Inspirasi Kesehatan

3 Cara Mudah Mengatasi Mata Minus, Hanya Perlu Kombinasikan 2 Jenis Buah!

mengatasi mata minus,mencegah mata minus

@spiritriau.com

Mata minus menjadi salah satu masalah yang lumrah terjadi saat ini. Tingginya intensitas aktivitas di depan gadget menjadi salah satu penyebab mengapa kasus mata minus makin marak terjadi. Namun, hal ini tak berarti mata minus tak bisa dicegah atau diatasi. Masih ada cara mencegah mata minus dengan bahan alami yang patut dicoba.

Cara Mengatasi dan Mencegah Mata Minus

buah-buahan yang mengandung vitamin C, B6 dan A baik untuk menjaga kesehatan mata. Namun, tak sembarang buah dan sayur mengandung vitamin C, B6 dan A. Sederet buah dan sayur berikut memiliki kandungan vitamin A, C dan B6 terbaik sehingga mampu dijadikan pencegahan mata minus.

1. Wortel dan Delima

Wortel sudah lama dipercaya sebagai sayuran yang baik untuk menjaga kesehatan mata karena kandungan betakaroten di dalamnya. Dipadukan dengan vitamin C yang ada dalam buah delima, kombinasi jus ini sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Tak hanya itu saja, rasa delima yang asam-manis memberikan kesegaran dan menghilangkan rasa kurang enak dari jus wortel.

Baca Juga : 10 Jenis Sayur untuk Ibu Hamil Ini Wajib Dikonsumsi Rutin, Bermanfaat Bagi Perkembangan Janin

2. Tomat dan Wortel

Sama seperti delima, wortel juga  memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh. Tomat juga mengandung vitamin A yang mampu mencegah infeksi pada mata, mencegah gangguan penglihatan, mencegah kerusakan jaringan mata dan menjaga mata tetap lembab. Ditambah dengan wortel, tentu saja tomat akan memberikan manfaat terbaik untuk kesehatan mata.

3. Markisa dan Delima

mengobati mata minus

@trkbunnews.com

Tak suka dengan rasa wortel? Tenang, Anda bisa mendapat manfaat yang sama dari campuran markisa dan delima. Markisa mengandung vitamin A dan karetonoid yang mampu mencegah kerusakan sel mata. Tak hanya itu saja, markisa juga mampu bertindak sebagai obat alami diabetes, buah untuk diet serta anti kanker yang manjur.

Nah, itulah tadi kombinasi buah dan sayur yang baik untuk mengobati mata minus. Kombinasi jus mana yang paling Anda suka? Ingat, apapun jenis jus yang Anda pilih, jangan lupa memastikan kualitas buah yang digunakan. Meminum jus dari buah yang kurang berkualitas tentunya tak akan mendatangkan manfaat maksimal untuk tubuh Anda.

Sayangnya, menemukan buah dan sayur berkualitas di pasaran bukan perkara mudah. Untungnya, kini sudah ada RegoPantes yang siap membantu Anda mendapat segala kebutuhan dapur tanpa perlu repot. RegoPantes menyediakan buah, sayur, bumbu dapur hingga bahan pokok berkualitas langsung dari tangan petani. Menariknya, RegoPantes juga menawarkan gratis ongkos kirim, diskon menarik hingga produk gratis.

You Might Also Like