Kesehatan

Sangat Mudah Dicoba, 5 Bahan Alami ini Ampuh Turunkan Kolesterol

obat kolesterol alami, menurunkan kolesterol, Cara menurunkan kolesteol

@jasputihnews.wordpress.com

Masih bermusuhan dengan kolesterol tinggi? Sebenarnya hal ini tak perlu terjadi jika Anda rajin mengkonsumsi sayur dan buah. Namun, bukan sembarang buah atau sayuran. Anda harus ketahui dahulu jenis buah dan sayur yang dianjurkan agar tak was-was lagi dengan kolesterol jahat.

RegoPantes akan membantu Anda mengenali buah dan sayur apa saja yang bisa mengusir kolesterol jahat serta bagaimana cara kerjanya. Menariknya RegoPantes juga membuat urusan belanja sayur dan buah menjadi lebuh mudah loh!

Badan pegal dan berat yang seringkali dirasakan oleh penderita kolesterol kini bukan lagi alasan. Hanya melalui perantara RegoPantes, Anda sudah bisa membeli barang kebutuhan dapur dengan sangat mudah.

Lantas, buah dan sayur apa saja yang bisa dijadikan obat alami kolesterol tinggi? Simak selengkapnya berikut ini!

1. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya lemak. Namun, lemak yang terkandung di dalamnya merupakan lemak baik yang ampuh mengusir lemak jahat dalam tubuh. Mengkonsumsi alpukat juga bisa menjadi solusi menurunkan tensi darah yang sering meninggi akibat kolesterol.

Baca Juga : Bingung Soal Menu Diet DEBM? Coba Saja 6 Resep Lezat dan Mudah Dibuat Berikut

2. Apel

Selain baik untuk diet, apel rupanya juga dapat menurunkan kolesterol dalam darah. Hal ini dikarenakan kandungan pektin, serat larut air di dalamnya yang mampu menyerap kolesterol jahat dan membuangnya melalui feses serta urine.

3. Pir

Buah yang kaya air ini juga kaya akan serat yang baik bagi penderita kolesterol. Pir dapat digunakan sebagai cara menurunkan kolesterol alami karena seratnya akan mengikat kolesterol lalu membuangnya keluar tubuh.

4. Kedelai

Siapa bilang jika kedelai menaikkan kolesterol. Sebaliknya, kedelai justru menjadi obat kolesterol alami karena kandungan isoflavon di dalamnya. Isoflavon akan bekerja dengan menekan kadar kolestrol jahat (LDL) agar tak berkembang di dalam darah.

5. Kuaci Tawar

Kuaci tawar mengandung tembaga yang baik untuk mencegah penumpukan kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu tembaga juga diperlukan tubuh untuk meningkatkan penyerapan kolesterol baik. Jika sudah demikian, cara menurunkan kolesterol tak harus dengan diet menyiksa bukan?

Selain dengan cara menurunkan kolesterol alami seperti yang dipaparkan di atas, ada pula beragam makanan yang harus dihindari agar kondisi tak semakin parah. Misalnya saja makanan berminyak, bersantan dan berlemak.

Jika Anda ingin mencoba menurunkan kolesterol dengan bahan alami, ingatlah untuk selalu memilih bahan berkualitas. Dengan memilih bahan alami berkualitas, gizi di dalamnya juga bisa didapat secara maksimal sehingga pengobatan lebih tepat sasaran.

Ingin membeli bahan berkualitas tapi bingung bagaimana cara memilihnya? Tenang, belanja saja melalui RegoPantes. Segala bahan pangan yang dijual melalui RegoPantes sudah melalui proses sortir yang ketat sehingga bahan yang dikirim ke rumah sudah pasti bahan berkualitas atas. Tak percaya? Instal aplikasi RegoPantes sekarang dan temukan sensasi berbelanja kebutuhan dapur yang menyenangkan.

You Might Also Like