Inspirasi Kesehatan

Bukan dari Daging Buahnya, Manfaat Alpukat Terbaik Terdapat pada Bagian ini!

kandungan alpukat, manfaat alpukat

@resepkoki.id

Siapa yang tak suka dengan alpukat? Buah musiman ini seolah menjadi primadona karena rasanya yang lezat. Tak hanya itu, alpukat juga digemari lantaran manfaatnya. Manfaat alpukat ini bisa dirasakan oleh berbagai kalangan, mulai dari ibu hamil, ibu menyusui, dijadikan menu MPASI hingga menu diet andalan.

Alpukat mengandung kalori, lemak, protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan antioksidan sehingga selama ini diklaim sebagai buah yang menyehatkan. Tak hanya itu saja, alpukat juga mengandung serat dan lemak baik yang dipercaya menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Selama ini, konsumsi alpukat mungkin hanya sebatas pada daging buahnya. Daging alpukat yang kezat sering menjadi kudapan favorit, dijadikan jus, smoothies atau bahan campuran makanan lainnya. Namun, tahukah Anda jika bukan daging buah alpukat yang mengandung manfaat luar biasa bagi tubuh?

Selain daging buahnya, ada bagian lain dari buah alpukat yang patut diburu manfaatnya, yakni kulit biji buah alpukat. Sering diabaikan dan dibuang begitu saja, kulit tipis yang menyelimuti kulit alpukat rupanya memiliki kandungan yang dapat mengobati beberapa penyakit.

Baca Juga : 5 Kreasi Resep Buah Naga untuk Bayi, Manfaatnya Luar Biasa Bagi Buah Hati

Penelitian yang dilakukan American Chemical Society membuktikan jika kulit pada biji alpukat dapat digunakan sebagai obat kanker, tumor, penyakit jantung dan beberapa penyakit lainnya.

buah alpukat berkualitas

@idntimes.com

Senyawa yang ditemukan dalam kulit biji alpukat hampir serupa dengan kandungan yang pada antivirus. Selain itu, kulit biji alpukat juga potensial sebagai obat penghancur sel tumor serta kanker.

Itulah tadi bagian bual alpukat yang lebih bermanfaat dibanding daging buahnya. Jadi, jangan pernah membuang biji alpukat sia-sia. Namun, hal ini tak berarti Anda mengabaikan manfaat yang berada pada daging buahnya.

Daging alpukat juga memiliki manfaat yang tak bisa disepelekan. Daging alpukat dapat digunakan untuk menurunkan kolesterol, mengatasi kanker, konstipasi, tekanan darah tinggi, melindungi mata, menurunkan tingkat stres hingga membantu penyerapan nutrisi.

Sayangnya, menemukan buah alpukat berkualitas bukan perkara mudah. Terkadang, ada buah yang terlihat berkualitas bagus namun kurang matang sehingga menimbulkan rasa pahit dan getir. Terkadang pula kita sudah berusaha memilih bual alpukat terbaik tapi justru mudah busuk dalam hitungan hari.

Nah, agar tak salah pilih lagi, kini percayakan semua kebutuhan dapur Anda pada RegoPantes. RegoPantes akan membantu memilih kan buah, sayur, bumbu dapur hingga beras berkualitas terbaik langsung dari tangan petani lokal. Barang kebutuhan Anda langsung akan dikirim ke rumah Anda tanpa ongkos kirim loh! Menarik bukan?

Tak hanya itu saja, RegoPantes juga menawarkan beragam keuntungan menarik lain seperti potongan harga, produk gratis serta paket-paket yang membuat pengeluaran Anda jauh lebih hemat. Jadi, tunggu apa lagi? Install RegoPantes sekarang dan nikmati beragam penawaran hebatnya!

You Might Also Like