Kesehatan

Tanpa Suntik Atau Krim Mahal, Begini Cara Mudah Dapatkan Kulit Kenyal Alami

cara mengenyalkan kulit

@nexskin.co.id

Semua orang pasti menginginkan kulit cantik. Tak hanya sebatas kulit cerah, melainkan pula kulit yang kenyal dan terlihat terawat. Namun sayangnya, banyak sekali faktor yang membuat kulit terlihat kusam, keriput dan kering sehingga banyak orang mencari cara agar kulit kenyal alami.

Salah satu faktor internal yang sangat mempengaruhi kesehatan kulit adalah kolagen.  Kolagen merupakan sejenis protein alami yang ditemukan dalam tubuh dan dapat diperbaharui dengan bantuan asupan makanan.

Penyebab Kolagen Kulit Hilang

kolagen kulit, kulit kenyal alami

@avoskinbeauty.com

Ketika kolagen dalam tubuh mulai menghilang, maka kulit akan terlihat keriput. Hal ini dapat pula menyebabkan kulit terlihat lebih kusam dan gelap. Adapun penyebab adar kolagen menurun antara lain:

1. Gula

Kandungan gula yang tinggi dalam tubuh akan merusak kolagen. Oleh karenanya, tak baik mengkonsumsi makanan manis terlalu banyak, termasuk juga rasa manis dari buah-buahan.

Baca Juga : Hanya Dengan Buah, Begini Cara Ampuh Kembalikan Stamina Tubuh yang Hilang

2. Paparan Sinar Matahari

Berada di bawah terik matahari terlalu lama juga membuat kolagen rusak. Jika kulit terpapar sinar matahari terus menerus tanpa bantuan SPF, maka bukan tak mungkin warna kulit akan berubah dan nampak keriput.

3. Penuaan

Seiring bertambahnya usia, maka kadar kolagen akan menurun. Hal ini sebenarnya sangat normal karena semakin bertambahnya usia, kemampuan tubuh akan terus menurun.

Cara Mengenyalkan Kulit Secara Alami

@intisari.grid.id

Ada beragam cara yang bisa ditempuh untuk mengembalikan elastisitas kulit, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang dapat mendongkrak pembentukan kolagen. Adapun makanan tersebut antara lain :

1. Jambu Kristal

Jambu kristal merupakan jenis jambu biji mengandung vitamin C lebih banyak dibanding buah jeruk. Karena kandungan vitamin C tinggi inilah jambu kristal dapat membantu meremajakan kulit secara alami. Vitamin C akan merangsang pembentukan kolagen sehingga membuat kulit nampak lebih cerah, kenyal dan halus.

2. Jeruk Baby Java

Meski kandungan vitamin C di dalam jeruk baby java tak sebanyak jambu biji, nyatanya jeruk yang satu ini cukup ampuh untuk meningkatkan kadar kolagen. Vitamin C yang dipadu dengan antioksidan dalam jeruk akan bersinergi untuk merangsang pembentukan kolagen sekaligus menangkal radikal bebas.

3. Pisang

Tak hanya sebagai makanan pelepas lelah, pisang juga dapat digunakan sebagai agen anti penuaan dini. Kandungan vitamin yang lengkap di dalam pisang mampu mencegah kulit keriput. Caranya cukup mudah, yakni dengan menumbuk pisang, menambahnya dengan satu sendok madu lalu menggunakannya sebagai masker.

4. Lemon

Buah yang sering dijadikan sebagai buah andalan diet ini juga  dapat dijadikan sebagai agen anti penuaan dini alami. Dalam lemon terkandung antioksidan dan vitamin C yang mampu melawan penuaan. Cara penggunaannya juga cukup mudah, Anda bisa meminum air perasan yang dicampur air hangat. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya sebagai masker untuk mendapatkan kulit kenyal sekaligus putih bebas noda.

Masih mau coba-coba produk yang belum tentu keamanannya terjamin demi kulit kenyal? Sebelum mencoba cara instan lebih baik mencoba cara alami bukan?

Namun, perlu diingat jika cara alami juga memerlukan kehati-hatian, terutama soal cara memilih buah. Jangan sampai Anda mendapatkan buah kurang berkualitas yang justru dapat mengancam kesehatan Anda.

Untungnya, kini buah dan sayur berkualitas lebih mudah didapat melalui RegoPantes. Tak perlu ke pasar dan sibuk memilih, Kami menyediakan tim quality control yang menyeleksi hasil tani terbaik hanya untuk Anda. Tak hanya itu, barang belanjaan Anda juga akan kami antar ke rumah secara gratis dengan minimal pembelian 4 kg.

0 Shares

You Might Also Like