Inspirasi

Mau Dapatkan Tubuh Langsing Sehat? Ikuti Tips Diet Mediterania yang Mudah Tanpa Bayar Mahal Ini

diet, diet mediterania

@ hellosehat.com

Berbicara mengenai penurunan berat badan, maka diet menjadi salah satu solusinya. Adapun salah satu diet yang dianggap sebagai diet paling baik adalah diet mediterania. Diet yang satu ini dilakukan dengan cara makan berdasarkan masakan tradisional yang ada di negara berbatasan dengan laut Mediterania. Banyak orang telah merasakan hasil positif dari diet mediterania yang satu ini. Tidak heran jika mereka mengatakan tidak ingin mengganti langkah dietnya.

Nah, bagi Anda yang tertarik dengan diet mediterania, ada beberapa tips yang harus diperhatikan berikut ini.

1. Makanan dengan Kandungan Lemak Sehat

diet sehat, diet mediterania

@ eicee.org

Lemak menjadi salah satu kandungan dalam makanan yang banyak dihindari oleh mereka yang sedang menurunkan berat badan. Namun hal ini justru tidak berlaku di dalam diet mediterania. Lemak adalah salah satu zat gizi yang penting guna meningkatkan rasa kenyang serta kepuasan saat Anda makan.

Lantas jenis makanan berlemak sehat apa yang bisa dikonsumsi saat melakukan diet Mediterania? Adapun beberapa diantaranya adalah selai kacang, biji-bijian, selai kacang, kacang-kacangan, salmon, rainbow trout, sarden, alpukat serta herring.

Baca juga : Langsing Harus Bayar Mahal? Tidak Lagi, 8 Makanan Diet Murah Meriah Ini Solusinya

2. Buah untuk Dessert

diet sehat, diet

@ arah.com

Jika Anda tertarik dengan yang namanya diet mediterania, maka disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan sebagai dessert. Anda bisa menambahkan dessert yang berupa buah-buahan segar ataupun kering dibandingkan dengan mengonsumsi kue.

Buah-buahan memiliki banyak kandungan sehat dan rendah akan kalori. Hebatnya lagi, buah juga mengandung banyak serat, mineral, vitamin serta fitokimia yang bagus untuk kesehatan tubuh seperti halnya likopen, lutein, polifenol dan flavonoid. Anda juga sebaiknya memperbanyak sayuran. Dalam sehari usahakan untuk mengonsumsi 7 sampai dengan 10 porsi buah dan sayuran.

Selain bagus untuk diet yang sedang dijalankan, buah dan sayuran juga bagus untuk kesehatan secara keseluruhan. Anda juga bisa menjumpai pedagang buah maupun sayur dengan mudah di lingkungan sekitar.

3. Makanan Tinggi Lemak

diet sehat, diet

@ hellosehat.com

Konsumsi daging berlemak memang menyenangkan apalagi jika Anda adalah penggemar daging. Namun, jika yang Anda inginkan adalah daging steak yang besar serta berair maka hal ini tidak disarankan dalam diet mediterania. Dalam penelitian yang telah dilakukan menyebutkan jika daging merah tanpa kandungan lemak bisa dijadikan sebagai salah satu menu diet mediterania tanpa harus merusak kesehatan jantung.

4. Hindari Mentega

diet mediterania, diet sehat

@ idntimes.com

Mentega memang serba guna. Bukan hanya berguna untuk olesan pada roti ataupun jenis makanan yang lain, mentega juga bisa dijadikan sebagai pengganti minyak. Sayangnya, produk makanan yang satu ini tidaklah dianjurkan dalam diet Mediterania. Mentega memiliki lemak jenuh yang cukup tinggi. Akan lebih baik jika Anda menggunakan minyak zaitun ataupun minyak canola ataupun jenis minyak cair yang lainnya.

Diet mediterania memang serba guna. Karena bukan hanya membuat berat badan menurun, diet yang satu ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dimana salah satunya adalah untuk menurunkan resiko terkena kanker, alzheimer hingga penyakit parkinson. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan manfaat ganda dari diet sehat yang satu ini.

Untuk mendapatkan beragam bahan pangan sehat untuk keperluan diet mediterania, Anda bisa langsung menuju ke situs RegoPantes. Situs yang satu ini memiliki banyak sekali produk pangan yang bisa segera Anda dapatkan tanpa harus keluar rumah. Harganya juga terjangkau, belum lagi ada beragam promo yang ditujukan bagi Anda yang ingin belanja di sini. Jadi tunggu apa lagi, yuk belanja di RegoPantes!

You Might Also Like