Inspirasi Kesehatan Resep

Bagus Bagi Penderita Diabetes, Ini Dia Resep Asparagus yang Menarik Dicoba

@ blog.kecipir.com

Pernahkah anda dengar sayuran dengan nama asparagus? Nama asparagus sendiri mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Meski demikian, nutrisi yang terkandung di dalam asparagus tidaklah kalah dengan jenis sayuran yang lain. Sayuran satu ini cocok diolah menjadi beragam masakan mulai dari dibuat sup hingga resep asparagus untuk dijadikan tumis.

Untuk mendapatkan asparagus segar tanpa perlu keluar rumah, anda bisa membelinya di RegoPantes. Langkah pembelian di RegoPantes bisa dilakukan secara online, alhasil anda tidak perlu repot soal waktu dan tenaga beranjak dari tempat saat ini. Cukup duduk manis sembari melakukan pemesanan via WhatsApp atau aplikasinya. Apalagi RegoPantes sering berikan promo menarik buat pelanggan lho!

Yang harus Anda tahu, pasokan asparagus di RegoPantes, berasal langsung dari petani dan bisa didapatkan dalam kondisi baik, segar, dan pastinya masih terjaga kualitasnya. Harga asparagus di RegoPantes juga terjangkau sehingga tidak akan membuat keuangan anda terbebani. Apalagi, cuma dengan dengan belanja produk 4 kg sudah bisa bebas ongkir, barang sampai rumah dengan selamat.

Resep Asparagus Enak dan Sehat

Tertarik mencoba masakan dari sayur asparagus? anda bisa mencoba beberapa resep yang berikut ini.

1. Asparagus Cah Udang

@ sajiansedap.grid.id

Resep asparagus yang pertama adalah asparagus cah udang. Sajian ini merupakan sajian yang cukup menarik dicoba terutama bagi anda yang gemar mengonsumsi udang. Meski demikian, anda tetap bisa mengganti bahan udang dengan yang lain seperti tahu, cumi, daging ayam dan lain-lain. Tertarik mencobanya? Simak resep di bawah ini.

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 100 gram udang jangan lupa untuk dikupas kulitnya dan dibersihkan terlebih dahulu
  • 300 gram asparagus. Cuci dan potong dengan ukuran sedang
  • 2 siung bawang putih
  • 3 jamur kuping, rendam lalu potong-potong
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 buah paprika merah lalu diiris-iris
  • 1 sdm minyak untuk menumis
  • ½ minyak wijen
  • ¼ sdt gula pasir
  • ½ bawang bombai lalu cincang halus
  • 100 ml air matang

Cara pembuatan:

  1. Langkah pertama adalah dengan memanaskan minyak di atas api yang sedang
  2. Tumis bawang bombay dan bawang putih. Tunggu sampai harum dan layu
  3. Selanjutnya masukkan udang lalu aduk terus hingga masakan berubah warna
  4. Masukkan potongan asparagus, paprika serta jamur di dalamnya. Aduk sampai semua bahan tercampur rata dan menjadi setengah layu
  5. Tambahkan kecap ikan, gula, garam, saus tiram lalu aduk sampai rata
  6. Selanjutnya masukkan air lalu masak semua bahan hingga matang
  7. Asparagus cah udang telah matang dan siap untuk disajikan.

2. Asparagus dengan Telur Orak Arik

@ food.detik.com

Resep asparagus selanjutnya adalah asparagus dengan telur orak arik. Resep ini cocok bagi anda yang ingin mendapatkan nutrisi asparagus berikut dengan protein dari telur. Bahan yang perlu disiapkan serta langkah pembuatannya cukup mudah sebagai berikut.

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 3 buah telur
  • 2 sdm minyak
  • 1 buah daun bawang lalu cuci bersih dan iris tipis-tipis
  • 2 sdm yogurt plain
  • ¼ sdt garam
  • ½ buah bawang bombai lalu cincang halus
  • ½ asparagus, buang bagian ujungnya lalu cuci bersih dan potong kecil-kecil
  • ¼ cangkir keju parut
  • ¼ sdt merica bubuk

Cara pembuatan:

  1. Pertama, panaskan minyak menggunakan api kecil. Tumis bawang bombai serta daun bawang selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Tunggu hingga layu dan lunak
  2. Selanjutnya kocok telur dan campurkan garam, merica serta yogurt plain
  3. Masukkan asparagus ke dalam tumisan bawang bombai serta daun bawang. Masak hingga mengering
  4. Masukkan telur yang telah dikocok sebelumnya dan aduk perlahan selama 2 sampai 3 menit
  5. Masukkan keju yang sudah diparut lalu masak sampai semua bahan tercampur merata
  6. Resep asparagus dengan telur orak arik telah matang dan siap untuk dihindangkan.

