Inspirasi Kesehatan

Terkuak Fakta Jeruk Nipis untuk Diet, Efektif Turunkan Berat Badan Tanpa Efek Samping

diet, diet jeruk nipis

@ independent.co.uk

Jeruk nipis merupakan salah satu produk alam yang cukup banyak dipilih untuk pembuatan minuman. Rasa jeruk nipis yang cenderung asam dicampur es batu serta diberi tambahan pemanis. Campuran ini menghasilkan rasa minuman yang khas dan menyegarkan. Jeruk nipis juga seringkali diidentikkan dengan buah yang bagus untuk menurunkan berat badan. Lantas benarkah demikian?

Di dalam jeruk nipis terdapat ragam kandungan sehat terutama kandungan air dan vitamin C-nya. Dalam satu buah jeruk nipis saja sudah ada sekitar 20 persen asupan vitamin C harian yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Bukan hanya itu, namun ada beragam kandungan sehat lainnya yang bisa didapatkan seperti ragam kandungan yang berikut ini:

  • Lemak
  • Protein
  • Serat
  • Karbohidrat
  • Mineral seperti halnya magnesium, kalium, fosfor hingga zat besi
  • Ragam vitamin seperti halnya vitamin A, vitamin E, vitamin D, vitamin B dan folat

Bukan hanya kandungan di atas, jeruk nipis juga mengandung ragam kandungan lainnya yang bagus untuk tubuh seperti halnya asam sitrat. Kandungan yang satu ini bagus untuk meningkatkan sistem metabolisme yang berguna untuk membakar kalori secara lebih banyak sekaligus membantu memangkas lemak yang menumpuk di dalam tubuh.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Menurunkan Berat Badan

jeruk nipis, diet jeruk nipis

@ agustinnesia.com

Terutama perempuan, tentu menginginkan berat badan yang ideal. Tidak heran jika mereka tertarik melakukan penurunan berat badan, terlebih saat merasa berat badannya kurang ideal. Meski demikian, Anda sebaiknya jangan mudah menerapkan diet belum tentu efektif dampaknya bagi penurunan berat badan, termasuk juga diet menggunakan jeruk nipis.

Bukan tanpa alasan namun penggunaan jeruk nipis, lemon hingga buah sitrus yang dikonsumsi memang dapat menurunkan berat badan hingga kadar lemak yang ada di dalam tubuh. Sayangnya, efek yang satu ini nyatanya hanya berlangsung untuk sementara waktu saja dan belum ada penelitian seberapa efektifkah penggunaan jeruk nipis ini untuk jangka waktu yang panjang.

Baca juga : 3 Kreasi Olahan Jeruk Unik dan Sederhana Ini Wajib Dicoba, Tak Bikin Repot!

Meski belum diketahui seberapa baiknya untuk menurunkan berat badan, namun buah yang satu ini kaya akan manfaat yang lain. Jeruk nipis memiliki kandungan berupa vitamin C yang bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, jeruk nipis juga bagus untuk mempercepat pemulihan luka, ia juga mampu mengurangi peradangan sekaligus merangsang produksi kolagen.

Terdapat juga senyawa flavonoid yang memiliki sifat sebagai antioksidan yang berguna untuk melindungi sel sekaligus bagus untuk menghambat pertumbuhan sel kanker.

Langkah Diet yang Tepat

jeruk nipis, diet

@ glitzmedia.co

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, Anda bisa mulai menyeimbangkan jumlah makanan yang diasup dengan aktivitas yang dilakukan. Jangan sampai Anda terlalu banyak makan namun tak melakukan aktivitas apapun hingga menjadikan energi tersimpan sebagai lemak di dalam tubuh. Jika memang ingin menurunkan berat badan, Anda bisa memperbanyak aktivitas fisik namun kurangi asupan.

Meski belum terbukti seberapa efektif dalam menurunkan berat badan, Anda tetap bisa mencampurkan jeruk nipis ke dalam masakan hingga minuman karena ragam nutrisinya yang bagus untuk kesehatan.

Untuk mendapatkan jeruk nipis yang berkualitas dengan harga yang pas, Anda bisa langsung menuju ke situs RegoPantes. Situs belanja yang satu ini selain menyediakan jeruk nipis dengan harga yang terjangkau, juga menjual beragam jenis produk pangan yang lain. Anda bisa melakukan pemesanan dan menjadikan produk pangan di RegoPantes sebagai stok untuk memasak harian. Anda juga bisa belanja kebutuhan produk praktis di situs ini.

You Might Also Like