Inspirasi Tips

5 Manfaat Mencengangkan Madu Bagi Kulit dan Rambut yang Jarang Orang Tahu!

@ sumedico.com

Memiliki rambut dan kulit yang sehat tentu diinginkan oleh banyak orang. Sayangnya tidak semua orang bisa mendapatkan kulit dan rambut sehat lantaran perawatan yang kurang tepat. Untuk menyehatkan bagian tubuh ini, anda bisa memanfaatkan madu yang memiliki banyak nutrisi di dalamnya.

Manfaat Madu untuk Kulit dan Rambut

Khasiat madu memang tak perlu lagi dipertanyakan. Ada banyak sekali manfaat madu bagi kesehatan tubuh terutama untuk kulit dan rambut yang akan diuraikan pada artikel RegoPantes kali ini. Berikut deret manfaatnya.

1. Mengencangkan Kulit

Manfaat madu yang pertama adalah untuk membuat kulit nampak lebih kencang. Kulit yang kencang membuat penampilan tentu nampak lebih menawan.

Menggunakan madu untuk mengencangkan kulit bisa dilakukan dengan cara mencampur sesendok madu dengan sesendok teh gliserin, satu putih telur dan sedikit tepung untuk membuatnya berbentuk pasta. Selanjutnya kocok bahan tersebut untuk kemudian oleskan pada wajah serta leher. Tunggu selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

2. Masker Jerawat

@ cityclubspa.com

Manfaat madu selanjutnya adalah untuk dijadikan sebagai masker jerawat. Caranya adalah dengan mencampurkan sesendok madu mentah atau madu murni dengan sedikit air. Selanjutnya oleskan merata ke wajah terutama pada tempat dimana jerawat muncul. Tunggu selama 30 menit hingga 1 jam. Cuci dengan air hangat lalu gunakan pembersih biasa.

Madu bagus dijadikan sebagai antibakteri untuk mengeringkan serta menghilangkan jerawat. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

3. Membuat Kulit Tubuh Lebih Halus

Madu juga bagus dalam membuat kulit tubuh menjadi lebih halus. Yang perlu disiapkan adalah sesendok makan madu mentah atau madu murni, 2 sendok makan minyak kelapa dan 2 tetes vanili, pepermint atau bisa juga minyak esensial lemon. Campurkan semua bahan lalu aduk hingga merata.

Siapkan handuk untuk kemudian direndam ke dalam air panas. Gosokkan madu ke seluruh badan lalu bungkus diri anda dengan handuk panas tadi. Jangan lupa untuk memeras handuk terlebih dahulu sebelum digunakan.

Baca juga : Lebih Istimewa, Ini 7 Manfaat Menarik Madu Hutan untuk Kesehatan

4. Untuk Membersihkan Wajah

Untuk membersihkan wajah, anda bisa menyiapkan beberapa bahan seperti 5-10 tetes minyak esensial lavender, jus dari ½ lemon, ¼ cangkir garam, 2 sendok teh lavender kering dan 1 sendok makan madu mentah atau murni. Campur semua bahan lalu simpan ke dalam botol kaca agar tidak habis dalam sekali pakai.

Jika sudah diaplikasikan pada wajah, anda bisa membersihkannya dengan handuk hangat yang sebelumnya telah direndam air hangat.

5. Sebagai Kondisioner untuk Rambut

@ kholic.id

Manfaat madu juga bisa digunakan untuk melembabkan rambut. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara mencampurkan madu setengah cangkir dengan seperempat minyak zaitun lalu oleskan merata pada rambut. Tutup rambut menggunakan shower cup selama kurang lebih 30 menit. Setelahnya cuci rambut dan bilas sampai bersih. Lakukan perawatan dengan madu untuk hasil yang maksimal.

Ada begitu banyak manfaat madu, tidak hanya untuk rambut namun juga untuk kulit dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Madu sendiri memiliki banyak nutrisi sehat yang mampu membuat kulit nampak lebih kencang dan pastinya terawat.

RegoPantes menyediakan produk praktis madu berupa Madu Nusa Dorsata yang dibuat dari madu hutan asli. Selain menyediakan madu, RegoPantes juga menyediakan beragam produk pangan yang bisa dibeli secara online.

Beragam produk yang dijual, dipasok langsung dari petani sehingga anda bisa membantu meningkatkan taraf hidup petani lokal dengan membeli ragam produk yang ada di situs ini.

Belanja di RegoPantes, akan menjadi solusi cerdas belanja praktis dan hemat semua kebutuhan produk pertanian tanpa harus kerepotan datang sendiri ke lokasi jual beli. Apalagi anda akan dibebaskan ongkos pengiriman dengan minimal pemesanan.

You Might Also Like