Inspirasi

Sering Dianggap Makanan Berbahaya, 5 Makanan ini Simpan Manfaat Mengejutkan

asupan gizi

@coop.co.uk

Banyak jenis makanan yang langsung dicap sebagai makanan berbahaya, padahal ada banyak manfaat tersembunyi di baliknya. Menariknya lagi, ada yang benar-benar dijauhi dan dijadikan pantangan bagi penderita penyakit tertentu namun justru menjadi obat bagi sederet penyakit lainnya.

Lantas, makanan apa saja yang sering dianggap berbahaya tapi justru memiliki manfaat tersembunyi? Simak daftarnya berikut ini!

1. Kopi

bahaya kopi

via detik.com

Kopi mengandung kafein yang dapat meningkatkan fokus namun menyebabkan insomnia. Seain itu, kopi juga bermanfaat untuk melindungi sel otak, mencegah penumpukan batu empedu serta memperkuat otot. Sayangnya, ada pula bahaya kopi yang harus diwaspadai. Kopi dapat menurunkan kepadatan tulang jika dikonsumsi secara berlebihan.

Baca Juga : Sehat, Tapi 5 Jenis Sayur Ini Tak Dianjurkan Dimakan Setiap Hari

2. Peanut Butter

via bbsgoodfood.com

Jenis makanan ini sering dianggap tak baik karena mengandung tinggi kalori sehingga dapat menimbulkan kegemukan. Namun, jika dikonsumsi dalam jumlah cukup, peanut butter justru dapat mengontrol rasa lapar.

3. Pasta

@paintthekitchenred.com

Makanan yang dibuat dari mie atau makaroni ini sering dianggap tak menyehatkan karena digolongkann dalam jenis junk food. Namun, pada faktanya pasta memiliki kadar gula rendah sehingga aman bagi penderita diabetes.

4. Pop Corn

makanan sehat

@bbcgoodfood.com

Tak pernah disangka sebelumnya jika pop corn bisa menjadi cara asik untuk memenuhi asupan serta tubuh. Pop corm memiliki kandungan serat yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan. Namun, untuk mendapat manfaat yang optimal, Anda sebaiknya mengkonsumi pop corn tanpa tambahan butter.

Itulah tadi deretan makanan yang bermanfaat bagi tubuh namun justru sering dianggap sebagai makanan berbahaya. Meski demikian, bukan berarti Anda bebas mengkonsumsinya seberapapun yang Anda mau. Mengkonsumsi satu jenis makanan secara berlebihan akan mendatangkan resiko buruk bagi kesehatan.

Penyeimbangan asupan gizi dalam tubuh sangat penting dilakukan agar tubuh mendapat asupan sesuai porsinya. Cara yang paling sederhana adalah dengan mengkonsumsi makanan aneka warna. Cara ini dianggap mudah karena Anda tak perlu menghafalkan kandungan apa saja dalam bahan masakan. Cukup campur beragam warna sayuran dan beberapa iris daging tanpa lemak untuk gizi lengkap dan seimbang.

Selain varian yang harus dikombinasikan, memperhatikan kualitas bahan masakan juga tak kalah pentingnya. Jika menginginkan manfaat yang optimal untuk tubuh, tentunya Anda harus menyajikan masakan hasil olahan bahan berkualitas. Memasak dengan bahan kurang berkualitas memang bisa saja menghasilkan masakan lezat. Namun, bagaimana dengan nilai gizinya? Yakin nilai gizinya tak menguap?

Untuk menghindari masakan lezat tapi bergizi rendah, sebaiknya percayakan segala kebutuhan Anda pada RegoPantes.com. Melalui RegoPantes Anda tak hanya bisa memperoleh bahan pangan segar berkualitas, melainkan jaminan harga pantas, diskon menarik hingga layanan gratis ongkir. Anda juga ditawari dengan beragam paket hemat sesuai kebutuhan, mulai dari paket mix varian beras, bumbu dapur hingga paket mix MPASI. Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjugi RegoPantes untuk mendapatkan promo menarik hari ini.

You Might Also Like