Inspirasi Motherhood

Bukan Coklat atau Bunga, Buket Acar Jadi Trend Kado Valentine yang Paling Keren Tahun ini

hadiah valentine

@preto.co.id

Valentine sebentar lagi. Di hari yang disebut sebagai hari kasih sayang ini banyak orang yang berlomba memberikan hadiah untuk pasangannya. Beragam hadiah romantis seperti cokelat, boneka, bunga hingga makan malam berdua sering menjadi hadiah valentine andalan untuk membahagiakan hati pasangan.

Namun, tahukah Anda jika hadiah-hadiah tersebut sudah terlalu mainstream? Bahkan, pasangan mungkin akan merasa bosan jika diberi hadiah sama dari tahun ke tahun.

Bukan lagi bunga, coklat atau boneka, kini buket acar menjadi kado valentine spesial dan unik. Hadiah ini mulanya muncul di negeri Paman Sam, Amerika. Idenya cukup unik, yakni memunculkan buket yang lebih murah dibanding buket mawar, lebih berfungsi karena bisa dimakan dan tentunya lebih berkesan.

Acar dipilih karena di Amerika banyak wanita yang menyukai acar sebagai cemilan hariannya. Selain itu, acar juga disebut sebagai camilan favorit yang lebih sehat dibanding sekotak cokelat sehingga cocok sebagai rekomendasi hadiah valentine untuk wanita.

Baca Juga : Turun 15 Kilo dengan Diet Keto, Ketahui Menu Serta Efek Sampingnya

Buket yang dipenuhi acar tersusun dari aneka jenis sayuran berwarna seperti paprika, bawang putih, mentimun hingga beragam jenis sayuran lainnya. Sayur yang telah diolah menjadi acar disusun sedemikian rupa sehingga hasil akhirnya tak kalah cantik dibanding buket mawar.

Di Amerika, buket semacam ini mungkin sangat mudah ditemukan karena sedang viral sebagai kado valentine. Namun, hal yang sama tak berlaku di Indonesia. Cukup sulit menemukan buket yang satu ini sehingga Anda mungkin perlu membuatnya sendiri jika ingin menjadikannya sebagai kado di hari kasih sayang.

Cara Membuat Buket Acar

buket acar, cara membuat buket

@viva.co.id

Cara membuat buket ini sebenarnya sangat mudah. Anda  hanya perlu menyiapkan sayuran segar seperti labu acar, mentimun, baby kyuri, wortel dan paprika serta bahan lain seperti nanas, cuka, bawang putih, gula dan garam. Jika semua bahan sudah siap, buatlah bumbu acar terlebih dahulu da letakkan dalam baskom berukuran sedang. Setelahnya, potong sayuran dengan bentuk beragam, mulai dari bulat, kotak hingga spiral. Langkah selanjutnya, celupkan sayuran yang sudah dipotong dalam bumbu acar dan biarkan hingga meresap. Susun sayuran dengan bantuan tusuk sate hingga menjadi buket yang cantik.

Selain cara pengolahan yang benar, Anda juga harus memastikan sayur yang akan diolah menjadi acar adalah sayuran segar berkualitas. Namun sayangnya, memastikan kualitas sayur sedikit sulit bagi pria yang tak akrab dengan kebutuhan dapur. Meski demikian, Anda tak perlu bersedih karena RegoPantes akan membantu Anda mengatasinya.

RegoPantes membantu Anda memilih sayuran tanpa perlu repot memilih di pasar. Sayur dan buah yang ditawarkan juga produk segar langsung dari petani. Menariknya, Anda mendapat keuntungan gratis ongkos kirim dengan berbelanja melalui RegoPantes loh! Jadi, Anda bisa membuat buket acar tanpa harus sibuk pilah kualitas sayur serta tanpa pergi keluar rumah.

0 Shares

You Might Also Like