Inspirasi Kesehatan

7 Alasan Beras Merah Lebih Juara untuk Program Diet, Cek Manfaatnya!

@ deskgram.net

Beras merah memang seringkali diunggulkan untuk jadi menu enak pengganti nasi putih. Terlebih kandungan dan manfaat beras merah dinilai lebih baik daripada beras putih. Lantas benarkah hal ini? Tentu saja ada benarnya, mengingat beras merah ini kerap dijadikan menu menyehatkan buat diet.

Beras merah juga tersedia pada RegoPantes lho! Jangan ragukan kualitas beras merah yang tersedia pada situs produk pertanian satu ini. Sebab hasil panenan langsung dari petaninya. Jadi tak mengherankan bila nanti Anda mendapatkan kualitas dan harga pantas.

Tak melulu beras merah, beras hitam yang tak kalah bermanfaat bagi kesehatan juga tersedia di RegoPantes. Beragam beras putih kualitas bagus seperti menthik wangi juga ada di lapak RegoPantes. Jadi jangan ragu buat belanja online melalui RegoPantes!

Nah, sekarang RegoPantes akan bagikan informasi menarik terkait manfaat beras merah bagi kesehatan, terutama diet. Pasalnya si beras satu ini punya 7 kelebihan dibanding beras putih bila dijadikan menu diet. Apa saja sih? Yuk simak!

1. Berserat Tinggi

Makan nasi akan memberikan nutris baik bagi tubuh saat dikonsumsi. Sebut saja serat, protein, niacin, zat besi, dan magnesium. Tapi sebaiknya pilih beras hitam, beras hitam, atau brown rice buat dimakan. Karena beras merah memiliki serat lebih tinggi dan karbohidrat kompleks dibanding beras putih. Sehingga sangat baik bagi diet sehat.

Diet juga akan makin lengkap dengan konsumsi aneka buah segar. RegoPantes juga memberikan sediaan buah segar yang pastinya memiliki mutu terjamin. Buah-buahan seperti jeruk, alpukat dan apel yang dipercaya bagus untuk diet pun tersedia. Alpukat yang begitu digemari juga tersedia varietas unggulan, yakni alpukat mentega dengan buah tebal dan tak berserat. Tinggal pesan saja di aplikasi RegoPantes.

Baca juga : 10 Manfaat Beras Hitam untuk Kesehatan, Bagus Buat Diet lho!

2. Cepat Kenyang

Manfaat beras merah buat diet ini bisa dibilang bagus untuk kesehatan. Berdasarkan hasil penelitian British Journal of Nutrition disebutkan bahwa beras merah memiliki kandungan karbohidrat kompleks, di mana akan memberikan rasa kenyang lebih lama selama berjam-jam. Bahkan bisa mengurangi porsi makan harian hingga 302 kalori sehari. Maka dari itu sebaiknya ganti konsumsi nasi merah untuk makan malam dan siang.

3. Glycemic Index Rendah

Kadar glycemic index pada beras merah diketahui juga rendah. Sehingga akan menjaga stabilitas gula darah serta produksi insulin. Selain itu, juga akan memberikan energi lebih bagi tubuh agar tetap bugar.

4. Menurunkan Kolesterol

Kenapa beras merah lebih disarankan buat diet dibandingkan nasi putih? Salah satu alasannya, manfaat beras merah bisa menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Karena ada kandungan minyak pada beras merah yang bisa melakukan fungsi tersebut. Jadi sangat disarankan untuk konsumsi bahan berserat tinggi dan berkarbohidrat lengkap ini setiap harinya.

5. Sumber Zat Besi

Perlu diketahui bahwa beras merah memiliki zat besi yang kaya. Mangan atau zat besi akan membantu tubuh menghasilkan energi dari asupan makanan yang dicerna. Selain itu mangan juga akan melindungi tubuh dari dampak radikal bebas dan mampu mengoptimalkan daya tahan tubuh.

6. Kaya Zinc

Salah satu mineral ini juga dimiliki oleh beras merah. Sehingga manfaat beras merah ini akan baik bagi proses penyembuhan luka. Bahkan dari zinc yang terkandung, akan terjaga sistem kekebalan tubuh dan sekaligus sebagai antioksidan alami penangkal radikal bebas yang bersifat merusak sel dan jaringan tubuh.

Diet juga semakin lengkap dengan asupan buah dan sayur segar dengan kadar nutrisi dan gizi baik yang bisa dijadikan aneka olahan semisal infused water, salad buah ataupun sayur, atau camilan sehat lain. Di RegoPantes ada banyak sekali pilihan buah dan sayuran segar.

Selain itu, jika tak mau ribet ada pilihan paket khusus seperti Paket Salad. Apalagi sekarang ini makin lengkap dengan adanya Mix Fresh, Paket Red Diva, dan Paket Infused Water yang pastinya menyegarkan dan menyehatkan sebagai pendukung diet.

7. Mengandung Vitamin B6

@ hellosehat.com

Alasan terakhir mengapa manfaat beras merah ini lebih diunggulkan ketimbang beras putih untuk kebutuhan diet. Pasalnya setiap porsi nasi merah akan mampu penuhi kebutuhan 23 persen vitamin B6 yang dibutuhkan tubuh per harinya. Fungsinya, vitamin B6 ini akan membantu keseimbangan hormon serotonin yang mengatur mood, produksi sel DNA, dan sel darah merah.

Mulai sekarang jangan bingung lagi untuk belanja beras merah. Pasalnya RegoPantes siap menyediakan aneka kebutuhan beras dengan mutu terjamin bagi konsumen di area Jabodetabek. Tanpa harus beli ke petani langsung untuk dapatkan kualitas terjamin, cukup percayakan kebutuhan beras bagi keluarga Anda pada RegoPantes. Apalagi ada juga paket Beras Organik di RegoPantes.

Tak hanya beras saja yang ada di RegoPantes. Semua hasil pertanian seperti buah-buahan, sayuran, bumbu dapur, serta paket praktis lainnya tersedia fresh lho! Dengan begitu semua kebutuhan pangan sehari-hari bisa dibeli pada satu tempat secara praktis tanpa harus habiskan waktu ke pasar atau mall.

Kemudahan pelayanan via online, baik lewat situs ataupun aplikasi, semua akan bisa Anda dapatkan. Selain itu, belanjaan Anda akan langsung diantar ke rumah tanpa ada biaya tambahan pengiriman. Cukup bayar sesuai harga yang tertera, dijamin pantas dan menguntungkan Anda sekaligus membantu para petani. Yuk, segera belanja di RegoPantes!

You Might Also Like