Inspirasi Kesehatan Tips

10 Alasan Tomat Cherry Wajib Anda Konsumsi, Ternyata Kaya Manfaat

@ pixabay

Tomat cherry merupakan salah satu jenis tomat berukuran kecil, berbeda dengan  jenis tomat biasa ataupun tomat buah. Tomat ini memiliki warna yang juga merah serta sedikit daun hijau pada bagian atasnya seperti halnya buah cherry.

Dengan penampilannya yang cantik, tidak heran jika tomat cherry seringkali dijadikan sebagai penghias pada makanan. Rasa tomat cherry cenderung asam, sehingga bisa diolah dulu untuk mendapatkan rasa sesuai dengan keinginan.

Kandungan Tomat Cherry

Tomat cherry memiliki banyak sekali kandungan sehat yang baik untuk kesehatan. Beberapa kandungan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  • vitamin C
  • vitamin B6
  • vitamin K
  • thiamin
  • magnesium
  • kalium
  • mangan
  • fosfor
  • niacin

Kandungan lemak dalam tomat cherry juga rendah serta tinggi akan kandungan seratnya. Dengan demikian, tomat cherry bisa dijadikan sebagai menu sehat selama melakukan diet.

Manfaat Tomat Cherry untuk Kesehatan

@ pixabay

Ada banyak alasan, kenapa anda harus mengonsumsi tomat cherry, sebagai berikut ini.

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung merupakan organ vital dalam tubuh manusia. Menjaga dan melindunginya dari serangan penyakit tentu harus dilakukan agar hidup menjadi lebih sehat dan pastinya terhindar dari berbagai penyakit berbahaya. Salah satu cara menjaga kesehatan jantung adalah dengan mengonsumsi tomat cherry. Buah satu ini memiliki banyak sekali vitamin serta mineral yang bagus untuk menjaga kesehatan jantung.

Baca juga : Sering Diabaikan, Ternyata Ada 12 Manfaat Dahsyat Tomat untuk Ibu Hamil

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Ketika cuaca tidak menentu, tubuh bisa sangat rentan terhadap virus serta bakteri. Untuk itu, menjaga sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari serangan virus tentu sangat diperlukan. Salah satu caranya adalah dengan memakan tomat cherry. Buah sehat satu ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

@ seruni.id

Tulang adalah penopang bagi tubuh. Tanpa tulang yang sehat, aktivitas tidak akan lancar, bahkan kita tidak bisa berdiri dengan tegap. Konsumsi makanan yang tinggi kalsium untuk menjaga kesehatan tulang seperti halnya tomat cherry.

4. Menangkal Radikal Bebas

Radikal bebas bisa berasal dari mana saja seperti debu, polusi hingga sinar matahari. Lindungi diri anda dengan mengonsumsi banyak makanan sehat yang mengandung antioksidan di dalamnya. Tomat cherry merupakan salah satu buah dengan banyak kandungan antioksidan di dalamnya.

5. Membuat Kulit Lebih Sehat

Tomat cherry bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengonsumsi buah ini secara rutin. Tomat cherry kaya akan kandungan berupa vitamin serta mineral yang diperlukan oleh kulit sekaligus untuk menjaga kesehatannya.

6. Mendukung Pertumbuhan Buah Hati

@ youtube.com

Tomat cherry juga bagus untuk anak-anak terutama untuk mendukung pertumbuhan mereka. Buah satu ini kaya akan kandungan sehat yaitu zat pembangun yang diperlukan anak dalam masa tumbuh kembang.

7. Mencegah Datangnya Penyakit Kanker

Kanker merupakan salah satu jenis penyakit mematikan yang bisa dicegah dengan cara mengonsumsi tomat cherry secara rutin. Hal ini tidak lepas dari kandungan sehat tomat cherry yaitu vitamin C di dalamnya. Sebagai antioksidan, vitamin C dalam buah ini akan menangkal efek buruk yang disebabkan oleh radikal bebas penyebab kanker kulit serta kerusakan sel.

8. Bagus untuk Penderita Diabetes

Manfaat tomat cherry selanjutnya adalah baik untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes. Buah satu ini tidak memiliki senyawa yang bisa menaikkan kadar gula dalam darah. Justru kandungan nutrisi di dalamnya bagus untuk menjaga kesehatan tubuh.

Dengan banyaknya manfaat di atas, tentu anda tidak perlu lagi menjadikan buah satu ini sebagai buah kesayangan di rumah.

9. Tomat Cherry untuk Program Diet

@ hellosehat.com

Bagi anda yang tertarik menjadikan tomat cherry sebagai pendukung program diet anda, bisa melakukan beberapa tips berikut ini.

  • Konsumsi setelah sarapan

Waktu yang paling cocok dalam mengonsumsi tomat cherry adalah setelah sarapan. Tomat cherry mengandung vitamin C serta vitamin A yang diperlukan bagi kesehatan tubuh. Dengan kandungan sehat tersebut, anda bisa mendapatkan efek antioksidan yang cukup tinggi sehingga mampu memberi efek baik bagi kesehatan tubuh.

Tomat cherry juga bagus dalam mencegah nafsu makan berlebihan sehingga bagus untuk membuat berat badan tetap stabil.

  • Konsumsi setelah makan malam

Selain di pagi hari, tomat cherry juga bagus dikonsumsi setelah makan malam. Anda bisa membuat tomat ini untuk dijadikan sebagai bahan pembuat jus yang bervariasi. Dengan mengonsumsi tomat cherry, anda akan mendapatkan fosfor sebanyak 15 mg, zat besi sebesar 0,8 mg, kalium sebanyak 230 mg dan kalsium 7 gram hanya dalam 100 gram jus tomat cherry.

Berbagai zat tersebut di atas adalah zat sehat yang dibutuhkan tubuh apalagi jika anda sedang dalam proses diet.

Untuk mendapatkan nutrisi dari tomat cherry, anda bisa membuatnya menjadi jus atau bahkan dijadikan masakan serta penghias dalam makanan. Pembelian tomat cherry sendiri bisa dilakukan dengan mudah, salah satunya di RegoPantes.

RegoPantes menyediakan tomat cherry bagi anda yang membutuhkan. Harganya yang terjangkau serta langkah pemesanan yang mudah, tentu sangat menguntungkan bagi para pembeli. Jika tertarik, anda cukup melakukan pemesanan di nomor pemesanan yang telah tersedia.

Situs online RegoPantes menjual banyak produk pertanian yang bisa diandalkan dalam melengkapi kebutuhan akan pasokan makanan di rumah anda. Selain tomat cherry, juga bisa ditemukan beragam produk lainnya yang bisa dibeli sesuai kebutuhan. Harganya cukup terjangkau dan lagi, produk yang dijual di RegoPantes dalam keadaan segar karena diambil langsung dari petani.

You Might Also Like