Inspirasi

Sering Diabaikan, 5 Hal Sepele ini Rupanya Tingkatkan Nilai Gizi Buah

manfaat buah, nilai gizi buah

@hellosehat.com

Suka makan buah? Jika ya, cek dulu cara Anda memilih buah serta mengkonsumsinya. Sudah benarkah? Atau jangan-jangan Anda justru melewatkan hal penting yang sebenarnya dapat memaksimalkan nilai gizi buah?

Terkadang apa yang selama ini kita pikir sehat rupanya kurang menyehatkan. Sebaliknya, apa yang dipikir buruk dan kurang berkualitas bisa jadi justru memiliki manfaat luar biasa yang sangat sayang dilewatkan. 6 fakta mengenai  buah-buahan berikut misalnya, sering dianggap tak penting, 6 fakta mengenai buah berikut justru sangat sayang untuk diabaikan.

1. Pisang Berbintik

via youtube.com

Banyak orang yang menilai pisang kuning mulus merupakan pisang kualitas terbaik. Namun, nyatanya tak demikian. Pisang yang memiliki bintik hitam justru memiliki manfaat lebih besar untuk kesehatan. Selain menunjukkan kondisi pisang yang benar-benar matang, sebuah penelitian di Jepang menunjukkan jika bintik hitam pada pisang juga menunjukkan zat Tumor Necrosis Factor (TNF). Semakin banyak kandungan TNF, maka semakin bermanfaat pula kemampuan pisang untuk mencegah tumor.

2. Jangan Buang Kulit Kiwi

Kulit buah kiwi yang memiliki rambut halus seringkali membuat orang geli dan jijik mengkonsumsinya. Padahal, manfaat buah kiwi yang terbesar justru ada pada kulitnya. Kulit kiwi mengandung antioksidan, vitamin C serta zat penurun kolesterol.

3. Kandungan Luar Biasa Biji Semangka

Selalu membuang biji semangka atau jangan-jangan malah lebih suka semangka tanpa biji? Kini rubah segera mindset Anda tentang biji semangka. Meski sering dikira mengganggu, biji semangka rupanya memiliki kandungan yang tak bisa dianggap remeh. Biji semangka mengandung magnesium, zinc, protein dan zat besi yang baik untuk kesehatan.

Baca Juga : Bibir Kering dan Pecah-pecah Saat Puasa? Ini Cara Mengatasinya Tanpa Ribet

4. Makan Strawberry Utuh Lebih Menyehatkan

Manfaat buah strawberry yang paling diburu adalah meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan vitamin C di dalamnya. Namun, tahukah Anda jika vitamin C dalam strawberry bisa turun jika cara mengkonsumsinya salah? Kadar vitamin C akan menurun jika strawberry dipotong sebelum dikonsumsi. Hal ini dikarenakan buah akan terpapar sinar matahari atau oksigen. Jadi, lebih baik mengkonsumsi strawberry secara utuh dibanding memotongnya terlebih dahulu.

5. Kulit Apel Sangat Sayang Jika Dibuang

tips memilih buah

Bukan rahasia lagi jika kulit apel memiliki manfaat besar bagi kesehatan. Kulit apel kaya akan flavonoid, fitokimia, antioksidan dan serat yang baik untuk tubuh. Namun, masih banyak orang yang takut mengkonsumsi apel beserta kulitnya karena kandungan pestisida dan lapisan lilin.

Padahal, kekhawatiran tersebut seharusnya tak lagi ada jika Anda membeli buah-buahan melalui RegoPantes. RegoPantes menjamin Anda mendapat buah dan sayur berkualitas yang bebas dari zat kimia yang buruk untuk kesehatan. Tak hanya itu saja, RegoPantes juga memberi harga pantas untuk konsumen serta pantas untuk petani. Jadi, konsumen pasti puas, petani juga mendapat harga pantas. Dimana lagi belanja sekaligus menolong kalau tak di RegoPantes?

0 Shares

You Might Also Like