gigi mampu berperan sebagai anti bakteri, anti inflamasi sera mengurangi kelebihan minyak di wajah. Kandungan menthol di dalamnya juga bisa mengurangi rasa nyeri akibat jerawat meradang.

Caranya, oleskan pasta gigi pada jerawat di malam hari menjelang tidur. Pastikan Anda membersihkan muka dengan air hangat sebelumnya. Diamkan semalam dan bilas keesokan harinya.

3. Es Batu

Es batu bisa menjadi cara yang paling praktis untuk menghilangkan jerawat. Caranya, pijat wajah dengan es batu dan fokuskan pijatan pada area yang berjerawat. Cara ini juga berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah.

4. Makanan yang Kaya Antioksidan

Makanan yang kaya antioksidan mampu memperbaiki kondisi kulit lebih cepat. Tak hanya itu, mengkonsumsi makanan yang kaya antioksidan juga dapat menjaga kulit tetap sehat dan awet muda.

Anda dapat mengkonsumsi beragam sayuran dan buah seperti jeruk, bayam dan brokoli untuk mendapat kandungan antioksidan alami. Namun, perlu diingat jika antioksidan terbaik hanya bisa didapat dari buah dan sayur berkualitas segar.

Kesulitan menemukan buah dan sayur berkualitas? RegoPantes punya solusi yang sangat mudah untuk Anda. Hanya dengan berbelanja melalui RegoPantes, Anda dijamin mendapat pangan kualitas terbaik. Bukan hanya itu, Anda juga ditawari beragam kemudahan lain seperti gratis ongkos kirim, promo menarik berupa diskon, buah gratis hingga voucher belanja. Jadi, tunggu apalagi, cek penawaran spesial hari ini disini.

0 Shares

You Might Also Like