Inspirasi Kesehatan

Bukan untuk Hidangan Penutup, Ini 5 Waktu Mengkonsumsi Buah yang Tepat!

manfaat buah

@beritagar.id

Buah menjadi bahan makanan favorit karena rasa yang segar serta nilai gizinya. Namun, sudahkah Anda mengetahui waktu mengkonsumsi buah yang tepat? Atau jangan-jangan Anda hanya makan buah ketika ingin tanpa memperhatikan waktunya? Jangan sampai makan buah menjadi blunder yang justru merusak kesehatan ya..

Waktu Mengkonsumsi Buah yang Tepat

waktu mengkonsumsi buah

@dietatausehat.com

Makan buah sebenarnya harus memperhatikan waktu yang tepat agar manfaatnya didapatkan tubuh secara optimal. Bukan hanya itu, makan buah di waktu yang tepat juga menghindarkan Anda dari beragam resiko kesehatan seperti obesitas, over nutrisi dan juga diabetes. Lantas, kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi buah?

1. Pagi Hari

Tubuh memerlukan beragam vitamin untuk melakukan aktvitas harian. Oleh karenanya, mengkonsumsi beragam jenis buah di pagi hari sangat disarankan. Sebaiknya, konsumsi buah setelah Anda mengkonsumsi satu gelas air putih agar metabolisme tubuh berjalan dengan baik.

Menariknya, mengkonsumsi buah di pagi hari setelah mengkonsumsi air putih juga dapat membantu membuang racun dalam tubuh. Namun, untuk mendapat manfaat buah yang satu ini Anda perlu memilih buah segar, berkualitas dan bebas pestisida. Tak tahu cara menemukan buah berkualitas? Temukan buah buah berkualitas dan segar disini.

2. Sore Hari

Usai melakukan aktivitas padat, tubuh butuh banyak vitamin dan mineral yang bisa didapat dari buah. Mengkonsumsi buah di sore hari juga bisa menjadi solusi sehat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

3. Sebelum Makan Makanan Berat

Banyak yang menjadikan buah sebagai makanan penutup atau menu ‘cuci mulut’. Namun, makan buah sebenarnya lebih baik 30 menit sebelum makan makanan berat. Hal ini dikarenakan makan buah sebelum makan berat memudahkan tubuh menyerap nutrisi.

4. Sebelum Berolahraga

Saat olahraga tubuh memerlukan banyak air dan nutrisi. Oleh karena itu, mengkonsumsi buah sebelum berolahraga sangat disarankan agar tubuh tak mudah lelah. Untuk mendapat manfaat buah yang satu ini, Anda perlu mengkonsumsinya 30 menit sebelum olahraga dimulai.

Baca Juga : 3 Menu Praktis Khusus Si Sibuk, Makanan Siap Kurang dari 5 Menit

5. Setelah Berolahraga

Usai berolahraga, tubuh mengeluarkan banyak keringat dan membutuhkan tambahan hidrat. Di saat seperti ini asupan buah sangat diperlukan oleh tubuh. Beragam jenis buah seperti pisang, apel dan alpukat sangat disarankan usai olahraga karena nutrisi yang mudah diserap. Air kelapa juga tak kalah pentingnya jika Anda ingin segera lepas dari rasa lelah serta mencegah dehidrasi.

Cara Sehat Konsumsi Buah

konsumsi buah

@pantau.com

Selain Waktu yang tepat, Anda juga harus memperhatikan cara mengkonsumsi buah yang benar. Pastikan Anda mengkonsumsi buah yang sudah terjamin kualitasnya. Jangan pernah asal pilih buah karena buah kurang berkualitas bisa menjadi boomerang bagi kesehatan Anda. Misalnya saja buah berpestisida yang berpotensi menyebabkan kanker serta buah tak segar yang memiliki kandungan nutrisi tak lagi utuh.

Nah, daripada membuang uang untuk membeli buah yang kurang berkualitas, baiknya Anda membeli buah berkualitas yang sudah terjamin nilai gizinya. Tak tahu dimana menemukannya? RegoPantes siap membantu Anda. RegoPantes membantu Anda memilihkan buah dan sayur segar berkualitas langsung dari petani. Regopantes menjamin kualitas dengan harga pantas serta memberikan beragam kemudahan lain seperti layanan gratis ongkos kirim, diskon serta promo menarik.

You Might Also Like