Kesehatan

Alpukat Mentega, Solusi Tepat Kendalikan Berat Badan

alpukat mentega, menambah berat badan, berat badan ideal

@resepkoki.id

Memiliki penampilan ideal tentu menjadi dambaan setiap orang. Namun sayangnya, tak semua orang memiliki berat badan sesuai keinginannya sehingga membutuhkan usaha keras untuk mencapai berat badan ideal.

Salah satu solusi tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan bobot ideal adalah dengan menggunakan buah alpukat, Bukan sembarang alpukat, melainkan alpukat mentega yang mengandung lebih banyak lemak baik. Bukan hanya itu, rasa alpukat jenis ini juga lebih gurih serta daging buahnya tebal sehingga lebih banyak disukai.

Menariknya, alpukat bukan hanya dapat menurunkan berat badan, melainkan pula menaikkan berat badan. Lantas, bagaimana caranya alpukat bisa bekerja menaikkan berat badan sekaligus menurunkannya? Simak informasi yang dirangkum oleh RegoPantes.com berikut ini!

Alpukat untuk Menaikkan Berat Badan

Mengandung lemak baik, alpukat juga disebut dapat menaikkan berat badan dengan cepat. Cara mengkonsumsinya bukan sebagai pengganti makan, melainkan sebagai camilan sehat di sela waktu makan. Anda bisa mengganti camilan yang biasa Anda makan untuk memperoleh lebih banyak kalori.

Baca Juga : Bebas Kimia, Ini Dia Ragam dan Manfaat Beras Organik yang Harus Diketahui

Alpukat Mentega untuk Menurunkan Berat Badan

Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan serat sehingga dapat memperlancar sistem pencernaan dan sering dimanfaatkan sebagai cara menurunkan berat badan secara alami. Selain itu, alpukat juga bisa membuat perut kenyang lebih lama.

Meski demikian, bukan berarti Anda yang ingin memanfaatkan alpukat untuk diet bisa mengkonsumsinya sesuka hati. Anda hanya boleh mengkonsumsinya sebagai pengganti makan siang dan tak boleh menambah gula ketika mengkonsumsinya.

Efek Samping Mengkunsumsi Alpukat

Kaya akan manfaat, bukan berarti alpukat tak memiliki efek samping bagi kesehatan. Buah yang dipercaya ampuh menurunkan kolesterol ini memiliki sifat menurunkan tekanan darah. Oleh karenanya, alpukat mungkin menimbulkan rasa pusing dan mata berunang bagi penderita hipotensi.

Tips Memilih Alpukat

@regopantes.com

Sudah tahu cara diet sehat dengan alpukat tapi masih bingung bagaimana cara memilih alpukat yang berkualitas? Tenang, RegoPantes punya solusinya.

Alpukat yang berkualitas ditandai dengan kulit buah yang mulus mengkilat. Buah yang berlubang di bagian luarnya sudah pasti memiliki daging buah dengan kualitas kurang baik.

Selain itu, bual alpukat berkualitas dan sudah matang sempurna umumnya berwarna hijau gelap. Hindari buah alpukat yang berwarna hijau cerah karena menandakan buah baru dipetik dan belum matang sempurna. Hal ini dikarenakan buah alpukat merupakan tipe buah yang tak bisa matang di pohon dengan sendirinya.

Cara yang paling mudah untuk mendapatkan alpukat matang berkualitas adalah dengan memencet buah secara langsung. Alpukat matang akan terasa empuk ketika dipencet. Namun sayang, terkadang tekstur empuk juga bisa disebabkan oleh memar atau buah yang tak lagi segar.

Alternatif memilih alpukat lainnya adalah dengan menggoyang buah alpukat. Hal ini dikarenakan biji alpukat yang sudah matang akan terlepas dari daging buahnya akan menimbulkan bunyi khas ketika digoyangkan.

0 Shares

You Might Also Like