Kesehatan

Sering Tak Disadari, 3 Hal Berikut Ubah Sayur dan Buah Menjadi Racun dalam Tubuh

racun dalam tubuh, cara mengkonsumsi buah

@agusharynews.blogspot.com

Sudah menjadi keyakinan jika buah dan sayur merupakan bahan pangan menyehatkan. Namun, tahukah Anda jika buah dan sayur tak selalu menyehatkan? Jika cara mengkonsumsi buah dan sayur tidak tepat, dua jenis bahan yang sering dipandang menyehatkan tersebut justru berpotensi mengganggu kesehatan.

Lantas, kebiasaan memakan buah dan sayur yang seperti apa yang justru merugikan kesehatan? Simak informasi berikut agar tak lagi salah kaprah!

Buah dan Sayur yang Tak Sesuai Kondisi Tubuh

Meski menyehatkan, bukan berarti semua jenis buah dan sayur aman dikonsumsi untuk setiap orang. Pemilihan jenis buah serta sayur harus benar-benar disesuaikan dengan kondisi kesehatan. Misalnya saja penderita diabetes tak boleh mengkonsumsi buah terlalu manis, penderita tipes tak boleh mengkonsumsi buah berasa asam hingga penderita darah rendah dilarang mengkonsumsi alpukat.

Mengenali jenis buah dan sayur yang aman bagi penderita penyakit tertentu memang sedikit sulit. Namun, dokter pasti akan dengan senang hati mengarahkan jika Anda bertanya, terlebih lagi jika Anda memiliki penyakit yang cukup serius.

Baca Juga : Anti Busuk, Begini Tips Menyimpan Buah Agar Awet, Anggur Bisa Tahan 3 Bulan Loh!

Batasi Jenis Sayur yang Menghasilkan Gas

Beberapa jenis sayur dapat menghasilkan gas berlebih. Akibatnya, jika dikonsumsi terlalu banyak perut akan merasa tak nyaman dan kembung. Bagi penderita penyakit maagh, mengkonsumsi sayur yang meningkatkan gas dalam perut juga berdampak kurang baik. Beberapa jenis sayur yang dimaksud antara lain brokoli. kubis, kembang kol dan sawi. Meski demikian, Anda tetap bisa merasakan manfaat sayur tersebut dengan aman jika mengkonsumsinya dalam takaran wajar.

Buah dan Sayur Berpestisida

cara memilih buah

@hellosehat.com

Tanpa kita sadari, racun sangat mudah masuk ke dalam tubuh melalui buah dan sayur berpestisida. Padahal, pestisida yang yang tertimbun dalam tubuh dapat mengganggu kesehatan dan bahkan berujung pada penyakit serius.

Mencuci buah dan sayur sebelum mengkonsumsi mungkin bisa menghilangkan pestisida yang menempel sehingga mengurangi penumpukan racun dalam tubuh. Namun, sudahkah Anda yakin jika pestisida bersih sepenuhnya?

Daripada ragu dan mempertaruhkan kesehatan, lebih baik Anda beralih ke buah dan sayur berkualitas. Dengan memastikan kualitas buah dan sayur, Anda bukan hanya terbebas dari bahaya pestisida, melainkan pula dijamin mendapat nutrisi dari sayur dan buah secara optimal.

Untungnya, kini Anda tak perlu lagi bingung mencari lapak yang hanya menjual buah dan sayur berkualitas. Hanya melalui RegoPantes, Anda sudah bisa mendapatkan buah dan sayur berkualitas tanpa perlu memusingkan cara memilih buah dan sayur. Hanya tinggal tentukan apa yang Anda inginkan dan barang belanjaan akan diantar ke rumah Anda keesokan hari. Menariknya, Anda juga berkesempatan mendapatkan gratis ongkos kirim loh! Belanja jadi mudah dan menyenangkan bukan?

You Might Also Like