Inspirasi Kesehatan

Ternyata Cuma Mitos, 5 Makanan ini Sering Dikira Sehat Padahal Tidak Sama Sekali

makanan berbahaya

@beritagar.id

Healthy Food atau makanan sehat belakangan ini seolah sudah menjadi trend. Meningkatnya kesadaran masyarakat atas kesehatan mendorong banyak orang yang beralih ke menu sehat. Namun tak semua makanan sehat menyehatkan. Ada beragam makanan yang sering dianggap sehat namun nyatanya justru memiliki resiko bagi kesehatan.

Deretan makanan berikut misalnya. Kerap dianggap menguntungkan bagi tubuh, namun nyatanya justru memiliki resiko tersendiri bagi tubuh. Apa saja?

1. Granola Bar

Dalam satu batang snack granola terdapat kandungan kalori, gula, coklat, sirup dan granola manis. Tak hanya itu saja, proses pemasakannya juga menambahkan minyak dan gula. Beberapa jenis snack granola juga menggunakan tambahan kacang-kacangan berlemak. Melihat kandungannya, snack granola tentu tak baik bagi penderita diabetes.

2. Yogurt

Meski tak semua jenis yogurt, ada banyak  yogurt yang berpotensi merusak kesehatan. Misalnya saja yogurt yang memiliki kandungan gula tambahan, pengawet dan bahkan perisa asam. Cara paling aman untuk mendapat manfaat yogurt adalah mengkonsumsi plain yogurt.

Baca Juga : Sering Dianggap Menu Sehat, Deretan Makanan ini Tak Baik Dikonsumsi Bersama

3. Kebab

Dikombinasikan dari karbohidrat, protein dan sayur, kebab sering dipandang sebagai makanan menyehatkan. Namun pada nyatanya kalori pada kebab terlalu tinggi sehingga dapat merusak program diet. Selain itu, kulit kebab juga kemungkinan besar mengandung lemak jahat.

4.Smoothies Botol

Smoothies memang tergolong minuman yang menyehatkan. Namun, bagaimana dengan smoothies yang dikemas dalam botol? Smoothies yang dikemas dalam botol banyak yang mengandung gula buatan. Selain itu, cara pengolahan yang tak tepat juga dapat menghilangkan nutrisi alami buah.

5. Keripik Sayur

Jenis makanan yang dibubuhi kata sayur memang terdengar menyehatkan. Namun nyatanya tak demikian. Misalnya saja keripik sayur yang justru bisa digolongkan makanan berbahaya. Proses pengolahan sayur menjadi kripik banyak membuat kandungan vitamin dan nutrisi penting lainnya hilang. Selain itu, keripik yang digoreng juga mungkin mengandung banyak kalori dan lemak.

Jika Anda benar-benar berniat beralih ke makanan, baiknya Anda mengkonsumsi sayuran segar berkualitas dan mempelajari cara mengolah sayur yang benar.

Selain itu, buah-buahan segar juga tak kalah pentingnya sebagai asupan nutrisi harian. Buah kaya akan vitamin, serat dan mineral. Beberapa jenis buah juga kaya akan antioksidan yang berperan aktif menangkal radikal bebas serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

nutrisi harian, makanan sehat

@kompasiana.com

Namun, penting untuk diketahui jika nutrisi harian terbaik hanya bisa didapat dari buah dan sayur berkualitas terbaik. Kabar baiknya, kini Anda tak perlu ragu soal kualitas buah dan sayur karena RegoPantes siap memberi yang terbaik untuk Anda.

Melalui RegoPantes, Anda bisa menemukan buah dan sayur terbaik tanpa perlu memilih. Harga bukan jadi soal, karena kami menyediakan semua kebutuhan dengan harga pantas. Menariknya, Anda juga berkesempatan mendapat penawaran spesial berupa gratis ongkos kirim hingga voucher diskon. Tertarik? Cek promo terbaik hari ini disini.

0 Shares

You Might Also Like