Inspirasi

Puasa Disebut Bisa Mencerahkan Warna Kulit, Ternyata Begini Cara Kerjanya

puasa untuk kecantikan, mencerahkan warna kulit

@infoglobalkita.com

Manfaat puasa memang tak diragukan lagi bagi kesehatan. Puasa digadang-gadang mampu mengembalikan kinerja organ dalam serta meningkatkan metabolisme tubuh, Tak hanya itu saja, puasa juga dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan, terutama membuat kulit lebih cerah dan awet muda. Benarkah?

Manfaat Puasa Untuk Kecantikan

Manfaat puasa untuk kecantikan rupanya memang benar adanya. Namun, tak sembarang puasa bisa mempercantik kulit, Anda harus memperhatikan menu sahur dan berbuka untuk mendapat manfaat optimal.

Mengkonsumsi air serta menjaga kalori menjadi kunci agar kulit makin sehat dengan perantara puasa. Kalori yang mengandung lemak seperti alpukat juga bisa menjadi menu andalan saat puasa agar kulit makin bercahaya. Hal ini dikarenakan lemak liquid akan diubah menjadi liquid barrier yang mampu mencerahkan warna kulit.

Kalau kita sahur itu minum air putih dan konsumsi kalori yang bisa mengandung lemak liquid, itu bisa diubah jadi liquid barier, itu yang bikin kulitnya jadi lebih cerah,” kata dr. Ika, seorang dokter spesialis kulit di Bamed Skin Care seperti yang dilansir dari gird.id.

Selain dengan menjaga pola makan, aktivitas saat puasa juga sangat mempengaruhi kesehatan kulit. Saat puasa, orang lebih cenderung melakukan aktivitas indoor. Hal ini berarti mengurangi paparan sinar matahari yang berpotensi merusak kulit.

Alasan lain mengapa berpuasa baik untuk kecantikan adalah minimnya racun yang masuk dalam tubuh. Saat berpuasa berarti tubuh hanya menerima asupan makanan dan minuman saat sahur serta berbuka. Hal ini meminimalisir zat tak baik yang masuk dalam tubuh.

Baca Juga : Simak, Ternyata Ada 11 Manfaat Daun Bawang dan Tips Menyimpan Agar Tahan Lama

Namun, perlu diingat jika selama puasa Anda harus membatasi makanan dan minuman manis saat sahur maupun berbuka. Makanan dan minuman berasa manis akan memicu tubuh mengeluarkan minyak sehingga membuat penampilan kulit kurang sempurna. Minyak juga dapat memicu jerawat serta memperbanyak sel kulit mati.

Lantas, apakah saat puasa kita harus benar-benar menghentikan asupan gula. Tentu saja tidak. Tubuh tetap memerlukan glukosa, hanya saja takarannya harus sangat diperhatikan. Idealnya, Anda mengkonsumsi satu gelas minuman manis saat sahur dan satu gelas saat berbuka. Jika memungkinkan, menghindari segala jenis makanan serta minuman manis dan menggantinya dengan madu atau kurma akan jauh lebih baik untuk kesehatan.

Cara Agar Puasa Maksimal

manfaat puasa

@biostarth.com

Bersiap menghadapi puasa memang sangat dibutuhkan. Tak hanya persiapan mental, persiapan fisik juga haru matang. Lantas, apakah tubuh bisa siap berpuasa hanya dengan makan sahur asal kenyang? Tentu saja tidak.

Sebelum diajak berpuasa, tubuh perlu dibekali dengan makanan yang kaya nutrisi. Oleh karenanya, jangan sembarang pilih bahan baku yang akan diolah menjadi menu santap sahur dan berbuka.

Tak bisa memilih bahan pangan berkualitas? Tenang, RegoPantes punya solusinya. RegoPantes menjanjikan bahan pangan kualitas atas namun tetap dengan harga pantas. Hal ini dikarenakan semua kebutuhan pangan langsung disalurkan dari petani tanpa permainan harga. Menariknya, Anda masih disodori dengan beragam penawaran seperti gratis ongkos kirim hingga diskon menarik. Ada promo apa hari ini? Cek promonya disini.

You Might Also Like