Kesehatan

Bukan Obat, Buah-Buahan ini Ampuh Sebagai Makanan Penurun Asam Urat

penyebab asam urat

@hellosehat.com

Asam urat menjadi salah satu penyakit yang tak hanya menyerang orang berumur, melainkan dapat pula menyerang kaum remaja. Padahal. asam urat merupakan penyakit yang sangat mengganggu aktivitas karena ras nyeri akut yang disebabkannya.

Beruntungnya, para ahli sepakat jika asam urat dapat dicegah dengan menghindari makanan penyebab asam urat seperti udang, daging ayam, tahu dan tempe. Selain itu, mengkonsumsi makanan penurun asam urat juga tak kalah pentingnya untuk menghindari penyakit yang satu ini.

Makanan Penurun Asam Urat

makanan penurun asam urat, cara menurunkan asam urat

@arah.com

Bagi Anda yang tak ingin terserang asam urat, beberapa makanan berikut bisa menjadi solusinya. Tak berupa jamu-jamuan pahit, kelompok buah berikut sangat membantu menurunkan asam urat hingga mengurangi rasa sakit di persendian. Jadi, selain baik untuk kesehatan tentunya juga terasa pas di lidah.

1. Jeruk dan Lemon

Perpaduan jeruk dan lemon sangat pas untuk menurunkan kadar asam urat. Kandungan vitamin C di dalamnya bekerja dengan melarutkan kristal asam urat di persendian sehingga menurunkan resiko rasa sakit pada persendian.

2. Apel

Buah yang satu ini dikenal sebagai buah diet. Namun, siapa menyangka jika apel juga bisa dijadikan cara menurunkan asam urat. Caranya, kupas 3 buah apel lalu potong kecil-kecil. Rebus potongan apel dengan 1 L air selama 30 menit. Minum air rebusan ini pada pagi dan sore hari.

Baca Juga : Terkenal Menyehatkan, 4 Buah ini Justru Dilarang Dijadikan Menu Sarapan

3. Stroberi

Kaya akan vitamin C, stroberi juga dipercaya dapat menurunkan kadar asam urat. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang tak berlebihan, kandungan vitamin C di dalamya juga dapat membantu membersihkan ginjal.

4. Ceri

Mengkonsumsi 10 buah ceri setiap hari terbukti manjur untuk menurunkan kadar asam urat. Namun sayangnya, ceri tergolong buah yang sulit ditemui dan memiliki harga lumayan mahal. Mungkin ada ceri dengan harga cukup terjangkau, tapi tentu saja bukan ceri kualitas bagus. Melainkan buah ceri yang telah melalui proses pengawetan sehingga banyak nilai gizinya yang hilang.

Tertarik mengambil manfaat buah untuk menurunkan asam urat? Ingat, jika manfaat maksimal hanya bisa Anda dapatkan dari buah berkualitas maksimal pula. Jadi, jangan pernah memburu murah dan mengabaikan kualitas. Buah yang kurang berkualitas memiliki nilai gizi yang tak penuh.

Ingin mendapat buah segar dengan kualitas atas? Tenang, kini ada RegoPantes. RegoPantes membantu Anda mendapatkan buah berkualitas langsung dari tangan petani, langsung petik dan kirim serta tanpa permainan harga. Menariknya, Anda juga berkesempatan mendapatkan pelayanan gratis ongkos kirim, diskon serta produk gratis. Menarik bukan? Instal apps-nya sekarang dan nikmati berbagai keuntungan berbelanja kebutuhan dapur yuk!

You Might Also Like