Kesehatan Motherhood Tips

Awas Darah Tinggi Saat Hamil! Cegah dengan Konsumsi Buah dan Sayur Berikut

@ ptnasa.net

Menjaga janin agar tetap sehat hingga waktu persalinan nanti bisa dimulai dengan menjaga kondisi kesehatan ibu hamil. Sayangnya ada beberapa gangguan yang bisa saja terjadi dan membuat kesehatan saat hamil tidak stabil. Salah satunya adalah resiko hipertensi alias darah tinggi. Meski demikian bunda tidak perlu khawatir, karena di RegoPantes bunda bisa menemukan banyak makanan penurun darah tinggi ibu hamil.

Pasalnya RegoPantes menjadi salah satu penyedia aneka produk pertanian yang transaksinya begitu praktis secara online. Hadir bagi bunda yang ada di kawasan Jebodetabek, semua sediaannya langsung diambil dari petani.

Bunda yang kini sedang cari apa saja makanan penurun darah tinggi ibu hamil maka bisa langsung simak artikel RegoPantes ini. Nah, berikut daftar buah dan sayur yang bagus mencegah resiko hipertensi saat hamil.

1. Buah berry

@ HelloSehat

Makanan penurun darah tinggi ibu hamil yang pertama adalah buah berry. Buah satu ini memiliki beberapa jenis seperti strawberry, blueberry, rasberry dan lain-lain. Berry mengandung vitamin C yang baik dalam menangkal serangan radikal bebas sehingga bagus dalam mengurangi resiko terkena gangguan penyakit.

Buah berry juga memiliki kandungan sehat berupa serat yang berguna dalam membantu melancarkan sistem pencernaan di masa kehamilan.

2. Buah bit

@ DokterSehat

Meski banyak yang masih merasa asing dengan buah bit, namun nyatanya buah satu ini berguna dalam mengatasi tekanan darah tinggi di kala kehamilan. Hal ini telah dibuktikan melalui penelitian yang dilakukan oleh Queen Marry University London yang menunjukkan jika buah bit mampu menjaga sirkulasi darah sekaligus untuk mengatasi darah tinggi.

3. Melon

@ Halloyahyo

Buah melon merupakan buah dengan rasa manis yang cukup banyak digemari. Buah satu ini memiliki ragam manfaat termasuk juga untuk menurunkan tekanan darah tinggi selama masa kehamilan. Hebatnya lagi melon juga mengandung kalium serta pottasium yang bagus dalam mencukupi kebutuhan tubuh ibu hamil.

Selain bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah tinggi, melon juga mengandung nutrisi serta vitamin lainnya yang menyehatkan seperti vitamin B6, vitamin C, kalium dan lain sebagainya. Kandungan vitamin C dalam buah melon, bagus dalam mencegah datangnya penyakit serta infeksi yang menyerang.

4. Mentimun

@ Okezone.com

Makanan penurun darah tinggi ibu hamil berupa mentimun merupakan buah yang juga seringkali dijadikan sebagai lalapan saat makan. Buah satu ini cocok dijadikan sebagai buah yang akan membantu tekanan darah dalam tubuh supaya tetap normal.

Mentimun juga mengandung gel serta banyak cairan yang membantu melancarkan pencernaan bagi ibu hamil. Bagi ibu hamil, bunda bisa membuat jus mentimun untuk kemudian dikonsumsi pada siang hari.

5. Daun Seledri

@ Hellosehat

Makanan penurun darah tinggi ibu hamil selanjutnya adalah daun selederi. Daun satu ini bagus dalam mengatasi tekanan darah tinggi wanita hamil. Daun seledri mengandung senyawa bernama phthliades, kumari serta apenin untuk penderita darah tinggi. Dengan demikian, ibu yang mengomsumsi selederi selama masa kehamilan akan memiliki tekanan darah yang normal.

Ada begitu banyak makanan penurun darah tinggi ibu hamil yang bisa dimanfaatkan untuk mempersehat tubuh selama kehamilan. Ragam buah dan sayur di atas juga mengandung banyak vitamin serta nutrisi yang memiliki banyak manfaat.

Agar ibu hamil tidak bosan saat mengonsumsi buah atau sayur, bunda bisa melakukan variasi pengolahan, seperti halnya buah, bisa dibuat menjadi jus ataupun smoothies. Bunda bisa mengolahnya sesuai selera.

Untuk mendapatkan buah serta sayuran sebagai makanan penurun darah tinggi ibu hamil yang terjangkau, bunda bisa membelinya di RegoPantes. Ada banyak sayur serta buah yang berkualitas dengan kondisi yang masih segar untuk bunda dapatkan. Harganya juga terjangkau sehingga bisa lebih hemat pengeluaran.

You Might Also Like