Inspirasi

7 Makanan Ini Tak Bikin Gemuk Meski Dimakan Porsi Besar, Cek Daftarnya!

@ teropongku.com

Makan menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia sehari-hari. Sayangnya terlalu banyak makan bisa bikin tubuh melar. Belum lagi resiko terkena obesitas yang mengundang beragam jenis penyakit berdatangan. Meski demikian, bagi Anda yang doyan banget makan, tidak perlu khawatir karena ada beberapa bahan makanan yang tidak akan bikin gemuk meski dikonsumsi dalam jumlah yang besar.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang tidak bikin tubuh gemuk meski dimakan dalam porsi yang banyak.

1. Mentimun

@ bintara.me

Bahan makanan yang tidak bikin gemuk pertama adalah mentimun. Bagi Anda yang ingin mengonsumsi makanan segar namun tidak bikin gemuk maka timun adalah snak yang tepat. Mentimun cocok untuk dikonsumsi saat siang hari lantaran kandungan airnya yang menyegarkan serta kaya akan serat yang bagus untuk perncernaan juga kesehatan tubuh lainnya.

2. Kale

@ healthline.com

Selanjutnya adalah sayuran kale. Jenis sayur hijau yang satu ini tidak hanya menyehatkan namun juga tidak bikin gemuk meski dikonsumsi dalam jumlah yang besar. Hal ini tidak lepas dari kandungan kalorinya yang rendah serta seratnya yang tinggi. Kale juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

3. Tomat

@ kompas.com

Ada juga tomat yang tidak hanya rendah kalori namun juga tinggi serat serta asupan airnya. Tomat juga kaya manfaat bagi kesehatan tubuh karena beragam kandungan sehatnya sepeti halnya vitamin A, vitamin B2 dan juga vitamin C. Selain bagus untuk mata, tomat juga bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga menyehatkan kulit.

Tomat bisa diolah menjadi beragam jenis masakan seperti tambahan pada sayur berkuah hingga di makan sebagai lalapan. Harganya juga murah lho sehingga tidak membuat kantong keberatan.

Baca juga : Mau Dapatkan Tubuh Langsing Sehat? Ikuti Tips Diet Mediterania yang Mudah Tanpa Bayar Mahal Ini

4. Kembang kol

@ ebay.com

Ada juga kembang kol yang bisa disantap dengan cara dimasukkan ke dalam sup ataupun dijadikan dalam sayur tumis. Kembang kol juga baik dijadikan sebagai salah satu pengganti nasi saat Anda tengah menjalankan misi penurunan berat badan. Hal ini tidak lepas dari kandungan kembang kol yang rendah kalori serta mampu membuat perut terasa kenyang.

5. Jamur

@ popmama.com

Jamur merupakan salah satu bahan pangan yang selanjutnya dengan kandungan yang rendah kalori. Jamur juga memiliki serat yang tinggi dan bisa dimakan dengan banyak cara mulai dari dipanggang hingga dengan cara pengolahan yang lainnya. Jamur sendiri ada banyak ragamnya dan dijual dengan harga yang terjangkau.

6. Selada

@ terra.com.br

Ingin makan banyak namun takut gemuk? Anda bisa mengonsumsi jenis makanan sehat dari golongan sayur mayur yakni selada. Daun selada sendiri cukup ringan dan memberikan kesan jika daun ini rendah kandungan kalorinya. Anda bisa memakannya dengan cara mencucinya lalu dimakan begitu saja. Selain tidak membuat gemuk, selada juga kaya akan nutrisi yang bagus untuk kesehatan.

7. Brokoli

@ republika.co.id

Selanjutnya adalah jenis sayuran hijau berupa brokoli. Sayur yang satu ini bisa direbus ataupun dimasukkan ke dalam masakan hingga dijadikan sebagai camilan. Kalorinya yang rendah tentu tidak akan membuat Anda gemuk meski mengonsumsinya dalam porsi yang besar.

Untuk mendapatkan bahan pangan yang segar dan berkualitas, Anda bisa langsung menuju ke RegoPantes. Situs yang satu ini memiliki banyak sekali produk pangan hingga produk praktis lainnya yang pastinya bisa dibeli secara online. Cocok bagi Anda yang sibuk dan tidak ingin ribet atau menghabiskan waktu untuk belanja sendiri di pasar.

You Might Also Like