Inspirasi Kesehatan

Benarkah Pola Hidup Vegetarian Bebas Kanker? Ketahui Dulu 5 Hal Penting Berikut

cara menjadi vegetarian, tips vegetarian

@healthline.com

Pola hidup vegetarian seringkali dipilih sebagai usaha agar hidup lebih sehat. Namun, benarkah menghindari segala olahan daging benar-benar lebih menyehatkan bagi tubuh? Awas, jika cara yang dilakukan salah pola makan semacam ini justru menimbulkan resiko bagi kesehatan.

5 Hal Penting Tentang Vegetarian

Nah, jika Anda berniat untuk meninggalkan daging, ketahui dulu 5 hal penting  berikut sebelum mencoba. Dijamin pola hidup Anda akan jauh lebih sehat serta menyenangkan.

1. Kurangi Konsumsi Daging Secara Perlahan

Beralih menjadi penikmat sayur tanpa menyentuh olahan daging bukanlah hal mudah. Oleh karena itu, cobalah menguranginya secara perlahan, Tak menyentuh olahan daging sama sekali secara langsung justru akan menyiksa selera makan hingga akhirnya berimbas pada kondisi tubuh.

Cara menjadi vegetarian untuk pemula yang paling benar adalah menghindari protein hewani secara perlahan. Anda bisa memulai dengan mengkonsumsi daging hanya satu kali seminggu hingga benar-benar tak mengkonsumsinya sama sekali.

Baca Juga : 10 Manfaat Luar Biasa Salak Madu Bagi Kesehatan dan Kecantikan, Rugi Jika Ditinggalkan!

2. Perbanyak Air Putih

Dengan memperbanyak konsumsi sayur serta buah, berarti asupan serat harian makin banyak. Nah, agar tubuh lebih mudah mencerna serta, Anda harus lebih banyak mengkonsumsi air putih lebih banyak dari biasanya. Selain itu, mengkonsumsi sayur seta air putih yang cukup juga bisa membuat Anda awet muda loh!

3. Perbanyak Konsumsi Gandum

Tips vegetarian yang sangat membantu lainnya adalah dengan memperbanyak konsumsi gandum. Gandum mengandung banyak protein yang sangat baik untuk mengimbangi porsi sayur harian.

4. Perhatikan Gizi

Meski menjadi vegetarian, bukan berarti menu vegetarian harus selalu berasal dari sayuran hijau. Anda tetap harus mengusahakan gizi terpenuhi dengan mengkonsumsi perpaduan buah dan sayur yang tepat. Misalnya saja Anda bisa mendapat protein dari tahu dan tempe, serat dari sayur hijau, lemak yang baik untuk vegetarian dari alpukat mentega serta karbohidrat dari nasi putih atau gandum.

5. Berfikir Positif

Vegetarian pemula mungkin akan menemui kesulitan. Namun, jangan pernah mengeluhkan keadaan. Sebaliknya, berfikirlah positif dan yakinkan diri jika pola hidup vegetarian jauh lebih baik untuk kesehatan. Dengan demikian, tak ada lagi rasa tertekan meski tak mengkonsumsi daging serta segala jenis olahannya.

Vegetarian Vs Kanker

pola hidup vegetarian

via tribunnews.com

Benar adanya jika vegetarian memiliki resiko lebih kecil terkena kanker. Namun, apakah ini berarti vegetarian benar-benar terbebas dari penyakit berbahaya? Tentu saja tidak! Jika sayuran yang Anda konsumsi tak berkualitas, apalagi jika tercemar pestisida, justru ancaman lebih besar bisa mengintai Anda.

Timbunan zat kimia dari pestisida dapat memicu beragam penyakit berbahaya, termasuk juga kanker yang konon katanya bisa dihindari dengan mengkonsumsi sayur dan buah.

Jadi, jika Anda  berniat hidup sehat dengan menjadi vegetarian, selalu pastikan jika sayuran dan buah yang Anda konsumsi adaah  sayur dan buah segar dan berkualitas. Jika tak bisa memilih sayur dan buah berkualitas, ada baiknya jika Anda mempercayakannya pada RegoPantes. RegoPantes akan membantu memilihkan Anda sayuran dan buah berkualitas langsung dari tangan petani. Anda juga tak perlu repot karena belanjaan Anda akan langsung diantarkan ke rumah tanpa ongkos kirim!

41 Shares

You Might Also Like