Inspirasi Kesehatan Resep Tips

Langsing Alami Tanpa Operasi, Coba Aneka Resep Salad Diet Sehat dan Enak Ini!

@ hellosehat.com

Memiliki berat badan ideal memang dambaan setiap orang. Untuk mendapatkannya, anda bisa memperbaiki pola makan dengan cara mengonsumsi jenis makanan sehat. Salah satunya adalah salad buah dan sayur. Bahan-bahan yang diperlukan cukup mudah karena didominasi oleh produk alam yang banyak tersedia di lingkungan sekitar atau bisa juga dibeli secara online di RegoPantes.

RegoPantes menyediakan banyak produk alam sehat dan pastinya berkualitas. Anda bisa menemukan kebutuhan anda akan sayur ataupun buah-buahan di sana. Terutama untuk membuat salad diet, tentu bahan yang yang digunakan haruslah sehat, segar dan pastinya bermutu baik.

Membeli bahan salad diet di RegoPantes, anda tidak perlu repot keluar rumah mengingat RegoPantes merupakan situs belanja online yang pastinya memberikan keuntungan bagi konsumen.

Manfaat mengonsumsi salad diet

Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi salad buah dan sayur. Beberapa manfaatnya antara lain adalah sebagai berikut:

1. Rendah kalori

Salad diet yang terdiri dari bahan sehat seperti buah-buahan memiliki jumlah kalori yang rendah. Buah merupakan makanan mentah yang cenderung lebih lama dicerna oleh tubuh sehingga membuat perut terasa lebih kenyang dalam waktu yang lama.

2. Air yang cukup banyak

Manfaat selanjutnya dalam mengonsumsi salad buah adalah memiliki banyak kandungan air. Kandungan tersebut membuat anda merasa kenyang lebih lama. Rasa kenyang karena kandungan air dalam buah merupakan rasa kenyang yang sama saat anda mengonsusmi air putih.

3. Kaya akan serat

@ olivemagazine.com

Salad diet memiliki kandungan serat yang kaya. Kandungan satu ini merupakan kandungan sehat dalam buah dan sayuran yang sangat dibutuhkan kala anda melakukan diet.  Serat memiliki banyak fungsi seperti membantu proses metabolisme, melancarkan pencernaan hingga memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

Dalam membuat salad buah yang sehat kaya akan serat, anda bisa memasukkan beberapa sumber serat alami seperti plum, apel dan pear.

4. Membantu detoksifikasi tubuh

Manfaat salad buah selanjutnya adalah untuk membantu proses detoksifikasi dalam tubuh. Detoksifikasi merupakan proses metabolisme tubuh yang berperan dalam mengurangi kadar racun di dalam tubuh. Buah yang cocok untuk detoksifikasi antara lain adalah buah bit, delima dan lemon.

Manfaat detoksifikasi bisa anda dapatkan jika kebiasaan mengonsumsi buah dilakukan secara rutin. Untuk membantu terwujudnya proses ini, anda bisa mengonsumsi buah saat makan siang dan sarapan.

Baca juga : Bingung Soal Menu Diet DEBM? Coba Saja 6 Resep Lezat dan Mudah Dibuat Berikut

5. Mengandung banyak nutrisi penting

Bukan hanya kaya akan serat dan air, buah juga mengandung banyak sekali nutrisi yang penting. Buah yang diolah menjadi salad cukup aman mengingat nutrisi yang dikandungnya tidak hilang. Alhasil, semua nutrisi yang dikandung dalam buah akan tetap utuh jika anda mengonsumsinya dalam bentuk salad buah.

Beberapa nutrisi yang terkandung dalam salad buah antara lain adalah vitamin, protein, mineral serta antioksidan.

6. Mencegah sembelit

Selain salad buah, salad sayur sebagai menu diet juga sama baiknya. Salad sayur mampu mencegah datangnya sembelit. Konsumsi salad sayur membantu meningkatkan gerakan usus serta melancarkan BAB.

7. Kaya antioksidan

Sayuran memiliki kandungan antioksidan yang kaya. Kandungan tersebut bagus dalam melawan radikal bebas yang bisa sewaktu-waktu menyerang tubuh.

8. Membuat jantung sehat

Konsumsi salad sayur setiap hari membantu anda dalam mendapatkan jantung yang sehat dan kuat. Salad diet dari bahan sayuran sangatlah baik untuk kesehatan jantung karena mengandung sejumlah nutrisi yang penting.

