Inspirasi Kesehatan Tips

Serba Serbi Shorgum, Si Ajaib Pengganti Nasi

shorgum, manfaat shorgum, sorgum

@cleo.co.id

Masih berfikir jika nasi putih satu-satunya makanan mengenyangkan? Anggapan ini memang sering meracuni pikiran, namun pada nyatanya banyak alternatif makanan pokok lain yang tak kalah atau bahkan lebih menyehatkan. Varian pangan pokok seperti beras merah, beras hitam, coklat dan juga shorgum yang bisa didapat di RegoPantes misalnya. Meski kurang familiar, rentetan varian pangan pokok ini tergolong menyehatkan.

RegoPantes akan membantu Anda menemukan makanan pokok selain nasi putih dengan kualitas atas dan harga pantas. Mengambil langsung dari petani, RegoPantes menjanjikan Anda mendapat bahan baku segar dalam bentuk ecer (kiloan) ataupun dalam bentuk paket yang lebih praktis.

Balik lagi ke makanan pokok selain nasi putih, Shorgum masih menjadi varian yang benar-benar asing. Padahal, hasil tani yang masih kerabat dengan jagung ini punya manfaat besar hingga layak disebut pangan ajaib.

Manfaat Shorgum Untuk Kesehatan

Seperti yang dibahas sebelumnya, sorgum adalah sumber makanan yang punya segudang manfaat untuk tubuh. Khasiat Shorgum untuk kesehatan tersebut tentunya tak lepas dari kandungan serat, karbohidrat serta enzim di dalamnya. Berikut manfaat Shorgum yang bisa Anda rasakan dengan cara mengkonsumsinya.

1. Kesehatan Pencernaan

sorgum, manfaat sorgum

@hellosehat.com

Kaya akan kandungan serat, shorgum berguna untuk kesehatan pencernaan. Jika pencernaan sehat, maka tubuh akan terhindar dari kram, gas berlebih dan juga sembelit.

Baca Juga : Wajib Tahu! Ada 25 Manfaat Buah Naga yang Begitu Luar Biasa

2. Baik Untuk Kesehatan Jantung

khasiat sorgum, sorgum

@suara.com

Serat yang terkandung dalam shorgum tak hanya baik untuk kesehatan pencernaan, tetapi baik pula untuk membantu mengikis kolesterol jahat. Inilah mengapa shorgum juga baik untuk menjaga kesehatan jantung serta mengindarkan penyakit kronis seperti stroke, serangan jantung dan ateroskerosis.

3. Mencegah Kanker

Shorgum, manfaat shorgum

@tribunnews.com

Manfaat shorgum yang satu ini tak banyak diketahui. Hanya sedikit orang yang paham jika pada lapisan luar butir shorgum mengandung antioksidan tinggi yang mampu mencegah pertumbuhan sel kanker.

Efek Samping Mengkonsumsi Shorgum

Tak ada efek samping serius akibat mengkonsumsi shorgum, kecuali bagi penderita diabetes dan obesitas karena pangan yang kaya karbohidrat dan serat ini juga mengandung gula. Penderita diabetes dan obesitas sebenarnya tetap bisa mengkonsumsi shorgum, namun tidak sebagai makanan pokok pengganti nasi.

Tertarik dengan manfaat shorgum tapi masih bingung dimana membelinya? Tenang, RegoPantes menyediakan shorgum kualitas terbaik untuk Anda. Tak perlu repot mencari, hanya sekali klik di RegoPantes, olahan sorgum bisa Anda kreasikan keesokan hari.

Menariknya, RegoPantes tak hanya memudahkan Anda mencicipi manfaat shorgum saja loh! Aneka bahan kebutuhan pangan seperti buah, sayur dan makanan pokok juga bisa Anda temukan dengan mudah disini. Tak perlu repot keluar rumah untuk memburu bahan pangan yang belum tentu segar. Dengan perantara gadget Anda sudah bisa mendapatkan hasil pertanian dan perkebunan segar dan berkualitas dengan harga pantas.

0 Shares

You Might Also Like