Inspirasi Tips

Ciri Beras Organik Berkualitas, Ketahui Agar Tak Tertipu Harga!

ciri beras organik

@tokoagro.com

Kesadaran akan kesehatan mendorong masyarakat untuk beralih ke produk organik unggul, termasuk juga beras organik yang menjadi kebutuhan harian. Diikuti dengan kata organik, tentu saja beras yang dimaksud dikembangkan tanpa pupuk kimia serta pestisida sehingga sudah pasti lebih menyehatkan.

Sayangnya, menemukan produk organik masih sedikit sulit. Pasalnya, banyak ‘pedagang nakal’ yang mengaku beras varietas biasa sebagai varietas organik demi meraih keuntungan lebih. Belum lagi ‘kecurangan’ seperti menambah pemutih atau pengawet agar beras terlihat lebih berkualitas.

Cara Membedakan Beras Organik dengan Non Organik

Nah, agar tak tertipu, penting bagi Anda untuk mengetahui ciri beras non organik dan organik. Ciri yang paling mencolok adalah dari permukaan beras. Hasil pertanian organik memiliki permukaan lebih licin dan mengkilat. Ketika dimasak, hasil pertanian organik lebih pulen dan beraroma. Ciri yang paling tak bisa ditipu adalah ketahanan beras ketika sudah dimasak. Beras varietas organik mampu bertahan hingga 3 hari jika dimasak dengan cara konvensional. Sedangkan beras non oraganik akan lebih mudah basi.

Baca Juga : 5 Jenis Beras Terfavorit di Indonesia, Ada yang Aman Untuk Penderita Diabetes!

Jenis Beras Apa yang Paling Baik?

beras organik, jenis beras tebaik

@tribunnews.com

Sudah tahu ciri beras organik yang berkulitas namun masih bingung jenis beras apa yang paling baik dikonsumsi? Beras Menthik Wangi dan Beras Menthik Wangi Susu mungkin bisa menjadi solusinya.

Baik menthik wangi maupun menthik wangi susu memiliki nutrisi yang banyak namun minim gula. Inilah mengapa dua jenis beras ini baik untuk kesehatan, terutama bagi penderita diabetes, kanker dan vertigo.

Menthik wangi memiliki ciri yang serupa dengan pandan wangi. Hanya saja warnanya sedikit terlihat kusam. Meski demikian, beras jenis ini akan mengeluarkan aroma harum ketika sudah masak.

Berbeda dengan menthik wangi yang memiliki warna kusam, menthik wangi susu memiliki warna putih susu seperti beras ketan. Hanya saja beras menthik susu tak sepulen atau selengket beras ketan.

Tergolong sebagai dua jenis beras yang berkualitas serta baik untuk kesehatan, sayangnya beras menthik wangi dan menthik wangi susu cukup sulit ditemukan di teko kelontong. Pasalnya, masih sangat sedikit petani yang membudidayakannya. Sedangkan permintaan terus meningkat, apalagi jika sudah mendekati hari raya.

Nah, jika Anda kesulitan menemukan dua beras jenis ini, RegoPantes menjadi wadah yang paling tepat untuk Anda. Melalui RegoPantes Anda bisa mendapatkan varietas beras unggul dengan sangat mudah. Menariknya, Anda tak perlu repot membawa beras yang berat. Belanjaan akan diantar ke rumah Anda secara gratis dengan total belanja minimal 4 kg.

0 Shares

You Might Also Like