Kesehatan Motherhood

Jangan Tunggu Sakit, Cegah Mata Minus Hanya dengan 5 Jenis Makanan Sederhana Ini!

mata minus, cara cegah mata minus

@ alodokter.com

Mata merupakan salah satu organ penting dalam tubuh manusia. Keberadaannya berfungsi sebagai indera penglihatan yang memungkinkan kita dalam mengamati beragam kejadian di sekitar. Sayangnya, mata bisa saja terkena gangguan kesehatan bahkan pada anak kecil sekalipun. Dan salah satu gangguan mata yang sebaiknya diwaspadai adalah mata minus.

Bagi, Bunda yang ingin anak selalu memiliki mata yang sehat dan jauh dari gangguan kesehatan terlebih mata minus, Bunda bisa memberikan ragam asupan sehat bagi mata. Nah, berikut ini ada beberapa makanan yang bagus untuk menjaga mata anak ataupun orang dewasa agar jauh dari gangguan seperti mata minus.

1. Buah Beri dan Jeruk

cara cegah mata minus, makanan pencegah mata minus

@ malangtoday.net

Makanan yang baik untuk kesehatan mata yang pertama adalah buah beri dan jeruk. Jenis buah beri seperti halnya stoberi dan bluberi bagus untuk kesehatan mata dengan kandungan sehat berupa vitamin C-nya. Ada juga buah jeruk yang kaya akan vitamin C yang bagus untuk mencegah datangnya gangguan mata.

Vitamin C juga bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan bagi tubuh sehingga infeksi mata dan penyakit lainnya akan menjauh.

2. Wortel

mata minus, cara cegah mata minus

@ tokopedia.com

Selanjutnya adalah wortel. Sayuran yang satu ini merupakan salah satu jenis sayuran sehat yang memang dikenal sejak zaman dahulu baik untuk kesehatan mata. Meski demikian, Anda harus tahu jika mitos mengenai wortel yang dapat menghilangkan mata minus itu tidaklah benar.

Faktanya adalah wortel memiliki kandungan sehat yang bagus untuk merawat kesehatan mata agar terhindar dari mata minus. Salah satunya adalah dengan kandungan beta karotennya yang cukup tinggi di dalamnya.

Kandungan beta karoten dalam wortel, bagus untuk meningkatkan fungsi mata hingga ragam fungsi yang lain. Konsumsi secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Baca juga : 3 Cara Mudah Mengatasi Mata Minus, Hanya Perlu Kombinasikan 2 Jenis Buah!

3. Ikan

mata minus, makanan pencegah mata minus

@ brilio.net

Ada juga ikan yang mengandung kandungan sehat berupa asam lemak omega-3. Kandungan tersebut bagus untuk kesehatan mata. Ada beberapa jenis ikan yang mengandung asam lemak tersebut seperti halnya tuna, sarden, makarel dan salmon.

Nutrisi sehat yang satu ini bagus untuk melumasi mata sehingga dapat menghindarkan Anda dari mata kering. Untuk mendapatkan manfaatnya, Bunda bisa memberikan ikan sebagai bentuk konsumsi teratur agar resiko terkena katarak dan degenerasi makula menurun.

4. Kacang

cara cegah mata minus, mata minus

@ hellosehat.com

Ragam kacang-kacangan seperti halnya kenari, almond, pistachio bagus untuk menjaga kesehatan anak. Kacang sendiri mengandung vitamin E yang berguna sebagai antioksidan dan bagus untuk penglihatan. Penelitian menunjukkan jika konsumsi kacang bagus untuk mengontrol mata minus atau miopia.

Meski demikian, sebelum Bunda memberikan kacang, ada baiknya untuk memastikan jika buah hati tak alergi dengan kacang.

5. Sayuran

cara cegah mata minus, makanan pencegah mata minus

@ medicalnewstoday.com

Beberapa jenis sayuran seperti halnya bayam dan kale memiliki kandungan sehat yang berupa zeaksantin dan juga lutein yang cukup tinggi di dalamnya. Tidak hanya itu namun jenis sayuran seperti bayam juga mudah untuk ditemukan di sekitar dengan harga yang murah.

Selain menyerang anak-anak, kondisi mata yang terganggu seperti halnya mata minus juga banyak menyerang orang dewasa. Untuk itu, disarankan secara rutin mengonsumsi ragam makanan sehat yang bagus untuk menjaga kesehatan mata untuk sekarang dan nanti.

RegoPantes menjual beragam produk pangan yang sehat dan pastinya berkualitas. Ada beragam jenis buah dan sayuran yang bisa Anda jadikan sebagai pasokan di rumah. Ragam pangan di RegoPantes dipasok secara langsung oleh para petani dalam negeri. Dengan membeli produk di sini, Anda sudah ikut serta dalam meningkatkan kesejahteraan petani agar lebih meningkat.

0 Shares

You Might Also Like