Inspirasi Kesehatan

20 Manfaat Apel Malang yang Tak Disangka-sangka, Tak Kalah dari Varian Lain

@ merdeka.com

Kita mengenal banyak jenis apel di Indonesia. Jenis apel yang beragam tersebut memiliki rasa yang enak dan khasnya masing-masing. Salah satunya adalah apel malang. Apel ini tidak hanya digemari karena rasanya yang nikmat namun juga karena khasiatnya yang begitu bagus bagi kesehatan.

Beragam Manfaat Apel Malang Bagi Kesehatan

Ada beberapa alasan kenapa sebaiknya anda mengonsumsi apel malang secara rutin. Pasalnya tersimpan banyak manfaat yang dimiliki apel sebagai berikut.

1. Mencegah alzheimer

Manfaat apel malang yang pertama adalah untuk mencegah alzheimer. Konsumsi buah sehat satu ini juga bagus untuk menghambat penuaan di dalam otak manusia. Rajin mengonsumsi apel malang membuat neorotransmitter acetycholine pada seseorang menjadi lebih meningkat dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi buah satu ini.

2. Membantu sistem pencernaan

Apel malang mengandung serat yang cukup tinggi di dalamnya. Kandungan serat bagus dalam melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh. Kandungan ini juga bagus dalam membantu tumbuhnya bakteri baik dalam usus. Bakteri baik akan membuat sistem pencernaan dapat menyerap segala nutrisi penting yang bisa menghancurkan lemak menumpuk di dalam tubuh.

3. Menjaga kesehatan gigi

@ cosmopolitan.co.id

Kesehatan gigi bisa dijaga dengan cara rutin dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi. Kalsium juga  bisa digunakan untuk mempersehat tulang agar terhindar dari gangguan penyakit osteoporosis.

4. Mengatasi anemia

Orang dengan anemia membutuhkan zat besi untuk membantu pembentukan sel darah merah dalam tubuh mereka. Mengonsumsi apel malang secara rutin bagus dalam membentuk sel darah merah untuk mengatasi gangguan kesehatan berupa kekurangan sel darah merah.

5. Menambah stamina

Agar tubuh bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan baik, maka dibutuhkan stamina yang bagus. Stamina tersebut bisa didapat dari konsumsi harian sehat dimana salah satunya adalah dengan mengonsumsi apel malang.

Baca juga : Apel Fuji Ternyata Miliki 13 Manfaat Luar Biasa yang Jarang Disadari

6. Menurunkan berat badan berlebih

Berat badan berlebih memang sangat mengganggu. Konsumsi apel malang untuk mendapatkan berat badan lebih ideal dengan kandungan serat di dalamnya. Kandungan serat tersebut juga bagus untuk melancarkan sistem pencernaan sekaligus membuang lemak berlebih di dalam tubuh.

7. Menyehatkan mata

@ ohayo.co.id

Mata menjadi salah satu organ vital yang harus dijaga. Cara menyehatkan mata bisa dilakukan dengan mengonsumsi apel malang secara rutin karena kandungan sehat vitamin A di dalamnya.

8. Meningkatkan esterogen wanita

Apel malang mengandung salah satu zat bernama baron. Zat tersebut sangat berguna untuk mempertahankan kadar esterogen dalam tubuh wanita.

9. Mencegah penyakit kencing manis

Apel malang mengandung serat alami yang tinggi di dalamnya. Kandungan tersebut bagus dalam menurunkan kadar gula dalam darah. Jika kadar gula terlalu tinggi, hal ini bisa memicu berbagai jenis penyakit seperti halnya diabetes melitus serta kencing manis. Konsumsi apel malang secara rutin untuk hasil yang optimal.

10. Mencegah asam urat

@ hellosehat.com

Pola hidup yang tidak sehat bisa memicu datangnya beragam jenis penyakit seperti halnya asam urat. Asam urat bisa terjadi karena tubuh kekurangan zat gizi dan bisa dicegah dengan cara mengonsumsi apel malang sesering mungkin.

11. Menurunkan gangguan pernapasan pada janin

Apel sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Konsumsi sekitar 4 apel ini mampu menurunkan resiko pernapasan anak sekitar 38 persen jika dibandingkan bumil yang tidak mengonsumsinya.

