Inspirasi

Jangan Asal Makan, Ini Aneka Sayur Wajib Buat Para Vegan

@ nhs.uk

Banyak orang yang memutuskan untuk menjadi seorang vegan. Mereka memiliki alasan tersendiri kenapa lebih suka menjadi seorang vegan di mana salah satunya adalah karena merasa jika sayuran lebih banyak nutrisinya.

Dan bagi seorang vegan, Anda tentu harus tahu apa saja jenis sayuran yang layak untuk dimasukkan ke dalam daftar belanjaan sehari-hari. Dalam hal ini, akan lebih baik jika anda mengetahui ragam jenis sayuran dengan kadar nutrisi yang tinggi dan pastinya tahu bagaimana cara mengolahnya dengan baik dan benar.

Nah berikut ini ada beberapa jenis sayuran yang sebaiknya Anda ketahui sebagai seorang vegan.

1. Sayuran Beku dengan Nutrisi yang Tinggi

@ kompas.com

Anda harus tahu jika ada beberapa sayuran segar dan beku yang enak untuk dijadikan sayur kukus, tumisan hingga dipangang. Jenis sayuran beku, biasanya dikenal karena flesibilitasnya, apalagi Anda tidak perlu takut jika sayuran tersebut akan kadaluarsa. Anda juga harus tahu jika terkadang sayuran beku bisa lebih bernutrisi karena pembekuan yang dilakukan saat kondisi sayur sedang matang-matangnya.

Beberapa contoh sayuran beku yang bisa Anda masukkan ke dalam daftar belanjaan antara lain adalah asparagus, brokoli, edamame, kembang kol dan juga jenis sayur bayam. Anda juga sebaiknya membeli beberapa paketan sayuran beku campur seperti kacang olong, jagung dan juga wortel untuk keperluan membuat tumisan ataupun dengan dikukus.

2. Sayur Sesuai Peruntukkannya

@ okezone.com

Jenis sayuran segar bisa dimanfaatkan untuk pembuatan beerapa resep seperti halnya sandwich, salad ataupun jenis sayuran yang dimakan dengan cara dicocol menggunakan saus. Dan bagi Anda yang ingin memasak sayuran dengan cara dimasak ataupun tersaji segar bisa memilih beberapa jenis sayuran seperti halnya tomat, selederi, wortel, ketimun, paprika, kembang kol dan lain sebagainya.

Namun jika Anda ingin sayuran khusus untuk dimasak, Anda bisa memilih jenis sayuran seperti jamur, asparagus, bawang putih dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang tertarik dengan salad bisa menyiapkan beberapa jenis sayuran seperti lettuce, selada romaine, bayam muda serta kale muda. Anda juga bisa memanfaatkan paketan sayur untuk salad yang telah dibungkus dalam satu wadah di supermarket. Jangan lupa untuk melengkapi salad Anda dengan brokoli dan bayam yang dianggap sebagai jenis sayuran tersehat di dunia.

Baca juga : Benarkah Pola Hidup Vegetarian Bebas Kanker? Ketahui Dulu 5 Hal Penting Berikut

3. Sayuran Sehat yang Lainnya

@ republika.co.id

Bagi para penggiat vegan sebaiknya tahu jenis bahan makanan yang bernutrisi tinggi. Seperti halnya buah pisang yang bagus untuk menyehatkan tubuh sekaligus penambah energi. Anda juga harus tahu jika buah-buahan tidak hanya bisa langsung dimakan dan dikonsumsi dalam bentuk jus, namun juga bisa digunakan untuk campuran smoothies ataupun oatmeal. Anda bisa mengonsumsinya sesuai dengan selera.

Untuk pembuatan oatmeal, anda bisa mencampurkannya dengan almond ataupun pistachio. Tambahkan juga sirup kurma, gula palem dan lain sebagainya. Anda juga sebaiknya tidak lupa untuk menambahkan beragam kacang-kacangan untuk membuat oatmeal anda lebih enak dan bernutrisi tinggi. Sekarang ini ada begitu banyak jenis oatmeal yang tersedia di pasaran, tinggal Anda pilih sendiri yang harga dan rasanya cocok sesuai dengan selera.

Untuk mendapatkan beragam sayuran sehat, anda bisa langsung berkunjung di RegoPantes. Sayuran di RegoPantes dijual dengan kualitas yang tinggi dan pastinya masih segar. Dengan demikian, nutrisi di dalamnya juga masih terjaga sehingga menguntungkan bagi para konsumennya. Tinggal Anda pilih sendiri mana jenis sayuran yang Anda butuhkan untuk konsumsi sehari-hari.

You Might Also Like