Inspirasi Kesehatan

Tak Hanya untuk Program Hamil, ini 3 Manfaat Buah Zuriat yang Jarang Diketahui

ciri zuriat, manfaat buah zuriat

@orami.co.id

Sudah kenal dengan buah zuriat? Manfaat buah zuriat ini tentunya tak lagi asing bagi umat muslim. Zuriat, biasanya dijadikan oleh-oleh dari Mekah atau Madinah sebagai perantara mendapat keturunan. Tak jarang, masih banyak yang rela membeli zuriat dengan harga mahal lantaran khasiatnya sebagai pelancar program kehamilan.

Ya, sesuai arti dari zuriat (keturunan), buah yang satu ini memang disebut ampuh membantu mendapatkan keturunan. Namun, rupanya bukan itu saja manfaat zuriat, buah yang banyak tumbuh di Mekah, Madinah dan Mesir ini rupanya juga memiliki manfaat untuk mengobati penyakit yang selama ini tak banyak diketahui.

Ciri-Ciri Buah Zuriat

Zuriat memiliki kulit sangat keras. Bentuknya assimetris dengan ukuran sebesar sawo atau manggis. Jika dibelah, buah ini memiliki bagian dalam mirip dengan kelapa, lengkap dengan batok yang menyerupai batok kelapa pula. Soal aroma, buah ini memiliki aroma sedap layaknya kopi.

Sebenarnya, ada dua jenis zuriat. Pertama adalah zuriat Madinah yang memiliki warna kulit coklat kehitaman. Sedangkan jenis lainnya adalah zuriat Mesir yang memiliki warna kulit coklat muda. Keduanya sama-sama bisa digunakan untuk program kehamilan. Namun, pada umumnya zuriat Madinah lebih digemari lantaran tumbuh di tanah suci yang diberkahi.

Baca Juga : Gemar Mengkonsumsi Buah Potong? Ketahui Dulu Cara Memotongnya Agar Nilai Gizinya Tak Hilang

Manfaat Buah Zuriat

cara mengkonsumsi zuriat

@youtube.com

Seperti yang dibahas sebelumnya, buah zuriat sering dimanfaatkan untuk mempermudah mendapatkan keturunan. Namun, manfaat buah yang satu ini tak sebatas itu saja. Berikut beberapa manfaat lain dari zuriat yang seringkali diabaikan.

1. Mengatasi Stress

Zuriat mengandung phytochemical, igning, hydroxycinnamates, flavonoid, dan kumarin yang berfungsi mengatasi stress. Kandungan-kandungan tersebut tergolong dalam senyawa antioksidan yang  juga dapat digunakan untuk menangkal efek buruk radikal bebas.

2. Mencegah Kanker

Hingga saat ini, kanker masih menjadi penyakit mematikan yang paling ditakuti. Nah, buah zuriat mengandung antioksidan tinggi yang mampu melindungi sel tubuh dari serangan kanker. Selain itu, zuriat juga mengandung nitrogen aktif yang mampu memerangi kanker secara signifikan.

3. Mencegah dan Mengobati Alergi

Buah zuriat juga dapat digunakan untuk mencegah dan mengatasi alergi karena kandungan hydroxinnamates yang mampu berfungsi sebagai anti alergi. Cara mengkonsumsi zuriat untuk mengatasi alergi sama dengan pemanfaatan zuriat untuk program kehamilan, yakni merebusnya bersama 6 gelas air hingga tersisa 2 gelas saja.

Itulah tadi khasiat buah zuriat selain untuk program kehamilan. Selain zuriat, ada pula beragam buah yang  juga dipercaya berkhasiat baik bagi tubuh, misalnya saja alpukat, anggur, apel, dan masih banyak lagi. Meski tergolong sebagai buah lokal, buah-buahan tersebut memiliki manfaat tak kalah mengagumkan. Hanya saja, manfaat maksimal hanya bisa didapat dari buah berkualitas dan terjaga kesegarannya.

Melirik manfaat buah lokal, tapi tak tahu bagaimana cara mendapatkannya? RegoPantes siap membantu Anda. RegoPantes menyediakan bahan pangan segar berkualitas langsung dari tangan para petani lokal. Bahan pangan yang dikirim merupakan bahan pangan baru panen tanpa proses penimbunan dan langsung didistribusikan ke alamat Anda.

Menariknya, membeli melalui RegoPantes juga sekaligus membantu kesejahteraan para petani daerah, karena 100% yang Anda bayar akan mereka terima sepenuhnya. Jadi, tak ada lagi petani yang menjadi korban permainan harga. Dengan demikian, bahan pangan yang Anda beli juga mengandung keberkahan kebaikan.

0 Shares

You Might Also Like