12. Mengobati asma

Asma bisa menyerang siapa saja bukan hanya dewasa namun juga anak-anak. Dengan mengonsumsi apel malang secara teratur, anda bisa mengurangi resiko terkena penyakit asma. Bagi yang telah terkena asma, maka apel malang bisa dijadikan sebagai pengobatan alami dengan rasa yang nikmat.

Penyebab asma masih belum diketahui secara pasti. Meski demikian, ada beberapa hal yang bisa menikmati gangguan kesehatan satu ini seperti halnya stress, emosi berlebihan atau karena alergi terhadap makanan.

13. Meningkatkan kadar oksigen

Apel malang juga bagus digunakan dalam meningkatkan kadar oksigen dalam darah. Hal ini dikarenakan di dalam apel malang terdapat kandungan zat besi yang cukup  tinggi. Zat tersebut berguna untuk membuat peredaran darah menjadi lebih lancar.

14. Mengobati diabetes

@ deherba.com

Manfaat apel malang yang selanjutnya adalah untuk mengobati penyakit diabetes. Kadar gula dalam darah bisa dinetralisir dengan cara mengonsumsi jenis apel ini secara rutin. Apel malang juga bagus untuk dijadikan sebagai asupan penambah karbohidrat bagi para penderita diabetes.

15. Bagus untuk kesehatan hati

Apel malang bagus untuk menjaga kesehatan hati agar tetap berfungsi sebagai mana mestinya. Hati merupakan salah satu organ vital bagi tubuh dengan fungsi yang beragam. Selalu jaga kesehatan hati agar tubuh selalu dalam kondisi yang baik.

16. Membuat payudara menjadi lebih sehat

Bagi wanita, konsumsi apel malang bagus dalam menyehatkan payudara. Dengan rutin mengonsumsi apel ini, anda bisa memiliki payudara yang terlihat lebih kencang, sehat dan pastinya terhindar dari resiko terkena kanker payudara.

17. Tinggi akan kandungan antioksidan

Manfaat apel malang selanjutnya adalah berguna dalam mencegah datangnya penyakit kanker hingga mencegah kerusakan DNA akibat radikal bebas.

18. Membuat kulit lebih elastis dan halus

@ newpost.gr

Manfaat apel satu ini tentu banyak dilirik oleh kaum wanita. Konsumsi jenis apel malang dapat membuat seseorang bisa mendapatkan kulit yang lebih elastis dan halus serta bercahaya. Konsumsi apel malang secara rutin juga bagus dalam menghambat penuaan dini yang membuat kulit nampak lebih kusam.

19. Mengurangi resiko terkena kanker usus

Apel malang memiliki kandungan sehat yang mampu mengurangi resiko terkena kanker usus. Kandungan dalam apel ini dapat membunuh sel kanker tersebut.

20. Menurunkan kadar kolesterol

Apel malang memiliki kandungan kalori yang rendah dengan seratnya yang tinggi. Kandungan tersebut bagus dalam menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL. Dengan menurunkan kadar kolesterol, maka beberapa resiko terkena penyakit jantung dan stroke akan berkurang.

Ada begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan dalam mengonsumsi apel malang. Apel Malang bisa dibeli di berbagai tempat seperti halnya pasar modern ataupun pasar tradisional. Selain apel malang, ada beberapa jenis apel lainnya yang pastinya tidak kalah nikmat dengan jenis apel malang. Ragam apel tersebut juga memiliki kandungan yang bagus untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

RegoPantes juga menyediakan apel malang dengan harga terjangkau sehingga ramah di kantong. Selain apel, tersedia juga beragam produk pangan lainnya seperti buah-buahan, sayuran serta beragam jenis beras dan kebutuhan dapur lainnya. RegoPantes merupakan situs belanja secara online, sehingga membuat anda lebih hemat waktu karena proses pembelian yang bisa dilakukan dengan melakukan pemesanan via WhatsApp atau aplikasi.

Bagi anda yang sibuk, ini tentu jadi solusi terbaik belanja praktis. RegoPantes menyediakan berbagai produk pertanian organik dalam kondisi segar yang diambil langsung dari petani. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi dengan kualitas serta harganya.

17 Shares

You Might Also Like