Kesehatan

4 Buah dan Sayur Wajib Saat Puasa, Anti Loyo Selama Ramadan

@cellfood.com

Buah dan sayur saat puasa adalah nutrisi penting yang tak boleh ditinggalkan saat puasa. Hal ini dikarenakan buah dan sayur merupakan jenis makanan padat yang mampu memenuhi 20% nutrisi harian. Buah dan sayur yang tinggi air juga sangat disarankan saat puasa dikarenakan mampu membantu mensuplay cairan tubuh,

Faktanya, tak semua jenis buah dan sayur dianjurkan saat puasa. Ada beberapa jenis buah dan sayur yang justru sebaiknya dihindari selama puasa. Di lain sisi, ada pula kelompok buah dan sayur yang justru sangat dianjurkan ketika berpuasa.

Buah dan Sayur yang Baik Dikonsumsi Saat Puasa

sayur saat puasa, buah saat puasa

@tokopedia.com

Ingin meningkatkan kesehatan selama puasa? Jangan pernah melupakan 4 buah dan sayur penting berikut!

1. Paprika

Paprika hijau memiliki kandungan air hingga 93,9%. Kandungan air ini lebih banyak dibandingkan kandungan air pada paprika kuning dan merah, Selain itu, paprika hijau juga memiliki rasa yang lebih manis dan segar. Ditinjau dari segi nutrisinya, paprika hijau memiliki kandungan serat, protein, vitamin A dan vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga : Tips Anti Begah Saat Berbuka Puasa, Ikuti 7 Saran Ini Agar Perut Tetap Aman

2. Tomat

Jenis buah lain yang wajib dikonsumsi saat puasa adalah tomat. Tak hanya kaya akan air, tomat juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Seledri

Meski mengandung banyak air, namun konsumsi seledri tak mungkin dalam jumlah besar sehingga tak bisa diandalkan untuk membantu mensuplai kebutuhan cairan tubuh.  Kabar baiknya, seledri memiliki kandungan yang dapat membantu menetralisir asam lambung. Hanya saja, seledri memiliki resiko kesehatan yang tak bisa diremehkan. Seledri dapat menurunkan tekanan darah serta menyebabkan keracunan dalam dosis rendah jika makanan yang ditambahkan seledri dipanaskan kembali.

4. Mentimun

Mentimun bisa dibilang sebagai sayuran yang memiliki kadar air paling tinggi. Tak hanya mengandung air, mentimun juga memiliki kandungan viamin K yang baik untuk tulang serta antioksidan jenis polifenol yang mampu mencegah kanker.

Manfaat Buah dan Sayur yang Didapat Tergantung Kualitas

Mengincar manfaat dari sayur dan buah selama puasa? Jangan pernah salah pilih kualitas. Manfaat yang Anda dapatkan sangat tergantung pada kualitas bahan pangan yang Anda konsumsi. Kualitas rendah ta akan memberikan manfaat berarti dan justru berpotensi mengganggu kesehatan.

jangan pernah asal pilih, percayakan kebutuhan pangan Anda sepenuhnya pada RegoPantes. RegoPantes membantu menghubungkan Anda langsung dengan para petani daerah sehingga Anda dijamin mendapat bahan pangan segar berkualitas. Tak hanya itu saja, berbelanja di RegoPantes juga memberi kesempatan pada para petani untuk hidup lebih layak karena hasil tani mereka dihargai pantas tanpa permainan tengkulak.

Regopantes membandingkan harga dari sisi petani serta harga di tingkat konsumen kemudian mengambil harga tengah sebagai harga pantas konsumen dan harga pantas petani. RegoPantes juga menghitung biaya pengemasan serta biaya pengiriman. Namun, biaya pengiriman kini tak lagi menjadi masalah dengan berbelanja minimal 4 Kg.

Dengan berbelanja minimal 4 Kg, Anda akan mendapatkan gratis biaya pengiriman. Kabar baiknya, total berat belanja 4 Kg bisa Anda mix dengan beragam jenis sayuran, buah, bumbu dapur hingga beras.

You Might Also Like