Inspirasi Kesehatan

Manfaat Buah dan Sayur Ternyata Bisa Dilihat dari Bentuknya, Banyak yang Selama ini Tak Diduga!

@majalah-holiday.com

Ada banyak sekali jenis buah dan sayur yang bisa dijadikan menu favorit. Namun, sudah pahamkah Anda dengan khasiat buah-buahan serta sayuran yang sering Anda konsumsi? Rupanya, sebagian buah memiliki manfaat yang tak jauh beda dari bentuknya loh! Jika dilihat dengan seksama, bentuk mereka menyerupai organ tubuh yang bisa dioptimalkan dengan kandungannya.

Manfaat Buah dan Sayur Dilihat dari Bentuknya

Jika ditinjau dari bentuknya, bentuk buah dan sayur berikut mewakili organ yang bisa dioptimalkan dengan kandungan nutrisinya. Buah dan sayur apa saja yang dimaksud?

1. Wortel

manfaat buah dan sayur

@tergaul.com

Sudah menjadi rahasia umum jika wortel merupakan sayuran yang baik untuk mata. Kandungan betakarotennya akan diubah tubuh menjadi vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Namun, cukup sedikit yang menyadari jika wortel yang sudah diiris memiliki bentuk menyerupai mata.

Baca Juga : Dianggap Menyehatkan, Ada Bahaya Buah dan Sayur yang Tak Disadari, Ada Yang Ancam Kesehatan Ginjal

2. Anggur

Buah anggur memiliki bentuk bulat-bulat kecil bergerombol, sangat mirip dengan alveoli pada paru-paru. Bukan hanya itu, batang anggur juga sangat mirip pembuluh darah pada paru-paru. Serupa dengan bentuknya, anggur rupanya juga memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan paru-paru.

3. Citrus

khasiat buah

@vimale.com

Melansir dari vimale.com, mengkonsumsi 1/8 cangkir jus buah jenis citrus dapat menurunkan resiko kanker payudara minimal 10%. Hal ini tentu saja kabar menarik bagi para wanita mengingat buah kelompok citrus juga dapat digunakan untuk mengontrol berat badan.

4. Kenari

Lipatan pada kulit luar kenari dan bagian dalamnya memiliki bentuk menyerupai lipatan otak manusia. Benar saja, kacang kenari rupanya memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan otak. Kandungan dalam kenari akan menutrisi otak, membantu meregenerasi sel, meningkatkan kecerdasan otak serta mengurangi resiko alzheimer.

5. Ubi Jalar

@tergaul.com

Ubi jalar seringkali dianggap sebagai makanan kampungan. Padahal, ubi jalar memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Kandungannya bahkan disebut lebih baik dibanding dengan kandungan pada kentang. Bukan hanya itu saja, ubi jalar rebus juga disebut sebagai makanan yang baik untuk menjaga kesehatan empedu.

itulah tadi khasiat sayur dan buah untuk organ tubuh yang mirip dengan bentuknya. Namun ingat, apapun buah dan sayurnya, jika dikonsumsi dalam kondisi tak segar dan kurang berkualitas pasti tak akan mendatangkan manfaat yang optimal. Yakin, buah dan sayur yang Anda konsumsi selama ini segar dan berkulitas? Mulai ragu dengan kualitas bahan pangan yang Anda konsumsi bersama keluarga?

Kini saatnya Anda beralih ke RegoPantes. RegoPantes memotong jalur distribusi dengan mengirimkan bahan pangan langsung dari tangan petani. Dengan demikian, Anda akan mendapat bahan pangan berkualitas. Sedangkan petani akan mendapat bayaran pantas atas produknya tanpa permainan tengkulak. Tak hanya itu saja, mendapat bahan pangan berkualitas juga menjamin Anda merasakan manfaat buah dan sayur lebih optimal. Jadi, sehat tak perlu ribet bukan? Yuk pantesin kualitas kesehatan keluargamu bersama Regopantes, ada banyak promo loh!

0 Shares

You Might Also Like