Inspirasi Kesehatan

Sehat, Tapi 5 Jenis Sayur Ini Tak Dianjurkan Dimakan Setiap Hari

@ haibunda.com

Konsumsi sayuran merupakan salah satu kewajiban yang sebaiknya dilakukan jika anda ingin hidup secara lebih sehat. Sayur mengandung banyak manfaat seperti vitamin serta mineral yang diperlukan tubuh. Meski demikian, harus memvariasikan sayuran yang anda konsumsi supaya nutrisinya lebih seimbang.

Meski begitu, perlu anda ketahui bahwasanya tidak semua sayuran ternyata bisa dikonsumsi setiap hari. Deretan sayur ini sebenarnya memiliki aneka kandungan nutrisi yang bagus, namun tidak disarankan disantap rutin tiap hari.

Berikut ini ragam sayur yang tidak diperbolehkan dimakan setiap hari dan alasan yang menyertainya.

1. Terong

Terong merupakan salah satu jenis sayuran yang bagus untuk kesehatan. Tapi, anda tidak boleh mengonsumsinya setiap hari lantaran bisa menyebabkan inflamasi. Terong juga mengandung kalori tinggi di dalamnya. Ditambah lagi, terong memiliki karakteristik layaknya sponge yang mudah dalam menyerap kalori, garam, minyak serta lemak.

2. Selada

Ada juga selada yang merupakan menu andalan saat diet. Meski demikian, selada memiliki kandungan nutrisi yang lebih rendah jika dibandingkan dengan jenis sayuran yang lain. Dengan demikian, anda tidak perlu mengonsumsi jenis sayuran satu ini sering-sering.

Baca juga : Jangan Asal Makan, Ternyata 7 Sayur Ini Tak Boleh Dikonsumsi Mentah

3. Kentang

@ ridikul.hu

Kentang merupakan salah satu bahan masakan yang banyak dibuat untuk masakan berkuah hingga di goreng. Sayangnya kentang bukanlah sayur yang baik dikonsumsi setiap hari.

Konsumsi kentang memang membuat perut kenyang. Namun kandungan karbohidrat dalam kentang sangatlah tinggi sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna. Anda juga harus hati-hati jika yang dikonsumsi bukanlah jenis kentang yang organik karena ada banyak sekali residu pestisida yang berpotensi meracuni tubuh.

4. Jagung

Selanjutnya adalah sayur jagung yang bisa diolah menjadi beragam masakan bahkan bisa juga dijadikan seperti jasuke ataupun pop corn. Sayangnya, jagung tidaklah bagus jika dimakan setiap hari karena ada kandungan gula yang cukup tinggi di dalamnya. Kandungan gula tersebut berpotensi untuk membuat kandungan gula darah meningkat.

5. Tomat

@ hellosehat.com

Meski banyak nutrisi namun mengonsumsi banyak tomat bisa menyebabkan tubuh terkena inflamasi. Alhasil, anda akan merasakan masalah pada bagian sendi sekaligus membuat tubuh membengkak.

Memang sayuran tersebut punya kandungan gizi yang bagus, namun jika berlebihan akan membawa dampak tidak baik bagi kesehatan. Maka ada baiknya anda sebaiknya tidak mengonsumsinya setiap hari itu-itu saja, konsumsilah jenis sayuran lain juga untuk melengkapi menu sehat.

Semua jenis sayuran segar tersebut bisa didapatkan dengan mudah di RegoPantes. Semua sayur pada situs ini semuanya organik yang diambil langsung dari petani. Tidak hanya sayur, ada banyak buah segar beragam yang dapat dipesan mudah lewat aplikasi atau nomor WhatsApp.

Semua pesanan anda akan langsung dikirim ke alamat rumah tujuan tanpa harus repot keluar rumah. Selain itu, dengan belanja di RegoPantes anda tidak perlu khawatir soal harga, karena akan menguntungkan anda sebagai konsumen.

You Might Also Like