Inspirasi Kesehatan Motherhood Tips

Jalani Program Bayi Tabung? Sebaiknya Hindari Makanan Ini

@ hellosehat.com

RegoPantes menyediakan kebutuhan bunda akan buah dan sayuran segar yang baik bagi kesehatan. Buah dan sayur yang tersedia merupakan produk langsung dari petani. Dengan membeli di RegoPantes, Bunda telah ikut serta dalam meningkatkan perekonomian para petani Indonesia.

Mengonsumsi makanan sehat berupa buah dan sayur memang menjadi keharusan apalagi jika bunda tengah menjalani program kehamilan termasuk juga bayi tabung. Selain mengetahui jenis sayur dan buah apa saja yang harus dikonsumsi, bunda juga harus tahu makanan serta minuman apa yang sebaiknya dihindari.

1. Makanan yang mengandung pemanis buatan

Dalam menjalankan program bayi tabung, makanan yang mengandung pemanis buatan merupakan makanan yang sebaiknya dihindari. Pemanis buatan seperti halnya sakarin mambuat peluang kehamilan menjadi turun. Kalaupun bunda ingin menggunakan pemanis, ada baiknya memanfaatkan rasa manis dari sirup alami atau madu yang lebih sehat.

Penggunaan pemanis alami, salah satunya madu memang lebih baik dibandingkan dengan pemanis buatan. Madu sendiri memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

2. Telur setengah matang

Makanan yang sebaiknya dihindari selanjutnya adalah telur setengah matang. Telur yang tidak matang dikhawatirkan mengandung virus salmonella yang menyebabkan keracunan dan masalah pada kesuburan. Selain telur setengah matang, bahan telur yang tidak diolah dengan matang seperti halnya adonan kue hingga mayones adalah bahan makanan yang sebaiknya dihindari.

3. Seafood mentah

Seafood merupakan salah satu makanan yang cukup digemari. Sayangnya, dalam menjalankan program bayi tabung, bunda juga dilarang untuk mengonsumsi seafood yang mentah. Seperti halnya sushi mentah, makanan jenis ini dikhawatirkan memiliki kandungan buruk berupa bakteri di dalamnya.

Makanan laut yang tinggi merkuri juga sebaiknya dihindari. Karena jika berlebihan, jenis makanan ini bisa berakibat pada bayi terlihat cacat hingga masalah pada janin. Penting bagi bunda untuk memperhatikan apa yang bunda konsumsi selama kehamilan.

Baca juga : Jangan Sia-siakan! Berikut 10 Daftar Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

4. Minuman beralkohol

Siklus ovulasi pada perempuan yang tidak teratur memang sangat mengganggu. Minuman beralkohol merupakan minuman yang bisa mempengaruhi hal tersebut. Inilah kenapa, konsumsi alkohol sebaiknya dihindari.

Berhenti konsumsi alkohol juga menjauhkan bunda dari resiko gangguan pada janin di kemudian hari. Konsumsi alkohol juga tidak baik bagi kesehatan apalagi dalam jangka panjang.

5. Kafein

Konsumsi minuman yang mengandung kafein sebaiknya dihindari bagi bunda yang menjalankan program kehamilan bayi tabung. Selain kopi dan teh, minuman bersoda yang mengandung kafein juga sebaiknya dihindari sepenuhnya.

Meski bunda adalah penggemar kafein sekalipun, namun jika hal itu justru tidak baik bagi kondisi janin, maka mengalah untuk tidak mengonsumsinya terlebih dahulu menjadi hal tepat untuk dilakukan.

Mematuhi larangan untuk tidak mengonsumsi makanan atau minuman tertentu saat menjalankan program bayi tabung, memang penting untuk dilakukan. Apalagi jika bukan untuk menjaga kesehatan si buah hati hingga waktu kelahirannya nanti. Selain itu, bunda juga perlu memperbanyak sayur serta buah yang mampu menunjang kesehatan si bayi. Ada banyak buah dan sayur yang menyehatkan, baik untuk ibu maupun janin yang dikandung.

Untuk mendapatkan pasokan buah dan sayur yang segar dengan harga terjangkau, bunda bisa langsung berbelanja di RegoPantes. Ada begitu banyak ragam buah dan sayuran segar yang siap mengisi meja makan bunda di rumah. Belanja di RegoPantes, sangat mudah untuk dilakukan, bahkan bagi bunda yang baru belanja untuk pertama kalinya. Dijamin belanja puas dengan kualitas dan harga pantas.

You Might Also Like