Inspirasi

Inspiratif! Begini Cara Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu

diet alami, cara menurunkan berat badan

@medicalnewstoday.com

Banyak orang berlomba mencari cara menurunkan berat badan yang cepat. Padahal, ada cara sederhana di sekitar kita yang menjanjikan penurunan berat badan secara cepat dan aman. Namun, cara tersebut sering tak disadari dan bahkan diabaikan.

Salah satu cara mengurangi berat badan yang seringkali tak disadari adalah dengan menggunakan buah-buahan. Eits, tapi bukan sembarang buah ya! Ada beberapa buah yang sangat ampuh menurunkan berat badan hanya dalam waktu satu minggu.

1. Air Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin c tinggi namun rendah kalori. Karena alasan itulah jeruk nipis mampu mempercepat metabolisme tubuh dalam membakar lemak. Namun, untuk mencoba diet alami ini, Anda perlu mencampurkan air jeruk nipis dengan air panas.

Cara menerapkan cara ini sangat mudah, yakni memeras satu buah jeruk nipis dan menambahnya dengan satu gelas air panas. Tunggu hingga hangat dan minum rutin setiap bangun tidur.

Baca Juga : Terkuak 11 Manfaat Tersembunyi Nanas Madu Bagi Kesehatan dan Diet

2. Apel

Beragam jenis apel seperti apel manalagi atau apel rome beauty memiliki kandungan seta serta vitamin C tinggi. Kandungan ini akan membantu memperlancar pencernaan dan juga membakar lemak lebih cepat.

Cara diet sehat dengan apel adalah mengkonsumsi nasi dan sayur di malam hari. DI pagi hari, konsumsilah 3 buah apel. Pun demikian pada siang hari. Jika memerlukan energi ektstra, Anda bisa mengkonsumsi pisang dan sebisa mungkin hindari makanan degan kandungan karbohdrat dan gula tinggi. Lakukan cara ini berturut-turut selama 3 hingga 7 hari.

3. Air Kelapa

Bukan hanya menambah cairan tubuh, air kelapa juga baik untuk menurunkan berat badan cepat. Air kelapa mengandung trigliserida rantai menengah yang baik untuk menurunkan bobot tubuh. Tak hanya itu, kandungan di dalamnya juga baik untuk memperlancar pencernaan.

4. Alpukat

diet sehat

@pertanianku.com

 

Alpukat, terutama alpukat mentega memiliki kandungan lemak baik yang sangat mudah dibakar menjadi kalori. Alpukat juga kaya akan serat yang dapat membuat pencernaan lebih lancar seta perut terasa lebih kenyang. Oleh karena itu, mengkonsumsi alpukat sebagai pengganti makanan berat dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

Sayangnya, banyak orang yang masih sulit mengenali alpukat yang berkulaitas dan siap makan. Banyak yang tak bisa memilih hingga akhirnya hanya membuang uang karena alpukat yang dipilih masih mengkal, pahit, berasa hambar atau bahkan dihuni ulat.

Nah, jika Anda sering salah pilih kualitas alpukat, RegoPantes punya solusinya. Melalui RegoPantes, Anda tak perlu lagi takut salah pilih kualitas. Tim Kami akan membantu Anda memilihkan bahan pangan yang berkualitas dengan harga sangat pantas. Menariknya, belanja melalui RegoPantes juga berarti membantu menyejahterakan petani yang seringkali menjadi korban permainan harga pasar. Jadi, dimana lagi Anda berbelanja sekaligus membantu menyejahterakan petani kalau tidak disni?

You Might Also Like