Kesehatan Tips

5 Buah Terbaik Dikonsumsi Saat Muntaber, Jangan Remehkan Khasiatnya

muntaber, cara mengobati muntaber

@ hellosehat.com

Ada beberapa jenis sakit pada pencernaan yang sebaiknya diwaspadai di mana salah satunya adalah muntaber. Muntaber sendiri merupakan salah satu gangguan pencernaan yang disebabkan oleh infeksi. Untuk mengobati muntaber, Anda bisa mencukupi istirahat hingga konsumsi air putih agar tubuh tetap terhidrasi. Selain itu, ada juga beberapa pilihan buah yang sebaiknya dikonsumsi.

Berikut ini adalah beberapa jenis buah yang bagus dikonsumsi oleh penderita muntaber.

1. Pisang

cara mengobati muntaber, buah untuk muntaber

@ doktersehat.com

Pisang adalah salah satu jenis buah yang disarankan untuk dikonsumsi saat seseorang menderita gangguan muntaber. Hal ini tidak lepas dari ragam kandungan nutrisi dari buah pisang yang sangat banyak mulai dari serat, vitamin B6, vitamin C, karbohidrat kompleks serta kalium. Serat pisang juga mudah untuk dicerna oleh usus yang sedang meradang dan tidak akan memperberat kinerjanya.

Sedangkan kandungan vitamin C dalam pisang bagus untuk menyuplai energi secara lebih lama dalam tubuh sehingga Anda tidak merasa lemas.

2. Semangka

muntaber, buah untuk muntaber

@ foodbay.tv

Selanjutnya adalah buah semangka. Semangka sendiri begitu digemari lantaran rasanya yang manis serta kaya akan air sehingga dapat memberi efek segar. Bahkan, konsumsi semangka bisa memenuhi setidaknya 20 sampai dengan 30 persen kebutuhan cairan tubuh dalam sehari, menurut Angela Lemon yang merupakan ahli gizi dari Academy of Nutrition and Dietetics.

Dengan kandungan airnya tersebut maka tidak heran jika buah yang satu ini bisa digunakan sebagai salah satu sumber asupan penambah cairan saat terkena gangguan muntaber.

Baca juga : Sakit Perut Setelah Makan Pedas? Tak Lagi Khawatir, Begini Cara Tepat Mengatasinya

3. Melon Jingga

buah untuk muntaber, cara mengobati muntaber

@ hellosehat.com

Ada juga melon jingga yang menjadi salah satu buah guna mencegah dehidrasi saat muntaber mengganggu. Bukan hanya itu, melon jingga dengan rasa yang tak terlalu kuat tidak akan membuat sensasi mual atau ingin muntah menjadi lebih parah. Melon jingga juga memiliki kandungan kolin yang cukup tinggi yang berguna saat seseorang terkena gangguan pencernaan yang satu ini.

Beberapa fungsi kolin antara lain adalah untuk melemaskan otot tubuh yang tegang, membantu untuk tidur secara lebih nyenyak hingga mengurangi terjadinya peradangan yang kronis. Dengan manfaatnya yang satu ini maka tidak heran jika melon jingga cocok dikonsumsi saat seseorang mengalami gangguan muntaber.

4. Kelapa

muntaber, cara mengobati muntaber

@ dream.co.id

Siapa sih yang tak kenal dengan kelapa. Daging dari buah kelapa sendiri memiliki kandungan yang kaya akan karbohidrat serta protein. Kandungan tersebut bagus untuk meningkatkan stamina tubuh saat sakit. Tidak hanya itu, namun air kelapa juga bagus untuk menggantikan cairan serta elektrolit tubuh yang hilang akibat gangguan muntaber.

Namun, Anda harus tahu jika mengganti cairan tubuh dengan minum air kelapa saja tidaklah cukup. Ada baiknya untuk mengimbanginya dengan banyak minum air serta cairan oralit.

5. Apel

muntaber, buah untuk muntaber

@ pixabay.com

Ada juga buah apel yang dianggap bagus untuk dikonsumsi oleh penderita muntaber. Hal ini berdasarkan studi yang telah diterbitkan dalam Journal of Amrican Medical Association. Buah apel sendiri bukan hanya enak, manis namun juga bergizi tinggi. Tidak heran jika ada banyak pengagum dari jenis buah yang satu ini.

Bagi Anda yang berniat membeli beragam kebutuhan di atas atau bahkan sayur hingga buah yang lain, bisa mampir ke situs RegoPantes. Situs yang satu ini menjual banyak sekali ragam kebutuhan yang bisa dijadikan sebagai stok bahan di dapur. Bagi Anda yang sibuk atau bahkan tak sempat belanja sendiri ke pasar, bisa banget belanja di RegoPantes sebagai solusi melengkapi kebutuhan bahan dapur Anda.

You Might Also Like