Kesehatan

Jangan Anggap Remeh, Terbukti Jus Buah Bit Mampu Turunkan Hipertensi!

buah bit, hipertensi

@ k24klik.com

Banyak buah-buahan yang bisa diolah menjadi jus segar untuk menemani hari-hari anda di mana salah satunya adalah buah bit. Meski demikian, beberapa orang justru tidak menyukai jus dari buah ini lantaran rasanya yang kurang enak dan dianggap memiliki aroma yang tidak enak pula. Namun taukah anda jika ada banyak manfaat buah bit untuk kesehatan, termasuk menurunkan darah tinggi?

Bagi anda yang ingin mencoba manfaat buah bit ini, maka sudah bisa mendapatkannya melalui RegoPantes. Tersedia buah bit kualitas bagus langsung diambil dari petani, sehingga tidak akan mengecewakan anda selaku pembeli.

Manfaat Buah Bit Mampu Menurunkan Hipertensi

Sebuah penelitian yang baru-baru ini dilakukan di Inggris, segelas buah bit yang dikonsumsi setiap hari dipercaya mampu menurunkan tekanan darah dengan baik. Dengan demikian, konsumsi jus dari buah ini, bagus untuk penderita hipertensi ataupun tekanan darah tinggi.

Buah bit serta sayuran berdaun hijau memiliki kandungan banyak nitrat inorganik di dalamnya. Jika sudah masuk ke dalam tubuh manusia, nitrat inorganik akan dirubah menjadi nitrat oksida. Kandungan ini berfungsi untuk membantu membuat pembuluh darah menjadi lebih lebar dan rileks.

Baca juga : Segudang Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui Publik

Penelitian yang dilakukan melibatkan 64 penderita tekanan tinggi, hampir separuhnya diminta untuk mengonsumsi obat antihipertensi namun tanpa pencapaian tekanan darah yang telah ditarget oleh dokter. Sedangkan sisanya, merupakan peserta yang didiagnosa sebagai penderita tekanan darah tinggi tanpa mengonsumsi jenis obat apapun.

hipertensi, manfaat buah bit

@ rsi.co.id

Selanjutnya selama 4 pekan, semua peserta penelitian secara acak disuruh untuk mengonsumsi jus buah bit ataupun jenis buah lainnya yang tidak mengandung nitrat. Hasil dari penelitian ini adalah mereka yang mengosumsi jus buah bit setiap hari berhasil menurunkan tensi darahnya.

Hasil yang sama juga didapat dari mereka yang memiliki tekanan darah tinggi serta tidak dikendalikan oleh obat-obatan. Dengan hasil yang didapatkan tersebut, terbukti jika buah bit memiliki nutrisi sehat bagi mereka yang menderita hipertensi.

Buah bit merupakan tanaman yang masih satu keluarga dengan sayuran lobak ataupun sayuran berakar lainnya. Awalnya, tanaman buah bit hanya digunakan akarnya saja. Namun, lama-kelamaan, tidak hanya akar saja tetapi daging serta daun buah bit yang dikonsumsi. Selain mengatasi hipertensi, manfaat buah bit bagi kesehatan lainnya adalah sebagai pendetoks alami bagi tubuh.

Maka dari itu, anda tidak perlu lagi jika mengalami hipertensi karena bisa memanfaatkan buah bit sebagai obat alami. Persediaan buah bit kini juga tidak sulit karena sudah banyak petani yang membudidayakannya. Bahkan secara online, RegoPantes juga menyediakan buah bit kualitas oke langsung dari petani.

Soal harga tentu akan sangat hemat mengingat sistem pembeliannya lebih muda lewat aplikasi ataupun pemesanan lewat website RegoPantes. Sehingga anda tidak perlu kerepotan keluar rumah dan keluar biaya. Karena pihak RegoPantes akan langsung mengantarkan pemesanan anda ke alamat rumah.

You Might Also Like