Inspirasi Kesehatan Tips

Bebas Kimia, Ini Dia Ragam dan Manfaat Beras Organik yang Harus Diketahui

@ hellosehat.com

Nasi adalah makanan pokok bagi orang Indonesia. Sayangnya tidak semua beras sehat dikonsumsi karena menggunakan pestisida. Inilah kenapa ada baiknya jika anda segera beralih ke konsumi beras organik yang pastinya lebih sehat. Untuk mendapatkan beras yang berkualitas dan bermutu baik, anda bisa berkunjung di RegoPantes. Ada beberapa pilihan beras yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda dan keluarga.

Harga beras di RegoPantes juga bersahabat sehingga ramah di kantong. Selain beras, anda juga bisa menemukan kebutuhan lainnya terkait dengan produk alam maupun pangan di Regopantes. Membeli kebutuhan di RegopPantes mempermudah anda dalam mendapatkan produk yang diinginkan tanpa harus keluar rumah.

Macam Beras Organik

Ada beberapa macam beras organik yang tentunya memiliki manfaat berbeda antara satu dengan yang lain. Adapun manfaat beras organik antara lain adalah sebagai berikut:

1. Beras Organik Merah

@ brilicious.brilio.net

Beras organik dengan warna merah memiliki rasa yang enak saat dimakan bahkan tanpa lauk ataupun sayur sekalipun. Selain dikonsumsi, beras merah juga digunakan untuk mengatasi beragam jenis penyakit yang disarankan oleh ahli kesehatan. Hal ini tidak luput dari ragam nutrisi yang terkandung dalam beras merah.

Berikut ini adalah beberapa manfaat beras merah untuk kesehatan.

  • Mencegah datangnya ragam penyakit pencernaan
  • Cocok digunakan untuk memperoleh berat badan yang ideal
  • Bagus untuk membantu perkembangan otak
  • Membantu menyehatkan pembuluh darah
  • Menurunkan kolesterol dalam darah
  • Kaya akan kandungan fosfor
  • Bagus dalam mencegah gangguan sembelit
  • Mengandung vitamin B1, B6, B12 yang baik dalam pembentukan energi
  • Memiliki kandungan vitamin B1 serta mineral
  • Untuk mencegah datangnya penyakit degeneratif
  • Kaya akan serat
  • Mengandung fiber asam lemak yang kaya
  • Membuat jantung menjadi lebih sehat
  • Kaya akan kandungan asam amino
  • Kaya akan magnesium yang bagus dalam menyeimbangkan aksi dari manfaat kalsium serta membantu dalam meningkatkan kesehatan tulang

Beras merah memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh seperti yang telah diulas di atas. Pada secangkir beras organik merah saja, beras ini telah mencukupi kebutuhan magnesium pada tubuh sebanyak 21%.

2. Beras Organik Hitam

@ vradiofm.com

Selain beras organik merah, ada pula beras organik dengan warna hitam. Sama seperti beras merah, beras hitam juga memiliki nutrisi yang tinggi. Beras hitam memiliki rasa yang enak dengan aroma yang menggoda. Beberapa manfaat beras organik warna hitam antara lain sebagai berikut.

  • Menghasilkan zat antikarsinogenik
  • Mengandung vitamin dan asam amino yang kaya
  • Bagus dalam memperlambat terjadinya penuaan atau anti anging
  • Mampu mencegaj datangnya penyakit kanker
  • Memperbaiki kerusakan hati
  • Cocok untuk mendapatkan berat badan ideal
  • Menurunkan tekanan darah dalam tubuh
  • Menurunkan gula darah dalam tubuh
  • Mencegah terjadinya gangguan pada ginjal
  • Memiliki kandungan flavonoid yang kaya, 5 kali lipat dibandingkan dengan beras biasa

Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi beras hitam. Hal ini tidak lepas dari banyaknya kandungan baik sekaligus nutrisi yang terdapat dalam beras hitam. Beberapa kandungan baik tersebut antara lain adalah karbohidrat, dietary fiber, protein, kalori, fat dan lain sebagainya.

Baca juga : 10 Manfaat Beras Hitam untuk Kesehatan, Bagus Buat Diet lho!

3. Beras Organik Bewarna Putih

@ prelo.co.id

Beras organik warna putih merupakan beras organik yang lebih banyak digemari oleh masyarakat. Bukan tanpa alasan, namun beras warna putih memiliki aroma yang lebih wangi serta pulen. Hebatnya lagi, beras organik putih juga mengandung nutrisi dan mineral yang cukup kaya. Hal ini tidak luput dari proses penanamannya hingga masa panen yang tidak menggunakan pestisida melainkan di proses secara alami.

4. Beras Organik Warna Cokelat

@ bukalapak.com

Beras organik coklat memiliki aroma yang sangat khas. Beras ini merupakan jenis beras yang cukup mirip dengan ketan. Keunggulan dari beras organik coklat adalah kandungan nutrisinya yang sangat tinggi. Sayangnya beras ini lebih cepat basi jika dibandingkan dengan beras organik yang lain.

Cara Tepat Memasak Beras Organik

Untuk memasak beras organik, anda bisa melakukan beberapa langkah berikut ini.

  1. Siapkan beras yang hendak dimasak, selanjutnya bilas sekali saja atau tergantung pada kebiasaan anda.
  2. Masukkan 3 gelas beras organik ke dalam wadah untuk menanak nasi
  3. Tambahkan air ke dalam wadah penanak nasi sebanyak 4,5 gelas. Anda bisa menambahkan air ke dalamnya jika ingin beras bertambah pulen.
  4. Selama proses memasak dilakukan, ada baiknya untuk tidak membuka ataupun mengaduk beras (agar aroma beras yang ditanak tetap terjaga)
  5. Setelah matang, nasi telah siap untuk dihidangkan dan disantap. Konsumsi dalam keadaan panas supaya lebih nikmat.

Beras organik merupakan jenis beras sehat dan cocok dikonsumsi untuk mereka yang tengah menjalankan program diet. Beras ini juga dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes ataupun mereka yang tertarik untuk menerapkan pola hidup sehat.

Selain manfaat beras organik yang beragam, rasa dari beras ini juga cukup menarik karena lebih pulen jika dibandingkan dengan jenis beras non organik. Beras organik juga tidak mudah basi bahkan nasi ini bisa bertahan selama 2 hari tanpa harus menyimpannnya di mesin pendingin.

Seperti yang telah disebutkan di atas, beras organik terdiri dari beberapa macam warna. Dan dibandingkan dari India, Thailand ataupun negara yang lainnya, beras organik dari Indonesia dirasa memiliki keunggulan karena aromanya yang enak serta awet setelah ditanak.

Tertarik mendapatkan beras organik dengan harga yang bersahabat, maka tidak ada salahnya jika anda berkunjung di RegoPantes. Ada banyak pilihan beras sesuai dengan kebutuhan anda, termasuk pilihan paket khusus Beras Organik yang terdiri dari tiga macam beras kualitas unggul.

Beras organik baik itu beras putih, merah, dan hitam yang ada pada RegoPantes semua dilabeli harga pantas. Spesialnya, semua bahan pangan ini langsung diambil dari petani. Bahkan anda tak usah repot lagi belanja ke pasar atau super market hanya untuk mendapat kualitas beras terbaik.

Anda cukup hubungi kontak pemesanan via WhatsApp atau aplikasi RegoPantes. Maka pesanan langsung diantar ke alamat rumah anda. Ingat ya, di RegoPantes tak ada tambahan biaya antar sama sekali. Makanya, segera belanja di RegoPantes!

You Might Also Like