9. Menjaga kesehatan mata

Sayuran seperti halnya kubis hijau, wortel dan bayam memiliki banyak sekali kandungan vitamin A di dalamnya. Jadi bagi anda yang mengalami masalah kesehatan mata, salad diet satu ini bisa membantu mata anda untuk lebih sehat dan terhindar dari banyak gangguan mata.

Resep membuat salad diet

Membuat salad diet bukanlah hal yang sulit. Anda bisa membuatnya dengan langkah serta bahan-bahan yang sederhana, seperti yang berikut ini:

1. Salad sayur jagung dan wortel

@ alarabi.today

Salad diet yang pertama adalah salad sayur jagung dan wortel. Salad ini kaya akan vitamin A, serat dan beta karoten yang membuat tubuh cepat kurus serta memberi manfaat bagi kesehatan tubuh.

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 2 buah wortel
  • 1 buah jagung
  • Segelas yogurt, pilihlah yang rendah lemak

Cara pembuatan:

  1. Terlebih dulu kupas wortel dan jagung lalu cuci keduanya hingga bersih.
  2. Selanjutnya kerok jagung lalu ambil bagian biji jagungnya saja
  3. Parut wortel agar menjadi bagian-bagian kecil dengan bentuk panjang-panjang dan tipis
  4. Selanjutnya tambahkan segelas yogurt yang telah disiapkan

2. Salad diet brokoli dan alpukat

@ flickr.com

Selanjutnya, anda juga bisa juga membuat salad sehat untuk diet dari alpukat dan brokoli.

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • ½ buah alpukat
  • ½ brokoli
  • 1 buah tomat
  • Bahan tambahan:
  • Lada hitam secukupnya
  • 2 sdm yogurt
  • 1 sdm saus tomat
  • 3 sdm minyak zaitun

Cara pembuatan:

  1. Cuci semua bahan yang telah disiapkan hingga bersih
  2. Potong-potong brokoli, tomat, alpukat lalu letakkan ke dalam sebuah wadah yang besar
  3. Rebus air hingga mendidih lalu masak brokoli agak matang
  4. Campur dan aduk rata semua bahan tambahan dan siram di bagian atas buah dan sayuran

3. Salad sayur mentimun dan tomat

@ geniuskitchen.com

Membuat menu sehat untuk diet, bisa juga dilakukan dengan bahan utama mentimun dan tomat.

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 1 buah tomat
  • 1 buah mentimun
  • Bawang bombay
  • 5 lembar selada
  • 1 buah wortel

Bahan tambahan:

  • 1 sdm saus tomat dan saus sambal
  • Minyak zaitun secukupnya
  • 1 sdm perasan jeruk nipis
  • 1 sdt gula
  • ½ sdt garam

Cara pembuatan:

  1. Cuci bersih sayuran serta bahan-bahan yang telah disiapkan.
  2. Potong dan iris buah serta selada sesuai dengan selera
  3. Selanjutnya campurkan semua bahan tambahan lalu siram di atas sayuran serta buah yang telah dipotong-potong tadi.

Salad diet merupakan salad sehat yang cocok dijadikan sebagai menu diet anda. Melalui campuran buah dan sayuran yang dikombinasikan menjadi satu, menu tersebut akan membantu menurunkan berat badan yang tidak ideal dengan cara yang mudah, murah dan pastinya tidak membutuhkan waktu banyak saat membuatnya.

Mengkombinasikan sayur dan buah ke dalam satu jenis salad atau mungkin anda ingin mengonsumsinya sendiri-sendiri, tentu sama baiknya. Buah dan sayur mengandung banyak nutrisi yang diperlukan selama proses diet anda berjalan.

Untuk mendapatkan pasokan buah dan sayuran sehat, anda bisa mengunjungi RegoPantes. Ada banyak produk pangan yang dijual dengan harga terjangkau dan pastinya tidak membuat isi kantong anda banyak berkurang. Bahkan ada paket khusus bernama Paket Salad di RegoPantes.

Buat anda yang ada di Jabodetabek tak perlu khawatir lagi. Langsung saja belanja hemat dan praktis produk pertanian yang langsung diambil dari para petani lokal. Cara pemesanan juga sangat mudah bahkan bagi anda yang baru pertama kali berbelanja di RegoPantes. Cukup belanja hubungi via WhatsApp atau melalui aplikasi RegoPantes, semua pesanan langsung sampai alamat tujuan.

You Might Also Like