Inspirasi Kesehatan

Ajaib! Bawang Merah Bisa Sembuhkan Asma, Cek Caranya!

manfaat bawang merah, asma, mengobati asma

@hellosehat.com

Asthma bukanlah penyakit remeh karena bisa kambuh dimana saja. Bahayanya lagi, menyerang saluran pernafasan, bisa saja penyakit ini mengancam nyawa. Oleh karena itu, penderitanya harus rajin mengonsumsi obat atau menjalani terapi atau asthma treatments. Dalam kasus berat, penderita bahkan harus menyediakan obat asma semprot atau alat bantu pernafasan.

Meski dinilai sebagai penyakit yang serius, penderita sesak nafas tak perlu risau karena cukup banyak bahan alami yang terbukti mampu mengobati asma, salah satunya bawang merah. Namun, Anda perlu pastikan bawang merah yang akan digunakan sebagai obat haruslah bawang merah berkualitas unggul.

Kesulitan mendapat bawang merah kualitas unggul? Tenang, kini RegoPantes hadir sebagai terobosan baru yang menghubungkan petani dengan pelanggan sehingga bahan yang didapat melalui RegoPantes dijamin berkualitas unggul. Menariknya, RegoPantes menjanjikan bahan pangan sampai di rumah Anda keesokan hari dalam kondisi segar namun dengan harga pantas.

Kembali ke permasalahan bawang merah sebagai obat asthma, benarkah bumbu dapur yang satu ini dapat menyembuhkan penyakit peradangan pernafasan?

Sekilas Tentang Asma

@kondisiumum.com

Sejatinya penyakit yang satu ini merupakan peradangan pada saluran udara hingga membuat saluran kurang lancar. Hal inilah yang membuat penderita  merasakan sesak di dada dan terkadang disertai rasa nyeri lantaran jantung bekerja lebih berat dibanding biasanya. Ciri lain penyakit yang memiliki nama lain disambiguisasi ini adalah tubuh lemas serta kepala terasa pusing.

Penyakit yang menyerang saluran pernafasan ini sebenarnya tak bisa disembuhkan secara total. Namun, gejala dan intensitas kambuhnya dapat diminimalisir dengan terapi dan pengobatan rutin. Salah satu pengobatan sederhana yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan bawang merah.

Bawang Merah Sebagai Obat

manfaat bawang merah

@sahabatmestsle.co.id

Manfaat Bawang merah tak hanya sebatas bumbu dapur. Kandungan antioksidan tinggi, yang termasuk vitamin C, sulfur, serta quercetin dan anthocyanin cyanidin di dalamnya membuat bahan masakan yang satu ini bermanfaat bagi kesehatan. Tak hanya itu, bumbu dapur yang satu ini juga memiliki kandungan thiosulphinate yang dapat mengurangi peradangan sehingga nafas kembali lega.

Tertarik menggunakan bawang merah untuk mengurangi keluhan sesak nafas? Tak perlu takut efek makan bawang merah mentah seperti mulut bau atau rasa pedas. Simak caranya berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan :

  • Bawang merah secukupnya
  • 6 sampai 8 sendok makan madu murni
  • gula merah secukupnya
  • 2 buah jeruk lemon, peras dan ambil airnya
  • 5 sampai 6 gelas air

Cara membuat :

  1. Panaskan gula merah dengan air, aduk hingga gula larut.
  2. Tambahkan bawang merah yang sudah dikupas dan dicincang, biarkan hingga mendidih.
  3. Setelah agak dingin, tambahkan air perasan lemon dan madu.
  4. Minum ramuan tradisional ini di pagi hari sebelum makan atau saat kambuh dengan takaran 1 sendok makan untuk orang dewasa dan 1 sendok teh untuk obat asma anak.

Setelah memahami cara mengobati penyakit asma dengan bawang merah, apakah Anda tertarik untuk mencoba? Ingat untuk memastikan bawang merah yang akan Anda gunakan adalah produk unggul yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di RegoPantes.

Menariknya, kini RegoPantes makin dekat dengan masyarakat loh! Cukup dengan mengunduh aplikasinya disini, Anda bisa mendapatkan update informasi menarik sekaligus lebih mudah mendapatkan bahan pangan berkualitas unggul dengan harga pantas. Sekarang belanja jadi lebih mudah tanpa keluar rumah bukan?

0 Shares

You Might Also Like