Inspirasi Tips

Hindari Marah Tanpa Sebab, 5 Cara Berikut Ampuh Mengatasi Bad Mood Dalam 1 Menit

mood booster, mengatasi bad mood

@hellosehat.com

Pernah alami bad mood tanpa sebab yang jelas? Tentu saja hal ini akan sangat merusak harimu. Apalagi jika Kamu berada dalam team work yang dituntut bekerja sama atau sedang berhadapan dengan orang lain. Nah, agar suasana hati tak berpengaruh pada pekerjaan dan pergaulan, Kamu perlu cara  jitu untuk mengatasi bad mood dengan cepat.

Umumnya, orang akan meminum kopi atau memakan coklat untuk mengembalikan moodnya. Hal ini dikarenakan kandungan kaefein dalam coklat dan kopi yang bersifat menenangkan. Namun, sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan sederhana untuk dijadikan mood booster. Beragam cara tersebut antara lain :

1. Memejamkan Mata

Sangat sederhana, namun cara ini dapat mengusir lelah serta pikiran kacau. Cobalah pejamkan mata sejenak sembari bernafas pelan. Berusahalah melepaskan segala beban selagi menarik nafas. Lakukan berulang-ulang sebelum beraktivitas kembali.

2. Corat-Coret

Saat ada orang di sekitarmu mencorat-coret kertas sesuka hatinya, bukan berarti ia sedang tak fokus dengan pekerjaannya. Bisa saja ia sedang berusaha mengembalikan suasana hatinya yang kacau.

Faktanya, doodling atau mencoret kertas dengan sesuka hati memang dapat mengatasi stress dengan cepat. Doodling dapat mempengaruhi cara kita berfkir dan menyelesaikan masalah.

Baca Juga : 7 Bahan Ajaib Untuk Mengatasi Morning Sickness, Jangan Mau Tersiksa Saat Hamil

3. Menyanyi dengan Suara Lantang

Meluapkan emosi dengan bernyanyi lantang juga dapat membuat pikiran lebih baik. Bernyanyi lantang membantu tubuh melepaskan hormon endrofin yang juga berarti memunculkan rasa bahagia.  Jika tak suka bernyanyi, Kamu juga bisa mencoba mengatasi bad mood dengan tertawa lepas. Namun, cara ini harus dilakukan di tempat sepi agar tak mengganggu orang lain.

4. Melompat

Melompat dengan sekuat tenaga menjadi pengusir stress yang mudah dan cepat. Melompat menyebabkan aliran darah dalam tubuh lebih lancar dan membantu tubuh melepas hormon serotonin, yakni hormon alami untuk mengusir kejenuhan.

5. Infused Water

mengatasi stress

@wikipedia.org

Sudah tahu infused water? Air mineral yang diperkaya dengan aneka potongan buah ini tak hanya memberi kesegaran di mulut, melainkan pula pada pikiran. Mengkonsumsi infused water bisa menjadi mood booster selain coklat. Selain itu, infused water juga dapat menjadi solusi penyeimbang nutrisi serta upaya menjaga bentuk tubuh ideal.

Agar manfaat infused water yang didapat maksimal, jangan asal menggunakan sembarang buah. Gunakanlah buah berkualitas atas yang nutrisinya masih tetap terjaga. Tak peru lagi bingung cara membedakan buah berkualitas dan kurang berkualitas, karena RegoPantes siap membantu anda memilah buah dan sayur berkulitas tanpa perlu repot.

RegoPantes hadir sebagai ‘pembantu’ yang siap memilihkan buah dan sayur berkulitas andalan dan mengantarkan langsung ke rumah Anda. Tanpa perlu panas-panasan, tanpa perlu repot angkat belanjaan, semua akan tersedia langsung keesokan hari. Harga yang ditawarkan juga pas dikantong. Menariknya, ada tawaran grating ongkos kirm serta beragam promo menarik yang bis dicek disini.

You Might Also Like