Inspirasi Kesehatan

Selain Manis, Jeruk Baby Java Memiliki Segudang Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

@ aagora.gr

Saat siang hari dan terik melanda, memang paling enak untuk menyantap buah-buahan. Salah satunya adalah mengonsumsi jeruk dengan kandungan airnya yang banyak. Di Indonesia, kita mengenal beberapa jenis jeruk dengan rasa serta khasnya masing-masing, salah satunya adalah jeruk baby java. Selain menyegarkan, jeruk ini juga kaya akan manfaat bagi kesehatan sehingga cocok dikonsumsi secara rutin.

Ciri-ciri Khusus Jeruk Baby Java

Meski namanya jeruk baby java namun bukan berarti jeruk ini memiliki bentuk yang mungil apalagi lebih kecil dari jeruk biasanya. Bagi yang penasaran, seperti apa itu jeruk baby java, bisa simak ciri-ciri berikut ini.

  • Memiliki kulit dengan warna hijau atau orange cerah serta bau yang harum
  • Memiliki ukuran yang hampir sama dengan berbagai jenis yang lain
  • Memiliki kulit yang tebal dengan tekstur kulit yang mulus
  • Warna dagingnya putih agak kekuningan dan memiliki rasa yang manis
  • Untuk menyajikan jeruk baby java, anda bisa memeras atau mengekstrak airnya untuk dibuat sebagai minuman

Lantas kenapa dinamakan dengan jeruk baby? Hal ini dikarenakan, buah ini memiliki rasa yang manis dan tidak asam. Jeruk ini aman untuk dikonsumsi oleh bayi ataupun anak-anak karena kandungan asamnya yang 50 persen lebih rendah jika dibandingkan dengan jenis jeruk yang lain.

Baca juga : Cegah Risiko Kanker, Ini Dia 6 Manfaat Jeruk yang Wajib Diketahui!

Manfaat Jeruk Baby Java

Dengan kandungan gizi, vitamin serta beragam nutrisi baik lainnya, jeruk baby java memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

1. Menjaga tubuh agar tidak mudah sakit

Manfaat jeruk baby java yang pertama adalah menjaga tubuh supaya tidak mudah sakit. Dengan mengonsumsi buah yang satu ini, tubuh menjadi lebih kebal dari serangan beberapa jenis penyakit seperti infeksi telinga, pilek, flu ataupun jenis infeksi yang lain. Jeruk ini mengandung vitamin C yang berguna sebagai antioksidan alami yang bisa membantu dalam menguatkan sistem imun bagi kesehatan tubuh.

2. Mencegah sariawan

@ healthydermaclinics.com

Sariawan merupakan salah satu gangguan mulut yang sangat menyusahkan. Apalagi, gangguan satu ini bisa membuat acara makan menjadi tidak nyaman karena rasa perih yang dihasilkan. Untuk mencegah ataupun mengobati sariawan, anda bisa mengonsumsi jeruk baby java. Buah yang satu ini mengandung vitamin C yang akan membantu anda dalam mengatasi gangguan mulut berupa sariawan.

3. Menurunkan resiko terkena kanker

Vitamin C yang terdapat dalam jeruk baby java bisa membantu menurunkan resiko perkembangan kanker usus besar yang terjadi karena kerusakan DNA yang diakibatkan oleh radikal bebas. Jeruk baby java juga mengandung beta cryptoxhantin serta karotenoid yang bisa membantu dalam menurunkan resiko munculnya kanker paru-paru.

Selain jeruk baby java, anda juga bisa menemukan beta cryptoxhantin pada berbagai jenis buah-buahan ataupun sayuran seperti jagung, labu, wortel ataupun sayuran dengan warna orange-merah yang lainnya.

4. Bagus untuk kesehatan kulit

@ nayyaraskincare.com

Manfaat jeruk baby java selanjutnya adalah baik untuk kesehatan kulit. Manfaat ini tentu banyak disukai oleh kaum wanita. Kerusakan kulit bisa terjadi akibat paparan radikal bebas yang bisa berakibat pada penuaan dini dan lain sebagainya.

5. Membantu menenangkan saraf dan otot

Jeruk baby java memiliki banyak manfaat dimana salah satunya adalah untuk menenangkan otot serta saraf kita. Jeruk ini memiliki kandungan berupa fitronutient seperti halnya inositol dan flavonoid yang bagus dalam menciptakan kondisi tersebut.

6. Menurunkan resiko diabetes

@ hellosehat.com

Banyak orang percaya jika memakan atau meminum sesuatu yang manis tidaklah baik bagi penderita diabetes. Meski demikian, pendapat ini tidaklah selalu benar, karena jeruk baby java dengan rasa yang manis justru bagus untuk penderita diabetes. Hal ini tidak lepas dari kandungan serat serta glukosa yang terkandung di dalam buah jeruk baby.

Bagi anda yang menderita diabetes, tidak perlu khawatir dalam mengonsumsi jeruk baby java karena aman untuk dijadikan sebagai makanan selingan.

7. Menurunkan kolesterol

Jeruk baby java juga bagus untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Menurut studi yang telah dilakukan, menunjukkan jika kulit buah jeruk terdapat kandungan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

8. Membantu tekanan darah agar tetap normal

@ hellosehat.com

Baby jeruk java juga bagus untuk menstabilkan tekanan darah dalam tubuh. Buah yang satu ini kaya akan vitamin C serta kandungan lainnya seperti vitamin B6 yang bagus untuk membantu proses produksi hemoglobin. Buah manis yang satu ini juga mengandung magnesium yang berguna untuk membantu menjaga tekanan darah agar selalu dalam kondisi stabil atau normal.

Dengan banyaknya manfaat jeruk baby java di atas, maka tidak ada salahnya untuk mengonsumsi jeruk ini secara rutin. Selain jeruk baby java ragam jeruk lainnya juga mengandung vitamin serta zat baik lainnya yang bagus bagi kesehatan.

Tidak perlu khawatir untuk mencari penjual jenis jeruk ini, karena anda bisa berkunjung di situs RegoPantes untuk membelinya. RegoPantes menjual jeruk baby java yang bisa dibeli secara online. Kelebihan membeli barang secara online adalah anda tidak perlu keluar rumah ataupun meninggalkan kegiatan yang telah dilakukan hanya untuk berbelanja.

Cukup cari kebutuhan anda di RegoPantes dan pesan di nomor pemesanan yang telah disediakan. Selanjutnya, anda tinggal tunggu barang yang dipesan sampai ke alamat tujuan. Selain jeruk baby java, anda juga bisa membeli beragam jenis buah-buahan ataupun sayuran segar yang dibutuhkan sebagai pasokan di dapur. Tidak perlu khawatir dengan harganya karena semua produk di RegoPantes dijual dengan harga yang terjangkau karena langsung dari petani.

0 Shares

You Might Also Like