Selain kedua resep di atas, tentu masih banyak resep asparagus lainnya yang bisa anda coba di rumah. Selain enak, hidangan dengan sajian utama asparagus juga sedap serta kaya akan nutrisi. Anda juga bisa mengkreasikan asparagus dengan bahan lainnya sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga : Langsing Alami Tanpa Operasi, Coba Aneka Resep Salad Diet Sehat dan Enak Ini!

Apa Saja Manfaat Asparagus

Selain enak, resep asparagus juga sehat dan kaya akan nutrisi seperti halnya sayur segar lainnya. Sehingga bermanfaat bagi kesehatan.Ingin tahu apa saja manfaat asparagus? anda bisa simak ulasannya yang berikut ini:

1. Bagus untuk Pencernaan

@ bonappetit.com

Manfaat asparagus yang pertama adalah mampu membuat pencernaan menjadi lebih sehat. Dalam setengah cangkir asparagus, anda bisa menemukan kandungan serat sebanyak 1,8 gram. Asupan serat sangat baik untuk pencernaan dan membuat sistem kerjanya menjadi lebih optimal.

Asparagus memiliki kandungan serat tak larut yang cukup tinggi yang berperan dalam mengobati sembelit dan memperlancar gerakan usus. Selain dalam asparagus, anda juga bisa menemukan kandungan serat dalam buah dan sayuran.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Ingin memiliki jantung tetap sehat, maka konsumsi asparagus adalah solusinya. Sayuran satu ini memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi di dalamnya. Kandungan tersebut bagus untuk menghindarkan anda dari gangguan penyakit kardiovaskular. Resep asparagus untuk masakan juga membuat kolesterol jahat tubuh menurun serta mampu mengontrol kadar tekanan darah.

3. Agar Terhindar dari Penyakit Alzheimer

@ delish.com

Asparagus mengandung vitamin K yang cukup kaya di dalamnya. Kandungan tersebut mampu mencukupi 35 persen viitamin K untuk kebutuhan harian anda. Vitamin K memiliki manfaat dalam mencegah stress syaraf otak serta mencegah terjadinya kerusakan neuron yang menyebabkan gangguan alzheimer.

Vitamin K dalam asparagus juga bagus untuk menjaga kepadatan dan kekuatan tulang juga gigi. Konsumsi vitamin K secara cukup menghindarkan anda dari gangguan gigi berlubang juga osteoporosis.

4. Bagus untuk Diabetes

Asparagus memiliki kandungan kalori dan gula yang rendah dan mengandung insulin yang tepat dikonsumsi oleh penderita diabetes. Perlu diketahui, insulin adalah hormon yang dapat menyerap glukosa dalam tubuh sehingga bagus untuk dikosumsi setiap hari.

5. Mencegah Penyakit Kanker

@ simplyrecipes.com

Kanker merupakan jenis penyakit mematikan yang sebaiknya diwaspadai. Adapun salah satu cara mencegah kanker adalah dengan cara mengonsumsi makanan  yang sehat. Salah satu sayur sehat yang direkomendasikan untuk mencegah kanker adalah asparagus. Asparagus juga memiliki kandungan antioksidan yang kuat sebagai pemecah kanker serta menangkal radikal bebas.

Ada begitu banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dalam jenis sayur asparagus. Resep asparagus sendiri cukup beragam sehingga bisa dikreasikan menjadi banyak jenis masakan. Alhasil, anda tidak akan merasa bosan dengan aneka olahan asparagus yang berbeda-beda.

Meski masih asing bagi sebagian orang, namun anda tetap bisa mendapatkan asparagus dengan mudah melalui online di situs RegoPantes. Di sini tersedia beragam bahan pangan menarik di mana asparagus menjadi salah satu diantaranya.

Anda tak akan pernah kecewa membeli di RegoPantes, karena semua produk mulai dari buah, sayur, beras, hingga bahan pangan lainnya fresh. Kenapa? Pasalnya semua komoditi pangan tersebut langsung diambil dari para petani lokal, tanpa lewat perantara ketiga ataupun tengkulak. Jadi anda tak perlu khawatir lagi kondisi hasil pertanian tak segar atau busuk. Dipastikan juga harga RegoPantes lebih murah dibandingkan dengan yang lain.

Jadi tunggu apalagi, penuhi kebutuhan asparagus dan beragam kebutuhan pangan segar di RegoPantes. Selain mudah dan murah, anda melalui RegoPantes sudah melakukan gerakan #MembeliItuMembantu yang ditujukan pada para petani lokal. Tak hanya janji, RegoPantes berikan bukti kualitas produk dan layanan.

0 Shares

You Might Also Like