Kesehatan Tips

Ampuh Lawan Insomnia! 8 Buah dan Sayur Ini Akan Membantu Tidur Nyenyak

@ magazine.job-like.com

Buah dan sayur kaya akan nutrisi yang diperlukan untuk tubuh. Beberapa buah dan sayuran tertentu bahkan mampu mengatasi gangguan kesehatan di mana salah satunya adalah gangguan insomnia. Ada beberapa makanan anti insomnia dari jenis buah dan sayur, yang akan dipaparkan pada artikel RegoPantes kali ini.

Konsumsi buah dan sayur merupakan langkah tepat untuk mempersehat tubuh. Meski demikian, tidak semua orang bisa mendapatkan stok buah dan sayur berkualitas untuk keperluan konsumsi sehari-hari. Bagi yang memiliki masalah sama, Anda tidak perlu khawatir karena melalui aplikasi RegoPantes maka kebutuhan buah dan sayur Anda untuk keperluan stok di dapur akan terpenuhi.

Nah, bagi Anda yang saat ini bingung cari sayur dan buah terbaik untuk mengatasi insomnia, maka simak uraian berikut.

1. Pisang

Buah pisang memang menjadi primadona. Buah ini seringkali melengkapi meja makan dan banyak difavoritkan untuk keperluan konsumsi. Buah pisang dikenal sebagai buah untuk meningkatkan energi sekaligus kaya akan nutrisi.

Makanan anti insomnia, pisang mengandung sejumlah gizi seperti potasium, magnesium dan triptofanyang berfungsi untuk mencegah gejala susah tidur. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menambahkan pisang saat sarapan atau dengan mengonsumsinya di kala malam datang.

2. Ceri

Makanan anti insomnia selanjutnya adalah buah ceri. Ceri membuat tidur lebih nyenyak karena kandungan melatonin di dalamnya. Kandungan tersebut berperan dalam mengatur waktu internal tubuh termasuk juga siklus tidur.  Anda bisa mengonsumsinya dengan dimakan langsung ataupun dijadikan jus.

3. Kiwi

Insomnia memang sangat menganggu apalagi jika Anda memiliki banyak hal untuk dikerjakan pada keesokan harinya. Namun jangan khawatir, karena insomnia bisa disembuhkan dengan banyak cara, di mana salah satunya adalah dengan memakan buah kiwi. Buah hijau satu ini mengurangi gejala insomnia yang Anda rasakan secara perlahan.

4. Manggis

Manggis adalah makanan anti insomnia selanjutnya. Buah satu ini dikenal dengan rasanya yang enak dan manis. Buah manggis mengandung antioksidan yang tinggi dan bermanfaat untuk memperlancar aliran darah. Dengan demikian, tubuh akan terasa lebih rileks sehingga kantuk pun datang.

Selain untuk keperluan mengatasi insomnia, buah manggis juga kaya akan nutrisi dan vitamin yang membantu Anda untuk mendapatkan tubuh lebih sehat serta jauh dari penyakit.

5. Kangkung

Berbicara mengenai makanan untuk mengatasi insonia, maka kangkung adalah salah satunya. Sayuran bewarna hijau ini memiliki kandungan berupa selenium dan seng yang ampuh dalam membuat otot saraf longgar sehingga menyebabkan kantuk. Kangkung juga berguna untuk mengatasi sembelit serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca juga : Wajib Tahu! Ada 25 Manfaat Buah Naga yang Begitu Luar Biasa

6. Buah naga

Buah naga adalah solusi untuk gangguan insomnia yang selanjutnya. Buah dengan warna dan bentuk unik satu ini mampu membuat otot menjaadi lebih rileks sekaligus memmbuat sirkulasi darah manjadi lancar.

7. Markisa

Markisa mengandung potassium yang membantu terjadinya perangsangan sel saraf di dalam tubuh. Konsumsi buah satu ini mampu membuat tubuh menjadi lebih rileks dan terasa nyaman.

8. Sayuran bewarna hijau

@ regopantes

Selain kangkung, ternyata sayuran bewarna hijau lainnya seperti sawi dan bayam juga bagus untuk mengatasi gangguan tidur, insomnia. Sayuran hijau memiliki kandungan berupa magnesium yang membantu Anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik dan nyenyak

Makanan anti insomnia merupakan langkah tepat bagi Anda yang ingin mengatasi gangguan susah tidur. Pembelian buah dan sayur tersebut bisa dilakukan di aplikasi RegoPantes. Jangan ragu untuk berbelanja di sini! Bukan hanya produknya yang berkualitas, namun harganya juga dijamin pantas. Selain buah dan sayur, berbagai bumbu dapur dan produk pertanian bisa Anda temukan di sini.

You Might Also Like